Seiko Astron Ltd Edition SBXA045

Seiko Astron merupakan salah satu lini produk Seiko untuk jam tangan dengan fitur sinkronisasi waktu dengan satelit. Kini Seiko mengeluarkan kembali Seiko Astron terbaru dengan produksi terbatas atau limited edition. Hanya dibuat sebanyak 1500 buah. Seiko Astron ini mempunyai kode model SBXA045. Seiko Astron merupakan pencapaian sukses Seiko dalam mengembangkan mesin quartz. Setelah bisa membuat jam tangan quartz yang sangat akurat, kini Seiko membuat jam tangan quartz dengan fitur yang memungkinkan jam tangan menerima data waktu dari satelit.

SBXA045_4-500x500

Gambar 1. Seiko Astron SBXA045 dikemas dengan kotak yang elegan karena merupakan limited edition 1500 pieces.

Seiko Astron SBXA045 ini mempunyai dimensi 48mm dan tebal 18mm. Cukup tebal dan besar untuk ukuran sebuah jam tangan. Namun ketebalan jam tangan ini sebanding dengan fitur canggih yang terbenam didalamnya. Dengan kombinasi warna dominan putih pada strapnya serta dial hitam dengan marker 3d, jam tangan ini terlihat cukup menarik. Mempunyai lug 24 mm, cukup proporsional dengan ukuran jam tangannya yang cukup besar. Pada inner chapter ring yang memuat koordinat negara-negara, berwarna putih, serasi dengan warna strapnya.

Jam tangan ini dilengkapi dengan leather strap berwarna putih yang cukup nyaman dipakai. Seiko Astron ini menggunakan kristal safir yang dilapisi anti reflective coating. Sehingga dial terlihat jelas dan terlihat seolah-olah transparan tanpa kaca. Coating dari Seiko untuk anti reflective merupakan salah satu yang terbaik kualitasnya. Dial yang dihiasi marker yang tebal pun terlihat indah dan tampak 3d. Terdapat subdial untuk indikator 24 hours. Selain itu Astron SBX045 ini dilengkapi airplane mode, yaitu mode untuk mematikan sinyal GPS jika dipakai didalam pesawat. Fungsinya agar tidak mengganggu navigasi pesawat.

SBXA045_a

Gambar 2. Terlihat backcase dengan tulisan Solar GPS. Karena jam ini dilengkapi dengan Solar Quartz GPS movement.

Secara keseluruhan, jam ini cukup nyaman dipakai walau dengan ukuran besar. Finishing polish menambah kemewahan jam tangan ini. Finishing polish Seiko terkenal sangat mengkilat. Astron GPS merupakan jam tangan yang sangat worth it untuk dimiliki. Jika anda gemar bepergian keluar negri, anda akan menemukan kepraktisan dalam melihat waktu. Dibelahan dunia manapun, cukup klik kombinasi tombol saja, jam tangan anda akan menyesuaikan dengan waktu setempat. Apalagi SBXA045 merupakan limited edition, sehingga cukup layak melengkapi koleksi jam tangan anda.

 

Total
0
Shares
Previous Article

Tissot Lady 80 Powermatic

Next Article

Baselworld 2015: Seiko & Grand Seiko Live Report

Related Posts
Total
0
Share