Nixon Automatic Series

Nixon Automatic Series

Nixon Automatic series ialah salah satu produk jam tangan dengan mesin mechanical otomatis dari Nixon. Sebagai salah satu brand yang memproduksi jam tangan, Nixon membuat jam dengan mesin mechanical otomatis dan dibuat di pabrik Swiss. Nixon bekerjasama dengan pabrikan pembuat mesin jam tangan asal Swiss yaitu ETA. Nixon membuat juga membuat jam tangan chronograph mechanical otomatis dengan mesin Valjoux yang juga dibuat di Swiss. Sebagai brand fashion, tentu saja Nixon Automatic series merupakan salah satu pilihan untuk jam tangan mechanical Swiss made.

Nixon Automatic 3 Hands

Nixon automatic 3 hands didesain dengan simple, smart dan elegan. Kombinasi ini membuat jam tangan otomatis dari Nixon mempunyai desain modern namun tetap clean. Dengan fitur tiga jarum, yaitu jarum jam, menit dan detik, serta day-date display, Nixon merancang sebuah jam tangan otomatis yang bercita rasa Swiss. Hebatnya walaupun jam ini didesain dengan simple, Nixon membenamkan fitur ketahanan air sampai 200 meter dan dibuat dengan material stainless steel yang berkualitas.

maxresdefault

Gambar 1. Nixon automatic 3 hands dengan dial piringan hitam dan ketahanan air 200 meter.

Nixon 3 hands automatic ini menggunakan movement ETA 2836-2 yang dibuat di Swiss. ETA sendiri terkenal sebagai produsen pembuat mesin jam mechanical dari Swiss. Dengan diameter 44mm, jam ini cukup macho namun elegan. Desain dial menggunakan kontur lingkaran seperti piringan hitam, menambah kesan gagah pada jam ini. Nixon juga memberikan coating anti gores pada permukaan casingnya serta menggunakan material tungsten yang mengkilat pada bagian bezel dan crownnya. Tidak lupa, kristal safir anti gores pun dibenamkan pada jam ini, sehingga jam ini cukup mempunyai spek yang memadai.

Nixon Automatic Chronograph

Nixon_A221000metal1

Gambar 2. Nixon automatic chronograph dengan movement Valjoux 7750.

Nixon automatic chronograph menggunakan movement Valjoux 7750 yang cukup legendaris sebagai movement chronograph mechanical dari Swiss. Nixon automatic chrongraph menggunakan solid stainless steel dengan ion plate coating yang cukup indah. Fitur seperti water ressist 200 meter dan desain piringan hitam pada dial, menambah ketangguhan jam ini. Pada bagian caseback dirancang transparan, sehingga bisa terlihat keindahan movement Valjoux 7750 yang cukup complicated. Dengan tiga subdial pada posisi 12,3 dan 6, membuat jam tangan ini terlihat legible dan cukup clean untuk melihat waktu.