Meski Tumbang di Olimpiade 2020, Koleksi Jam Mewah Marcus Gideon Tetap Bikin Terpana!

Meski Tumbang di Olimpiade 2020, Koleksi Jam Mewah Marcus Gideon Tetap Bikin Terpana!

Euforia Olimpiade Tokyo 2020 masih sangat terasa khususnya dari cabang badminton, setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses menyumbang medali emas dan perunggu bagi Indonesia. Sambil merayakan sejarah yang diukir oleh GreyAp sebagai women’s double Indonesia pertama penyabet medali Olimpiade, Jamtangan.com ingin mengulik lebih jauh tentang sisi lain atlet badminton yang selama ini sudah banyak mengharumkan nama bangsa. 

Namun, bergeser sedikit dari Greysia/Apriyani maupun Ginting, kali ini Jamtangan.com ingin menyoroti kompatriot mereka yakni Marcus Fernaldi Gideon. Walaupun The Minions yang menjadi unggulan pertama di nomor ganda putra justru harus tersingkir di quarter final setelah kalah dari pasangan Malaysia, siapa sangka pasangan Kevin Sanjaya ini ternyata sudah cukup lama menjadi kolektor jam tangan mewah. Yuk, intip sederet koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang harganya cukup bikin geleng-geleng kepala! 

Baca Juga: Hati-Hati Tertipu, Ini Ciri-Ciri Jam Tangan Rolex Asli vs KW

1. Patek Philippe Aquanaut Ref. 5168G-001 White Gold| USD 78,500

Harga koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang mewah

Dikenal mempunyai skill cover lapangan belakang yang tangguh dengan power-smash mematikan, selera jam tangan Marcus Fernaldi Gideon ternyata juga nggak kalah manly. Di antara deretan koleksi jam tangan mewahnya, ada Patek Philippe Aquanaut Ref. 5186G-001 dengan white-gold case serta dial & composite strap berwarna midnight blue. Dibekali mechanical movement Caliber 324 SC, jam yang dirilis sebagai tribute perilisan Aquanaut series yang ke-20 tahun ini memang dikenal punya desain maskulin. Bicara soal harga, model yang dipakai Marcus ini dipasarkan di angka 78,500 USD atau sekitar Rp1,1 Miliar.

2. Rolex Day-Date 40 Ref. 228398TBR in 18 CT Yellow Gold | USD 56,400

Harga koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang mewah

Tak hanya fans Patek Philippe, pemain yang kini menduduki peringkat satu ganda putra bersama Kevin Sanjaya ini juga memiliki beberapa koleksi Rolex. Salah satunya, adalah Rolex Oyster Perpetual Day-Date 40 Ref. 228398TBR. Jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang super mewah ini hadir dengan dial berwarna bright-black lengkap dengan diamond-set bezel. Kesan mewahnya semakin terasa, karena jam ber-movement mekanik Cal 3255 ini juga dirancang dengan yellow–gold 18 karat. Bisa tebak berapa harganya? Ada di angka sekitar USD 56,400 atau Rp800 jutaan.

3. Rolex GMT-Master II Everose Gold Ref. 126715CHNR | USD 39,482

Harga koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang mewah

Masih dari brand yang sama, koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon selanjutnya adalah Rolex GMT-Master II Everose Gold Ref. 126715CHNR. Dibanderol di harga sekitar USD 39,482 atau Rp565 jutaan, jam mewah ini dibekali 24-hours rotatable bezel dengan teknologi mumpuni ala Rolex. Warna hitam pada dial-nya berpadu elegan dengan case dan bracelet dari material everose gold 18 karat, membuat jam ini memiliki kesan luxury yang menonjol. Rolex GMT-Master II juga dibekali perpetual-mechanical movement Cal 3285 dengan fitur GMT.

4. Patek Philippe Nautilus Ref. 5712/1A-001 | USD 78,399

Harga koleksi jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang mewah

Last but not least, salah satu skuad The Minions ini juga pernah kedapatan memakai Patek Philippe Nautilus Ref 5712/1A-001 yang nggak kalah mewah. Punya bezel khas berbentuk octagonal dan stainless steel case berdiameter lumayan compact yakni 31 mm, model ini memang masih jadi salah satu koleksi klasik Patek yang banyak digemari. Jam ini dibekali mechanical movement Cal 240 PS IRM C LU dengan power reserve indicator, seconds subdial, dan fitur moon phase. Harga jam tangan Marcus Fernaldi Gideon yang satu ini berada di kisaran angka USD 78,399 atau sekitar Rp1,1 Miliar.  

Dengan titel world rank number 1 yang sukses merebut dua kali juara All England, juara Asian Games, dan puluhan gold medals dari BWF World Tour maupun Superseries, rasanya tak mengherankan kalau Gideon memilih menginvestasikan kucuran bonus yang ia dapat pada jam tangan mewah. Benar-benar definisi kerja keras yang berbuah manis!

Yuk, Hunting jam tangan keren harga terjangkau di Jamtangan.com!

Categories: Editor's Choices