Pertama dengan Titanium, TAG Heuer Luncurkan Monaco Racing Blue Limited Edition!

TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited-Edition
TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited-Edition

TAG Heuer perkenalkan jam tangan chronograph terbarunya bertajuk Monaco Racing Blue Limited Edition. Desainnya terinspirasi dari kode warna mobil balap Prancis, yaitu French Racing Blue. Jam tangan ini menggunakan titanium case, di mana seri pertama Monaco menggunakan material ini. Menariknya, jam tangan ini menampilkan chronograph dengan titanium case bentuk kotak persegi yang memiliki movement Caliber 11 yang revolusioner. 

TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited-Edition 
TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited-Edition 

Hadir secara limited edition, TAG Heuer Monaco Racing Blue hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja di dunia. Penasaran dengan desainnya yang gagah dan spesifikasinya yang juara? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

TAG Heuer Monaco Racing Blue Terinspirasi dari Warna Mobil Balap Perancis

TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 
TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 

Monaco merupakan jam tangan ikonik milik Tag Heuer yang desain aslinya tetap dipertahankan sejak 1969. Saat peluncuran pertama kalinya, Monaco merupakan jam tangan automatic chronograph tahan air pertama dan populer karena dipakai aktor Steve McQueen di film Le Mans (1971). 

Kemudian di pertengahan 2023, TAG Heuer meluncurkan seri Monaco terbaru yang terinspirasi dari dunia motorsport. Pada masa awal-awal pertandingan motor racing, mobil balap bukan dibedakan berdasarkan desain dari pabrik pembuat mobil ataupun sponsornya, melainkan berdasarkan warna nasionalnya. Setiap negara memiliki warnanya masing-masing. Dalam balapan tersebut, warna biru diasosiasikan dengan Prancis. 

Itulah yang dijadikan oleh TAG Heuer dalam model jam tangan terbarunya kali ini. Model terbaru TAG Heuer Monaco ini juga menjadi bukti dedikasi watchmaker ini dalam menciptakan jam tangan unik yang terinspirasi dari dunia motorsport. 

Dilengkapi Dial Ala Dashboard Mobil

TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 
TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 

Jam tangan ini memiliki dial dengan sunray brushed berwarna silver dengan dua sundial biru di posisi pukul 3 dan 9 yang terinspirasi dari tampilan dashboard pada mobil sport tahun 1920-an dan 1930-an. Dial-nya dihiasi dengan delapan hour marker berwarna perak dan 12 dot marker berwarna biru muda. Adapun aksen lime yellow pada baton marker di posisi pukul 12 dan jarum chronograph yang dipernis kuning cerah. Pada bagian hour dan minute hands-nya juga sudah dilengkapi lapisan Super-LumiNova untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya.

Spesifikasi dan Movement TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 

Spesifikasi TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 
Spesifikasi TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition 

Monaco Racing Blue merupakan penghormatan pada model original Monaco, yang memadukan desain sporty dari dunia motorsport dengan desain klasik khas Monaco. Pada titanium case-nya didesain dengan perpaduan sharp line dan lekukan yang halus. 

Seperti jajaran Monaco lainnya, jam tangan ini memakai titanium case dengan sandblasted finish bentuk persegi berukuran 39 mm dan ketebalan 14,35 mm. Case ini terbuat dari material titanium grade 2 dan tahan air hingga 100 meter. Sementara untuk strap-nya terbuat dari calfskin leather berwarna biru dengan aksen berlubang, ini jadi ciri khas jam tangan racing. Adapun crown pada posisi pukul 9, yang mengingatkan kita pada model pertama Monaco. Selain itu, terdapat pula pusher dari titanium di posisi pukul 2 dan 4. 

Dibekali Caliber 11 yang Legendaris 

Bagian caseback
Bagian caseback

TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition digerakkan oleh Caliber 11, yaitu movement terbaru yang dimiliki oleh TAG Heuer. Caliber 11 merupakan movement legendaris dari salah satu movement automatic chronograph pertama yang diluncurkan pada tahun 1969 lalu. Movement ini dapat berdetak hingga 28.800vph, punya 59 jewels, dan cadangan daya hingga 40 jam. Kamu dapat “mengintip” movement-nya dari bagian caseback transparan yang dilindungi oleh sapphire crystal. Untuk menunjukan eksklusivitasnya, pada bagian caseback juga tercetak tulisan “One of 1000”. 

Kabarnya, TAG Heuer Monaco Racing Blue Limited Edition mulai dijual pada Juli 2023 dan hanya diproduksi sebanyak 1.000 unit saja di dunia. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi TAG Heuer lainnya yang tak kalah menarik di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Presage Sharp Edged Open Heart SPB417

Review Seiko Sharp Edged SPB417 dengan Open Heart & Subdial 24-Jam

Next Article
analog diver

Diving dan Snorkeling Nyaman dengan 10 Jam Tangan Analog Diver Ini!

Related Posts
Total
0
Share