Menyambut Seiko Astron GPS Solar Berbahan Titanium

Menyambut Seiko Astron GPS Solar Berbahan Titanium

Nama Seiko Astron sudah lama dikenang sebagai pionir jam tangan quartz. Ya, Seiko adalah brand yang pertama kali mengenalkan jam tangan berdaya baterai kepada dunia. Namun sejak 2012 lalu, Seiko mengeluarkan seri Astron GPS Solar yang sepenuhnya mengandalkan cahaya sebagai sumber energi. Seri itu juga menjadi jam tangan GPS Solar pertama di dunia. 

Delapan tahun sejak kemunculannya, Seiko Astron GPS Solar telah membuktikan keberhasilannya membuat para kolektor jatuh cinta. Dengan teknologi GPS, seri itu hanya butuh satu sentuhan untuk menyesuaikan dengan zona waktu terkini. Sangat cocok untuk traveler yang sering melintasi antarbenua.

Bersiaplah menyambut Seiko Astron GPS Solar terbaru pada musim panas 2020 mendatang. Kali ini Seiko Astron GPS Solar hadir dengan case dan bracelet berbahan titanium. Titanium dikenal sebagai material bersifat kuat, ringan, dan tak mudah tergores. 

Seiko Astron GPS Solar 5X53 Dual-Time Sport Titanium
Seiko Astron GPS Solar 5X53 Dual-Time Sport Titanium. Dok: Seiko

Sub-seri tu disebut sebagai Seiko Astron GPS Solar 5X53 Dual-Time Sport Titanium. Dilansir situs resmi Seiko, model baru itu akan rilis empat varian, yakni dengan nomor referensi SSH063 (silver dial), SSH067 (black dial), SSH069 (black hard coating), dan SSH071 (green enamel dial).

Dipilihnya material titanium, menjadikan jam tangan ini tahan goresan dan sangat nyaman dipakai. Seiko Astron GPS Solar 5X53 Dual-Time Sport Titanium cocok dipakai di segala situasi, termasuk untuk berolahraga. Dengan fitur water resistance 200 meter, jam ini bisa mendukung olahraga akuatik seperti berenang, snorkeling, bahkan diving.

Selain itu, yang membuat seri ini spesial adalah movement atau mesin yang digunakan. Di dalam jam ini terdapat Caliber 5X53 Dual Time yang merupakan caliber GPS Solar paling canggih dan tipis saat ini. Caliber 5X53 adalah hasil pengembangan Caliber 5X yang memungkinkan koneksi GPS super cepat. Caliber 5X hanya butuh tiga detik untuk update zona waktu.

Berkat movement yang tipis, bisa Anda tebak case seri ini juga akan tipis pula. Ketebalan seri Sport Titanium hanya 14,6 mm dengan diameter 42,8 mm. Sapphire crystal dengan lapisan super bening melindungi dial-nya.

Push button pada Seiko Astron GPS Solar Sport Titanium. Dok: Seiko

Bisa Anda lihat, seri Sport Titanium memiliki dua push button pada posisi jam 2 dan jam 4. Bila dua button itu ditekan bersamaan, Anda akan mengaktifkan Time Transfer Function, yakni fitur yang memungkinkan Anda menukar display main dial dan sub dial. Ya, main dial dan sub dial bisa menunjukkan waktu di dua zona waktu yang berbeda.

Akurasi jam tangan ini sekitar 15 detik per bulan. Menariknya, bila jam terkena sinar matahari, ia akan otomatis terhubung ke jaringan GPS dan menyesuaikan jarum ke waktu yang akurat. Seiko Astron GPS Solar dengan Caliber 5X melakukan sinkronisasi otomatis maksimal dua kali sehari. 

Seiko Astron GPS Solar Sport Titanium SSH069. Dok: Seiko

Pada Seiko Astron GPS Solar SSH063 dan SSH067, dipilih warna silver pada case dan bracelet. Sedangkan pada SSH069, dipilih warna hitam dengan matte finishing yang menguatkan kesan sporty pada jam tangan tersebut. Seri sport titanium juga mengeluarkan model limited edition dengan green enamel dial yang hanya dirilis 2000 buah.

Seiko Astron GPS Solar Sport Titanium SSH071 . Dok: Seiko

Seiko Astron GPS Solar 5X53 Dual-Time Sport Titanium memang baru tersedia sekitar Juni-Juli 2020. Bila tak sabar menunggu, Anda bisa mendapatkan seri Seiko Astron GPS Solar lain di Jamtangan.com. Tentunya dengan harga terbaik dan free ongkir bila berbelanja lewat aplikasi. 

Categories: Seiko