Jam Tangan Casio Pria G-Shock GMWB5000GD-4 Rilis April 2021, Simak Reviewnya!

Jam Tangan Casio Pria G-Shock GMWB5000GD-4 Rilis April 2021, Simak Reviewnya!

Meski sudah mengalami banyak perkembangan dan inovasi desain, seri jam tangan Casio pria G-Shock bisa dibilang tidak pernah benar-benar meninggalkan specialty desain square yang sudah menjadi ciri khas mereka sejak tahun 1983. The exciting news is, ciri khas klasik dan original ala Casio ini kembali hadir di tipe jam tangan terbaru, G-Shock GMWB5000GD-4 yang akan rilis di bulan April 2021. Hadir melengkapi jajaran Full Metal Series dari Casio, yuk simak hal-hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memasukkan jam ini dalam wishlist

1.  Jam Tangan Casio Pria Seri Full Metal Pertama dengan Warna Rose-Gold

Review jam tangan Casio pria G-Shock GMWB5000GD-4
Jam tangan seri full-metal dengan dominasi warna rose-gold pertama! (Image : Casio)

Sekali melihat, jam tangan Casio pria G-Shock GMWB5000GD-4 punya satu pembeda yang langsung menarik perhatian dibanding tipe-tipe terdahulu. Dirancang dengan stainless steel case berukuran 43,2 mm, G-Shock GMWB5000GD-4 memiliki dominasi warna rose-gold di bagian case hingga strap-nya. Hal ini menjadikan G-Shock GMWB5000GD-4 sebagai seri full metal pertama dari G-Shock yang menggunakan hype color ini. Sounds great, right? 

Dipilihnya tone warna baru tersebut juga tentu saja langsung menjadi centerpiece dari jam tangan Casio terbaru 2021 ini. Meski secara appearance tidak terlihat ‘semencolok’ varian yellow-gold ion plated yang rilis 2018, GMWB5000GD-4 punya tampilan kontemporer yang super keren. Cocok buat Anda yang suka mengoleksi inovasi baru dari Casio! 

2. Jam Tangan Pria Inovatif Berpadu dengan ‘Rasa Klasik’ Khas Casio

Review bahasa Indonesia jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4
Jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4 memadukan inovasi & unsur klasik Casio. (Image : Casio)

Jika desain case jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4 bisa dikatakan inovatif karena menghadirkan hal baru dari segi tone warna, kabar baiknya Casio tetap mempertahankan beberapa unsur klasik yang tentu sudah dicintai para penggemar setianya. Unsur familiarity itu salah satunya dihadirkan pada bagian dial. 

Selain tone warna rose-gold yang diterapkan pada bagian dial text dan inner bezel, overall look GMWB5000GD-4 terbilang tak jauh berbeda dari desain tipe G-Shock berbentuk modern square lainnya. Tipe ini tetap memiliki panel Tough Solar charging dengan brick pattern, lengkap dengan high contrast LCD display. Untuk menambah kesan premium, ditambahkan pula screw-down caseback dengan warna polished black yang tampak tangguh dan elegan.

3. G-Shock GMWB5000GD-4 Dimotori Quartz Movement Super Fungsional 

Review jam tangan Casio terbaru 2021 G-Shock GMWB5000GD-4
Punya fitur movement fungsional, jam tangan Casio terbaru 2021 ini layak dinanti. (Image : Casio)

Sama seperti sebagian besar tipe G-Shock, Module 3459 quartz movement yang ‘memotori’ jam tangan Casio pria G-Shock GMWB5000GD-4 menawarkan banyak fitur fungsional. Selain fitur solar charging dan radio-controlled time calibration enam kali sehari, mesin jam tangan Casio pria ini juga dilengkapi LED backlight, konektivitas bluetooth, 5 kali daily alarm, chronograph 1/100 second split-seconds, 24 jam countdown timer, dan perpetual calendar dengan akurasi hingga tahun 2099. 

Casio mengklaim, Module 3459 yang ada pada jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4 memiliki akurasi hingga 15 detik per bulan tanpa kalibrasi otomatis. Sementara setelah full solar-charge, movement jam ini bisa berjalan sampai 22 bulan. 

4. Jam Tangan Casio G-Shock untuk Pencinta ‘Hefty-Wearing’ Experience

Review bahasa Indonesia jam tangan pria Casio G-Shock GMWB5000GD-4
Bobotnya cenderung ‘mantap’, cocok untuk Anda yang suka hefty wearing watches (Image : Casio)

Sebagian orang suka menggunakan jam tangan berbobot ringan, namun sebagian lainnya mungkin lebih nyaman menggunakan tipe dengan bobot ‘mantap’. Kalau Anda masuk ke kategori kedua, tipe jam tangan Casio pria G-Shock GMWB5000GD-4 layak dipertimbangkan. Dihitung dengan bracelet, G-Shock GMWB5000GD-4 memiliki bobot total di angka 167 gram, atau sekitar dua kali lebih berat dibandingkan seri G-Shock GW-5000 resin. Hal ini membuat tipe GMWB5000GD-4 cocok digunakan Anda yang mencari jam tangan dengan bobot lebih ‘mantap’ versi tradisional G-Shock resin. 

5. Kesimpulan : G-Shock GMWB5000GD-4 Layak Masuk Wishlist! 

Jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4 review lengkap
Siapa tak sabar menanti jam tangan Casio pria ini hadir di jamtangan.com? (Image : Casio)

Meskipun bisa dibilang bukan merupakan jam tangan Casio pria paling ‘inovatif’ yang dirilis beberapa waktu belakangan, Casio G-Shock GMWB5000GD-4 tak bisa dipungkiri bisa melengkapi seri Full Metal yang mengombinasikan unsur sportiness dengan material stainless steel yang elegan. Sebagai seri full-metal pertama yang hadir dengan dominasi warna rose-gold, pencinta Casio sejati juga tentu wajib menantikannya agar bisa mendapatkan keluaran pertama varian baru ini. 

Jam tangan Casio G-Shock GMWB5000GD-4 akan mulai dirilis pada bulan April 2021. Machtwatch mau cek ombak, siapa yang pengen tipe jam tangan Casio terbaru 2021 ini segera masuk ke daftar produk di jamtangan.com