Teranyar, Longines HydroConquest Pertama dengan Komplikasi GMT

Longines HydroConquest
Longines HydroConquest

Longines kembali meluncurkan jam tangan untuk koleksi HydroConquest yaitu Longines HydroConquest GMT. Hal yang menarik adalah jam tangan HydroConquest terbaru sudah dibekali fitur traveller GMT sehingga cocok dipakai oleh watch enthusiast yang suka travelling ke berbagai negara. 

Longines HydroConquest GMT
Longines HydroConquest GMT

Longines HydroConquest GMT juga dihadirkan dalam empat model jam tangan dan masing-masing dibedakan oleh warna dial. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak ulasan lengkap dari Minwatch tentang Longines HydroConquest GMT dalam artikel di bawah ini!

Fitur GMT Pertama pada Koleksi Longines HydroConquest

Longines HydroConquest terbaru dibekali fitur traveller GMT
Longines HydroConquest terbaru dibekali fitur traveller GMT

HydroConquest adalah diver’s watch Longines yang didesain dengan style klasik diver watch, memiliki ukuran dan warna beragam. Secara historis, koleksi HydroConquest tampak menghindari penambahan komplikasi yang terlalu banyak. Namun, di tahun 2023 Longines merilis jam tangan HydroConquest yang dihadirkan dengan fitur traveller GMT yaitu Longines HydroConquest GMT. Ini adalah jam tangan dengan fitur GMT pertama untuk koleksi HydroConquest dengan kinerja mengesankan dan tampilan seperti classic diver’s watch.

Empat Model Jam Tangan Longines HydroConquest GMT

Longines HydroConquest GMT dihadirkan dalam empat model jam tangan. Masing-masing didesain dengan warna dial berbeda, yaitu hijau, cokelat, hitam, dan biru, di mana dial dibuat dengan sunray finish. Jam tangan juga  menggunakan stainless steel bracelet, NATO strap, dan rubber strap tergantung warna dial. Dan berikut adalah masing-masing model jam tangan dari seri Longines HydroConquest GMT.

Ref. L3.790.4.06.6, green dial dengan steel bracelet dan ref.  L3.790.4.06.2, green dial dengan NATO strap
Ref. L3.790.4.06.6, green dial dengan steel bracelet dan ref.  L3.790.4.06.2, green dial dengan NATO strap
Ref. L3.790.4.66.6, brown dial dengan steel bracelet dan ref. L3.790.4.66.2, brown dial dengan  NATO strap
Ref. L3.790.4.56.6, black dial dengan steel bracelet, dan ref. L3.790.4.56.9, black dial dengan rubber strap
Ref. L3.790.4.56.6, black dial dengan steel bracelet, dan ref. L3.790.4.56.9, black dial dengan rubber strap
Ref. L3.790.4.96.6, blue dial dengan steel bracelet dan ref. L3.790.4.96.9, blue dial dengan rubber strap
Ref. L3.790.4.96.6, blue dial dengan steel bracelet dan ref. L3.790.4.96.9, blue dial dengan rubber strap

Longines HydroConquest GMT dengan dial hitam dan biru menggunakan stainless steel bracelet dengan micro-adjustment dan double-safety folding clasp, serta terdapat versi rubber strap. Sedangkan dial hijau dan cokelat dihadirkan dengan stainless steel bracelet dan versi NATO strap warna khaki/beige yang terbuat dari material daur ulang. 

Perubahan Desain Case pada Longines HydroConquest GMT 

Dial Longines HydroConquest GMT
Dial Longines HydroConquest GMT

Sama seperti jam tangan HydroConquest reguler lainnya, HydroConquest GMT juga dirancang dengan case berukuran 41 mm. Stainless steel case jam tangan dibuat dengan matte brush finished dan polished finished, memiliki ketebalan 12,9 mm, dan tahan air hingga 300 meter. HydroConquest GMT juga menggunakan sapphire crystal dengan lapisan AR di kedua sisi.  

Secara keseluruhan, bentuk case masih mengikuti diver’s watch klasik dengan lug runcing dan lebar. Selain itu juga ada beberapa desain case yang diubah. Misalnya ketebalannya justru meningkat menjadi 12,9 mm dibandingkan jam tangan HydroConquest reguler yang memiliki ketebalan 11,9 mm.

Desain bezel pada Longines HydroConquest GMT
Desain bezel pada Longines HydroConquest GMT

Beberapa poin yang membedakan antara HydroConquest reguler dan HydroConquest GMT adalah pada versi GMT menggunakan unidirectional rotating bezel dengan notch lebih lebar dan screw-down crown dilindungi crown guard yang tidak lancip, lalu pada bezel tepiannya bergerigi dan lebih bulat. 

Sesuai dengan fungsinya sebagai diver’s watch, countdown 60-menit pada insert bezel dari ceramic dibuat glossy dan juga terdapat lume pip. Selain itu, beberapa area seperti crown, notch pada bezel, dan inner link pada bracelet dibuat dengan polished finish untuk menambah sedikit kontras. Sedangkan pada caseback terdapat ukiran bola dunia dan logo jam Longines berbentuk jam pasir bersayap.

Caseback Longines HydroConquest GMT 
Caseback Longines HydroConquest GMT 

Desain Dial pada Longines HydroConquest GMT

Dial Longines HydroConquest GMT tidak memakai angka Arab
Dial Longines HydroConquest GMT tidak memakai angka Arab

Desain dial Longines HydroConquest GMT juga mengalami perubahan dan yang paling mencolok terlihat dihilangkannya angka Arab pada pukul 6, 9, dan 12. Longines menggantinya dengan indeks bulat pada pukul 6 dan 9, segitiga terbalik pada pukul 12, dan indeks lainnya berbentuk persegi. 

Jarum jam berukuran besar dengan bentuk diamond yang diisi Super-LumiNova memiliki garis perpotongan di tengah untuk menghindari pantulan yang tidak diinginkan. Jarum menit dibuat lebih panjang dan diberi lume pada tengahnya, sedangkan jarum detik bergaya lolipop juga diisi lume.  Terdapat pula date window yang ditempatkan pada posisi pukul 3. 

Movement dan Fitur Traveller GMT pada Longines HydroConquest

Movement Longines HydroConquest GMT memiliki power reserve 3 hari
Movement Longines HydroConquest GMT memiliki power reserve 3 hari

Longines menjaga agar integrasi GMT pada HydroConquest GMT terlihat smooth. Sebagai catatan, Longines HydroConquest GMT adalah jam tangan “flyer” GMT atau lebih dikenal sebagai traveller GMT. Jarum GMT memiliki ujung berbentuk segitiga yang diisi lume. Sedangkan skala 24-jam  pada inner chapter ring dibuat dengan dua tone berbeda untuk membedakan siang malam.

Longines HydroConquest GMT dibekali automatic GMT movement caliber L844.5, berdetak sebanyak 25.200 vph, dan memiliki power reserve 72 jam atau 3 hari. Movement ini juga menggunakan silicon balance spring yang menawarkan ketahanan magnet yang baik. Watch enthusiast juga akan senang dengan Longines HydroConquest GMT karena movement yang digunakan memakai mekanisme Traveller GMT yaitu jarum jam utama bisa diputar independen tanpa mempengaruhi jarum lainnya dan bergerak per 1 jam. Hal ini memudahkan para Traveller menyesuaikan waktu dengan waktu setempat ketika baru tiba di negara yang berbeda zona waktu. 

Kalau sekarang kamu sedang mencari jam tangan dengan fitur traveller GMT, maka Longines HydroConquest GMT bisa dipertimbangkan. Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya! Selain itu, kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Longines lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Breitling Navitimer B01 Chronograph

Mengudara 70 Tahun, Breitling Rilis Navitimer B01 Chronograph 46 US Limited Edition 300 Unit 

Next Article

Rekomendasi 7 Jam Tangan GMT Automatic, Cocok Buat Yang Suka Travelling

Related Posts
Total
0
Share