Elysee Hemmersbach, Penghormatan Pembalap Legendaris

Elysee Hemmersbach, Penghormatan Pembalap Legendaris

Elysee Hemmersbach merupakan jam tangan dengan desain pilot dari Elysee watches. Elysee yang merupakan produsen jam tangan dari jerman memang mempunyai banyak sekali koleksi jam tangan dengan desain classic Eropa. Selain Shiton dan Artos yang pernah diulas Machtawtch pada artikel sebelumnya, Hammersbach mempunyai ciri spesifik sebagai jam pilot. Diciptakan dengan ukuran besar, membuat jam ini sangat legible

38011_1_780

Gambar 1. Elysee Hemmersbach didesain dengan desain pilot classic dan brushed finishing.

Elysee Hemmersbach empunyai ukuran 46mm dengan ketebalan 13mm. Sehingga jam ini mengikuti pakem jam pilot classic yang memang rata-rata berukuran besar. Yang unik desain crown pada jam ini juga sangat besar, berbentuk seperti mangkuk besar khas jam tangan pilot classic. Sehingga aroma pilot pada jam ini sangat kuat. Aroma classic pilot watch juga terlihat pada finishing jam tangan ini yang menggunakan brushed finish pada seluruh permukaan case nya.

GKy9ONdPIb1s139478406008P4189

Gambar 2. Terdapat juga varian white dial yang cukup menarik.

Jam ini menggunakan arabic number berukuran besar, sehingga tampak proporsional dengan diamternya yang juga besar. Dengan logo burung Elysee pada dial, makin menambah gagah jam ini.  Pada dial jam ini tertulis “Graf Berge Von Trips” yang dimaksudkan untuk memperingati 50 taun pembalap Jerman legendaris bernama Graf Berge Von Trips. Walau jam ini mempunyai desain pilot, namun sebenarnya jam ini diciptakan bertepatan dengan ulang tahun kematian Graf Berge Von Trips, sehingga Elysee mencantumkan namanya sebagai tributte kepada Graf.

photo173

Gambar 3. Lume pada Hemmersbach cukup terang.

Hemmersbach menggunakan movement automatic Miyota 8215. Movement Miyota merupakan movement buatan Citizen yang diproduksi untuk dijual kepada produsen pembuat jam tangan diseluruh dunia. Oleh karena itu kehandalan dari movement Miyota sudah cukup teruji. Miyota 8215 mempunyai 21 jewell dengan akurasi -20/+40 detik perhari. Movement ini juga mempunyai rotor yang berputar satu arah. Elysee Hemmersbach merupakan kombinasi desain classic pilot dari Jerman sekaligus sebagai jam tangan penghormatan untuk Graf Berge Von Trips. Jam ini sangat layak dikoleksi bagi anda pecinta jam tangan Jerman.