Brand Jam Tangan Dunia Ikut Merayakan Tahun Baru Imlek 2023 (PART 1)

jam tangan edisi imlek
jam tangan edisi imlek

Tahun baru Imlek 2023 sudah semakin dekat! Beberapa brand terkenal pun diketahui meluncurkan jam tangan bernuansa Imlek 2023. Tema kelinci air pun disisipkan pada desain jam tangan, mulai dari bagian dial hingga strap. Penasaran dengan brand yang merilis jam tangan edisi Imlek 2023? Nih, Minwatch punya informasi lengkap buat kamu.

HOKI: Hujan Promo Banjir Rejeki Jamtangan.com Diskon hingga 80%

1. G-Shock MTG-B3000CX-9A

G-Shock MTG-B3000CX-9A
G-Shock MTG-B3000CX-9A
Sumber: G-central.com

Casio memilih lini MT-G untuk menyambut tahun kelinci air dengan meluncurkan G-Shock MTG-B3000CX-9A. Tema yang diambil adalah planet dengan desain yang terinspirasi dari bulan yang didominasi warna merah dan gold. Gold ion plated bezel memiliki permukaan dengan tekstur 3D dengan pola permukaan bulan pada dial. Bagian caseback diukir dengan lambang tahun kelinci yang eksklusif.

G-Shock MTG B2000: Lebih Kokoh dengan Struktur Core Guard Ganda

2. Breguet Classique 9075 “Chinese New Year”

Breguet Classique 9075 “Chinese New Year”
Breguet Classique 9075 “Chinese New Year”
Sumber: Watchesbysjx.com

Untuk Imlek 2023, Breguet meluncurkan Classique 9075 “Chinese New Year”. Jam tangan ini didominasi warna biru dan putih dengan karakter 6 kelinci yang sedang bermain sehingga tampak playful.  Desain dial enamel grand feu dibuat dengan detail. Pada bagian tengah dial terdapat simbol yang terdiri dari daun bambu dan bunga untuk menciptakan kontras yang indah.

Breguet merupakan brand jam tangan asal Swiss yang merupakan pelopor jam tangan tourbillon. Didirikan oleh Abraham-Louis Breguet pada tahun 1775, Breguet kini berkantor di L’Abbaye, Swiss dan termasuk dalam Grup Swatch.

3. Chopard L.U.C XP Urushi Year of the Rabbit dan Happy Sport Year of the Rabbit

L.U.C XP Urushi Year of the Rabbit 
L.U.C XP Urushi Year of the Rabbit 
Sumber : Forbes.com

Chopard meluncurkan dua jam tangan edisi terbatas, yaitu L.U.C XP Urushi Year of the Rabbit dan Happy Sport Year of the Rabbit, di mana masing-masing dijual 88 pieces. L.U.C XP Urushi Year of the Rabbit memiliki dial artistik yang dibuat dengan seni kuno Urushi lacquer dan teknik Maki-e Jepang. Pada dial tergambar dua kelinci yang sedang bermain di bawah bulan purnama dan dikelilingi pohon zaitun Cina.

Chopard Garden of Kalahari termasuk salah satu jam tangan wanita termahal dunia, yang detail jamnya dilapisi dengan salah satu dari enam koleksi berlian di dunia. Jam tangan yang diproduksi oleh Chopard ini dilapisi berlian 342 karat, dengan potongan sejumlah 23 berlian yang dimana lima diantaranya lebih dari 20 karat. 

Happy Sport Year of the Rabbit
Happy Sport Year of the Rabbit
Sumber : Forbes.com

Sementara itu, Happy Sport Year of the Rabbit dirancang lebih feminin dengan free-floating diamond pada dial dan mother of pearl dial bergradasi merah dengan seekor kelinci bersama dengan motif bunga di sekitarnya.

Belanja Jam di Toko Machtwatch Bisa Dapat Angpau!

4. Franck Muller X #FR2 #FR2NCK MULLER Vanguard

Franck Muller X #FR2 #FR2NCK MULLER Vanguard
Franck Muller X #FR2 #FR2NCK MULLER Vanguard
Sumber: Crownwatchblog.com

Franck Muller X #FR2 #FR2NCK MULLER Vanguard adalah jam tangan kolaborasi antara Franck Muller dengan streetwear Ryo Ishikawa untuk merayakan Imlek 2023 dan dijual terbatas yaitu 800 pieces. Jam tangan ini mengombinasi identitas grafis #FR2, yaitu logo #FR2 dengan logo Franck Muller yang memunculkan “#FR2NCK MULLER” pada bagian atas dial dan logo #FR2’s Fxxking Rabbits pada posisi pukul 7.

Franck Muller Vanguard: Arloji Sporty yang Unik

5. Swatch Years of the Rabbit SO32Z107

Swatch Years of the Rabbit SO32Z107
Swatch Years of the Rabbit SO32Z107
Sumber: Swatch.com

Brand Swatch juga meluncurkan jam tangan edisi tahun baru Imlek 2023 yang didominasi warna merah, hitam, dan keemasan dengan desain yang fun. Ini bisa dilihat mulai dari jarum jam berwarna keemasan dan telinga dari rabbit face di dalam golden-mirror dial.

Baca juga : Lebih Dekat dengan Pabrik Jam Tangan Swatch Group

6. IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”

IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
Sumber: Ablogtowatch.com

Brand IWC meluncurkan jam tangan edisi terbatas untuk menyambut tahun baru Imlek, yaitu IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”. Jam tangan ini hanya diproduksi 500 pieces dengan dial berwarna burgundy.

Bagian caseback IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
Bagian caseback IWC Portugieser Automatic 40 Edition “Chinese New Year”
Sumber: Ablogtowatch.com

Jam tangan ini menggunakan winding dengan rotor unik yang dapat dilihat pada caseback safir transparan. Rotornya berlapis emas dengan bentuk kelinci untuk menyesuaikan tahun baru Kelinci air tahun ini dengan caseback ring menampilkan ukiran “2023 YEAR OF THE RABBIT.”

IWC Schaffhausen: 3 Jam Tangan Pilot Seri Top Gun

Itu tadi beberapa koleksi jam tangan yang ikut memeriahkan Imlek 2023, masih ada brand yang memeriahkan Imlek 2023. Tunggu part selanjutnya ya!

Referensi:

https://www.g-central.com/gold-and-red-moon-inspired-g-shock-mtg-b3000cx-9a-to-celebrate-chinese-new-year-2023-year-of-the-rabbit/
https://watchesbysjx.com/2022/12/breguet-classique-9075-chinese-new-year.html
https://www.forbes.com/sites/robertanaas/2023/01/04/chopard-unveils-two-limited-edition-watches-to-honor-the-chinese-new-year/?sh=69a725b46432
https://www.crownwatchblog.com/franck-muller/introducing-franck-muller-x-fr2-fr2nck-muller-vanguard
https://www.swatch.com/en-en/chinese-new-year.html
https://www.ablogtowatch.com/iwc-releases-its-portugieser-automatic-40-edition-chinese-new-year/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition

TAG Heuer Carrera Chronograph 60th Anniversary Edition Panda dengan Style Retro

Next Article
Q Timex 1978

Q Timex 1978 Review: Bernostalgia Dengan Dress Watch Vintage

Related Posts
Total
0
Share