Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II Dukung Pelestarian Laut Wadden

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II

Oris bersama CWSS (Common Wadden Sea Secretariat) kembali berkolaborasi untuk melanjutkan misi melestarikan salah satu situs warisan dunia UNESCO, yakni Wadden Sea. Sebelumnya pada 2021 lalu Oris telah meluncurkan Oris Dat Watt Limited Edition I, dan kali ini Oris bawakan model terbarunya bertajuk Aquis Dat Watt Limited Edition II yang hadir dengan dial unik berdesain pola gradien berwarna hijau yang terinspirasi dari rawa-rawa di Wadden Sea. Seperti apa detailnya? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Oris Berkolaborasi dengan CWSS untuk Misi Pelestarian Wadden Sea

Wadden Sea, salah satu warisan dunia yang diakui UNESCO
Wadden Sea, salah satu warisan dunia yang diakui UNESCO

Sejak tahun 2021 lalu, Oris telah berkolaborasi dengan CWSS (Common Wadden Sea Secretariat), yaitu sebuah organisasi yang mendukung konservasi salah satu ekosistem paling penting di dunia, Wadden Sea. 

Sebagai salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO, Wadden Sea merupakan sistem dataran pasang surut terbesar di dunia, di mana proses alamiahnya berlangsung tanpa gangguan. Laut ini terbentang di sepanjang pantai Denmark, Jerman, dan Belanda. Karena nilai geologi dan ekologinya begitu unik, tak heran jika kelestarian laut yang satu ini sangat dijaga dengan baik. 

Baca juga : Sederet Oris Aquis Wajib Diburu Para Pecinta Jam Tangan Diver’s Swiss

Lalu di tahun 2023, Oris kembali melanjutkan kolaborasinya dengan CWSS untuk memperluas koleksi konservasinya dengan merilis Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II. Nantinya, sebagian hasil penjualan jam tangan kolaborasi dengan CWSS ini akan disumbangkan untuk berbagai program yang bertujuan untuk melestarikan Wadden Sea. 

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II Hadirkan Dial Unik yang Terinspirasi dari Rawa-rawa di Wadden Sea

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II dilengkapi dengan dial yang unik, yakni menampilkan pola gradien dengan warna hijau yang terinspirasi dari rawa-rawa di Wadden Sea. Warnanya memudar secara vertikal dari pale blue atau biru pucat ke hijau. 

Menariknya, pada bagian inner dial, terdapat empat potong garis yang disusun membentuk lingkaran berwarna abu-abu dengan skala berwarna putih yang berfungsi sebagai date indicator. Adapun subdial kecil pada posisi pukul 9 yang menunjukan detik. Sementara itu, seluruh bagian hands dan marker turut dilapisi dengan Super-LumiNova untuk meningkatkan visibilitas di tempat minim cahaya. 

Spesifikasi dan Movement Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II

Jam tangan ini memiliki stainless steel case berdiameter 43,5 mm yang dilengkapi dengan ceramic bezel berwarna abu-abu yang dapat berputar sarah. Lalu untuk melindungi dial-nya, terdapat double-domed sapphire crystal anti-reflektif. Sebagai dive watch, Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II tahan air hingga 300 meter yang aman untuk digunakan berenang maupun menyelam.  

Dilengkapi dengan rubber strap tambahan
Dilengkapi dengan rubber strap tambahan

Sementara untuk strap-nya, koleksi limited edition dari Oris ini dilengkapi dengan stainless steel bracelet berwarna abu-abu yang solid. Selain itu, terdapat pula rubber strap tambahan berwarna biru yang ringan dan cocok untuk digunakan saat menyelam. 

Bagian caseback Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II
Bagian caseback Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II

Baca juga : Tampilan Baru dengan Gradient Dial, Oris Aquis Date Calibre 400 & Aquis Small Second Date Semakin Stylish!

Untuk movement-nya, jam tangan ini digerakan oleh automatic movement Caliber 743 (Sellita SW200 base) yang berdetak dengan frekuensi 28.800vph, memiliki 28 jewels, dan cadangan daya hingga 38 jam. Lalu movement tersebut dilindungi dengan solid screw-down caseback yang didesain khusus dengan ukiran bergambar Wadden Sea serta daerah pesisir Belanda, Jerman, dan Denmark. 

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II dilengkapi Box khusus
 Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II dilengkapi Box khusus

Baca juga : Seri Jam Tangan Oris Populer, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Oris Aquis Dat Watt Limited Edition II hadir secara limited edition yang hanya diproduksi sebanyak 2.009 unit di dunia. Jumlah tersebut merupakan tahun yang mana Wadden Sea ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga bisa cek koleksi Oris lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Orient Mako 40

Review Orient Mako 40: Hadir dengan Ukuran Case Lebih Kecil dan Warna Baru

Next Article
casio analog

10 Jajaran Jam Tangan Casio Analog Mulai dari Klasik hingga Sporty

Related Posts
Total
0
Share