Jam Tangan Berfitur Stopwatch Seiko Chronograph Ini Jadi Andalan Masa ke Masa

seiko chronograph
seiko chronograph

Apakah kamu pecinta jam tangan Seiko Chronograph? Bila iya, artikel ini pilihan yang tepat untuk kamu! Kali ini Minwtch akan merekomendasikan 10 jam tangan Seiko Chronograph dengan solar movement. Seperti yang sudah kamu ketahui, Seiko solar merupakan koleksi jam tangan Seiko yang dibekali dengan teknologi solar powered quartz movement, yang tentunya memiliki panel solar pada jam tangan. 

Panel solar tersebut dapat mengubah cahaya di sekitarmu menjadi energi listrik, sehingga kamu bisa mengisi ulang baterai jam tanganmu dengan praktis. Penasaran dengan jajaran koleksinya? Yuk, kita simak lebih lanjut!

1. Seiko Solar SSC065P1 Chronograph White Dial Stainless Steel Strap

Seiko Solar SSC065P1

Seiko Solar SSC065P1

Seiko Solar SSC065P1 merupakan jam tangan chronograph dengan solar movement. Pada dial kamu dapat menemukan skala tachymeter yang merupakan fitur pada jam tangan yang digunakan untuk mengukur kecepatan. Selain itu kamu juga dapat temukan date window diantara pukul 4 dan 5. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan 3 hands penunjuk menit, jam dan detik. Semua keunggulan dial tersebut dilindungi dengan kaca kristal safir. Jam tangan ini digerakkan dengan Seiko Solar movement calibre V175, dan sudah dibekali juga dengan water resistant 100 meter. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

Baca juga : Menjawab 7 Pertanyaan Paling Dicari Tentang Apa Itu Chronograph Pada Jam Tangan

2. Seiko Prospex SSC917P1 Black Series Night Vision Speedtimer Solar Chronograph Stainless Steel Strap

Seiko Prospex SSC917P1

Seiko Prospex SSC917P1

Rekomendasi Seiko Chronograph yang berikutnya yaitu Seiko Prospex SSC917P1  yang masuk ke dalam koleksi black series. Sebagai jam tangan yang bertema night vision, tentunya indeks dan jarum jam tangan ini didukung dengan LumiBrite pro yang lebih terang dibanding LumiBrite standar. Jadi kamu tak perlu khawatir kesulitan melihatnya di cahaya redup. Pada dial, kamu dapat melihat tampilan 3 subdial, window date, dan skala tachymeter. Pada subdial di posisi pukul 6, terdapat indikator untuk melihat power reverse. Apabila daya terisi penuh, jam tangan ini dapat berjalan selama 6 bulan lamanya.

Kamu tidak perlu khawatir apabila overcharge, karena jam tangan ini sudah dilengkapi overcharge prevention function. Jam tangan ini dibekali dengan solar movement, calibre V192, akurasi ±15 detik per bulan, dengan magnetic resistance 4.800 A/m. Kamu bisa dapatkan Seiko Prospex SSC917P1 dengan harga Rp9 jutaan di Jamtangan.com.

3. Seiko Prospex SSC707P1 Land Chronograph Solar 200M Water Resistance Black Dial Black Leather Strap

Seiko Prospex SSC707P1

Seiko Prospex SSC707P1

Seiko Prospex SSC707P1 merupakan series Prospex Land yang ditujukan untuk kamu yang gemar berpetualang dan mendaki gunung. Seiko chronograph yang satu ini hadir dengan 3 subdial, jendela tanggal, dengan fitur kompas yang bisa kamu temukan pada bezel. Hadir dengan dial berwarna hitam dan leather strap berwarna senada, membuat indikator jam tangan ini begitu kontras dengan warna putih. Jam tangan ini memiliki water resistant 200 meter, dengan compass rotating bezel, dan kaca menggunakan hardlex crystal. Seiko Prospex SSC707P1 menggunakan solar movement, calibre V176, dengan akurasi ±15 detik per bulan. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp3 jutaan.

Baca juga : Jam Tangan Chronograph Untuk Mengukur Waktu

4. Seiko Solar SSC175P1 Chronograph Black Dial Stainless Steel Strap

Seiko Solar SSC175P1

Seiko Solar SSC175P1

Untuk kamu yang menyukai kombinasi warna silver dan hitam, Seiko Solar SSC175P1 merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Seiko chronograph ini hadir dengan strap stainless steel berwarna silver, dengan dial berwarna hitam dan kaca menggunakan sapphire crystal. Hadir dengan 3 subdial yang berfungsi sebagai detik utama (pada posisi pukul 9), indikator 24 jam (pada posisi pukul 3) dan indikator 60 menit (pada posisi pukul 6). Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

5. Seiko Prospex SSC761J1 Solar Chronograph Black Series Divers 200M Water Resistance LIMITED EDITION

Seiko Prospex SSC761J1

Seiko Prospex SSC761J1

Seiko Prospex SSC761J1 merupakan line Prospex Sea yang masuk dalam koleksi The Black Series Limited Edition yang hanya tersedia sebanyak 3.500 unit dan dijuluki Sumo. Di bagian caseback, kamu dapat menemukan ukiran nomor seri jumlah produksinya.  Seiko Solar Chronograph ini merupakan diver watch dengan kedalaman 200 meter, dan memiliki unidirectional rotating bezel. Hadir dengan solar movement calibre V192, jam tangan ini memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp9 jutaan.

6. Seiko Prospex SSC813P1 Speedtimer Panda Solar Chronograph White Dial Stainless Steel Strap

Seiko Prospex SSC813P1

Seiko Prospex SSC813P1

Seiko Prospex SSC813P1 merupakan seri kronograf penerus dari Seiko Speedtimer 1969. Hadir dengan warna dial yang kontras yaitu putih pada dial dengan subdial hitam membuat jam tangan ini mendapat julukan SeiTona Panda (karena mirip Rolex Daytona panda). Pada dial kamu dapat menemukan date display di antara pukul empat dan lima dan power reserve indicator pada subdial di posisi 6.

Jam tangan ini memiliki movement solar chronograph dengan kombinasi 3 subdial yang ada pada posisi pukul 3, 6 dan 9. Jam tangan ini menggunakan kapasitor titanium-lithium rechargeable yang digunakan untuk penyimpanan daya. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini dengan harga Rp8 jutaan.

Baca juga : Mengapa Jam Tangan Chronograph Perlu Dikalibrasi?

7. Seiko Prospex SSC295P1 Solar Military Chronograph Black Dial Green Nylon Strap

Seiko Prospex SSC295P1

Seiko Prospex SSC295P1

Rekomendasi Seiko chronograph yang berikutnya yaitu Seiko Prospex SSC295P1 yang memiliki looks military dengan dial berwarna hitam dan nylon strap hijau. Series Prospex Land ini cocok untuk kamu yang gemar berpetualang. Seiko Prospex SSC295P1 ditenagai dengan solar movement, calibre V172, dengan akurasi +/- 15 detik per bulan. Jam tangan ini memiliki water resistant 100 meter dengan kompas inner bezel yang bisa diputar melalui crown di pukul 10. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan jendela tanggal di dekat pukul 3, dan kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp3 jutaan.

8. Seiko Prospex SSC609P1 Sky Solar Chronograph Blue Dial Blue Leather Strap

Seiko Prospex SSC609P1

Seiko Prospex SSC609P1

Seiko Prospex SSC609P1 merupakan koleksi Seiko Prospex Sky yang hadir dengan solar movement calibre V192 dengan fungsi chronograph split time measurement hingga 60 menit dengan peningkatan 1/5 detik. Pada jam tangan pilot ini, kamu dapat menemukan power reserve indicator di subdial pada posisi pukul 6 dengan indikator F (full) dan E (empty). Jam tangan ini hadir dengan dial berwarna biru, leather strap warna senada dan slide-rule bezel yang berguna untuk kegiatan penerbangan. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp4 jutaan di Jamtangan.com.

Baca juga : Meca-Quartz, Chronograph Quartz Rasa Mekanikal

9. Seiko Prospex SSC551P1 Sea Solar Chronograph Dark Blue Black Rubber Strap

Seiko Prospex SSC551P1

Seiko Prospex SSC551P1

Seiko Prospex SSC551P1 merupakan line Prospex Sea yang ditujukan untuk para pelaut dengan menawarkan teknologi inovatifnya. Jam tangan ini dibekali juga dengan calibre V195 yang memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini memiliki skala world time di bagian bezel. Untuk power reverse Seiko Prospex SSC551P1 dapat bertahan hingga 6 bulan lamanya setelah pengisian daya. Kamu bisa mendapatkan koleksi Seiko Prospex ini dengan harga Rp4 jutaan.

10. Seiko Sportura SSC357P1 Perpetual Solar Chronograph Stainless Steel Strap

Seiko Sportura SSC357P1

Seiko Sportura SSC357P1

Rekomendasi Seiko chronograph yang terakhir yaitu Seiko Sportura SSC357P1. Jam tangan ini dibekali dengan solar movement, dengan fungsi kronograf split time measurement hingga 60 menit dengan peningkatan 1/5 detik. Series Sportura ini sudah dilengkapi dengan perpetual calendar hingga tahun 2100. Selain itu, jam tangan sport racing ini dilengkapi dengan fitur alarm. Jam tangan ini juga memiliki tachymeter yang berguna untuk mengukur kecepatan. Seiko Sportura SSC357P1 dibanderol dengan harga Rp4 jutaan di Jamtangan.com.

Itu dia jajaran 10 Seiko Chronograph yang bisa kamu miliki sebagai aksesoris pergelangan tangan kamu. Kamu bisa dapatkan selengkapnya di Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
rekomendasi seiko 5 sports

Jangan Ngaku Pecinta Jam Tangan kalau Nggak Punya Seiko 5 Sports Ini di Koleksi

Next Article
casio standard

Tahan Banting dengan Harga Miring, Jam Tangan Casio Standard yang Melegenda

Related Posts
Total
0
Share