Longines Flagship Heritage Kini Hadir dengan Komplikasi Moon Phase

Longines Flagship Heritage
Longines Flagship Heritage

Longines baru saja meluncurkan koleksi Flagship Heritage dengan komplikasi moon phase yang terdiri dari tiga model jam tangan. Ketiga model jam tangan tersebut adalah Ref. L4.815.4.72.2, Ref L4.815.4.78.2, dan Ref. L4.815.4.92.2 yang didesain dengan warna dial berbeda. 

Longines Flagship Heritage
Longines Flagship Heritage

Yang menarik dari koleksi Flagship terbaru ini adalah adanya penambahan komplikasi moon phase yang berguna untuk menunjukan fase bulan. Penasaran dengan tampilan dan spesifikasinya? Yuk, simak ulasan selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Baca juga : Lebih Ringkas, Longines Perkenalkan Spirit Zulu Time 39 mm

Longines Flagship Heritage, Dress Watch dengan Style Klasik

Longines Flagship Heritage, Dress Watch dengan Style Klasik

Longines Flagship yang diluncurkan pada 1957

Setiap brand tentu memiliki produk ‘flagship’ yang sering diartikan sebagai produk unggulan dan spesial. Begitu pula dengan watchmaker asal Swiss, Longines, yang memutuskan untuk menciptakan jam tangan yang nyaman dipakai dan mengacu pada model flagship yang unggul. Longines dengan ide cemerlangnya meluncurkan koleksi Flagship pada tahun 1957 yang identik sebagai dress watch dengan tampilan klasik. 

Longines Heritage yang diluncurkan pada tahun 2017
Longines Heritage yang diluncurkan pada tahun 2017

Pada tahun 2017 kemarin, Longines meluncurkan koleksi jam tangan lebih spesifik yaitu model Flagship Heritage yang cocok dipakai sebagai dress watch dengan style klasik. Dan di tahun 2023 ini, Longines merilis tiga model jam tangan yang menggunakan konsep Flagship Heritage dan diberi tambahan komplikasi moon phase.

Baca juga : Longines Conquest 2023 Kini Hadir dalam Versi Chronograph

Koleksi Longines Flagship Heritage Kini dengan Komplikasi Moon Phase

Ref. L4.815.4.72.2 dengan dial silver
Ref. L4.815.4.72.2 dengan dial silver

Koleksi Flagship Heritage original yang diluncurkan pada tahun 2017 kemarin adalah jam tangan yang didesain dengan penuh pertimbangan, desainnya indah, tidak terlalu mencolok, dan terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Begitu pula dengan tiga model jam tangan Flagship Heritage terbaru yang dibuat dengan sensibilitas sama.

Ref L4.815.4.78.2 dengan dial opaline
Ref L4.815.4.78.2 dengan dial opaline

Ketiga jam tangan tersebut adalah Ref. L4.815.4.72.2 dengan dial silver, Ref L4.815.4.78.2 dengan dial opaline, dan Ref. L4.815.4.92.2 dengan dial biru. Namun, kali ini ada tambahan komplikasi moon phase dan memakai model dasar jam tangan dari akhir tahun 1950-an. Eksekusi komplikasi moon phase dan date ditampilkan pada posisi pukul 6 dengan sub dial dengan ring tanggal. Penambahan komplikasi ini diatur sedemikian rupa sehingga terlihat serasi dan estetis seperti pada Patek Philippe dan Jaeger-LeCoultre.

Ref. L4.815.4.92.2 dengan dial biru
Ref. L4.815.4.92.2 dengan dial biru

Dial jam tangan Flagship Heritage tersedia dalam tiga warna yaitu opaline, silver, dan biru dengan sunray finish (untuk dial silver dan biru) serta memiliki tampilan sedikit cembung. Desain seperti ini menambahkan karakter vintage yang halus sehingga membuat jam tangan Flagship Heritage terbaru terlihat seperti jam tangan lama. Dilihat dari segi tampilan, jam tangan dengan dial opaline dianggap sebagai model yang paling vintage karena memiliki gold hands dan indeks gold. Sedangkan sunray finish pada dial silver dan biru membuat kedua jam tangan terlihat memiliki tampilan kontemporer.

Baca juga : Longines Conquest 2023 yang Sporty-Chic, Terinspirasi Desain dari 1954

Tampilan dan Spesifikasi Longines Flagship Heritage moon phase

Komplikasi moon phase pada Longines Flagship Heritage
Komplikasi moon phase pada Longines Flagship Heritage

Longines Flagship Heritage moon phase dibuat dari case stainless steel dengan brush dan polished finish. Diameter case berukuran 38,5 mm dan ketebalan 12,4 mm. Koleksi jam tangan Flagship Heritage ini menggunakan sapphire crystal cembung yang diberi AR coating di kedua sisi. Jam tangan ini juga dilengkapi screw-down caseback dan memiliki ketahanan air hingga 30 meter.

Ukuran versi moon phase ini sama dengan Flagship Heritage versi time-and-date, tetapi Longines mengatakan jika case jam tangan terbaru sedikit dilakukan desain ulang. Longines Flagship Heritage moon phase juga memiliki lug yang sedikit lebih pendek dibandingkan model sebelumnya, tetapi masih dapat mempertahankan geometri sangat rumit dengan aspek berbeda untuk menciptakan desain jam tangan yang arsitektural.

Jam tangan ini juga menggunakan caseback dengan style sama dengan model Flagship Heritage sebelumnya. Hal ini dapat dilihat dari adanya ukiran yang khas perahu caravel dalam bentuk gold medallion yang merupakan lambang asli dari koleksi Flagship.

Caseback Longines Flagship Heritage moon phase
Caseback Longines Flagship Heritage moon phase

Longines Flagship Heritage moon phase menggunakan automatic movement L899.5  (base ETA A31.L91) dan berdetak sebanyak 25,200 vph. Movement ini memiliki power reserve hingga 72 jam atau 3 hari dan dibekali magnetic resistant silicon balance spring. Longines Flagship Heritage moon phase menggunakan alligator strap berwarna cokelat untuk Ref L4.815.4.78.2 dengan dial opaline, strap abu-abu untuk Ref. L4.815.4.72.2 dengan dial silver, dan strap biru untuk Ref. L4.815.4.92.2 dengan dial biru.

Baca juga : Cari Tahu Ciri Jam Tangan Longines Asli

Longines Flagship Heritage moon phase dapat dipakai sebagai dress watch dengan tampilan klasik dan terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Komplikasi moon phase dan date pada posisi pukul 6 membuatnya terlihat modern dan fungsional. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com ya. Kamu juga masih bisa menemukan koleksi Longines di Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Bell & Ross BR 05 Chrono A523

Kolaborasi Bell & Ross x F1 Alpine Lahirkan BR 05 Chrono “A523"

Next Article
Seiko Presage Cocktail Time SRPB41J1

Review Lengkap Seiko Presage SRPB41J1: Terinspirasi dari Koktail Blue Moon

Related Posts
Total
0
Share