G-Shock x Earthwatch: Mudman GW-9500KJ-3JR dengan Warna Khas Iguana Belang dari Fiji

G-Shock x Earthwatch: Mudman GW-9500KJ-3JR

Tahun ini, G-Shock berkolaborasi dengan Earthwatch untuk meluncurkan model Mudman GW-9500KJ-3JR yang bertajuk ‘Love The Sea And The Earth’. Menariknya, jam tangan ini terinspirasi dari iguana belang dari Kepulauan Fiji, Jepang, yang terancam punah. Hadir dengan warna hijau yang kontras, GW-9500KJ-3JR juga memiliki tekstur bersisik pada strap-nya untuk mencerminkan kulit iguana. 

G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 
G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 

Bahkan, G-Shock juga turut mendesain GW-9500KJ-3JR dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Terinspirasi dari Iguana Fiji yang Terancam Punah

G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 
G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 

Fiji banded iguana, atau iguana belang merupakan salah satu jenis iguana yang hanya hidup di Kepulauan Fiji, Jepang. Diperkirakan, populasi iguana Fiji ini telah menurun hingga 50-40% dalam 35-40 tahun terakhir. Bahkan, satwa ini telah dinyatakan punah di beberapa pulau. Berangkat dari hal itu, G-Shock kemudian ingin menggaungkan kesadaran  tentang pentingnya melestarikan berbagai satwa liar yang ada di sekitar kita.  Hal tersebut ditunjukkan pada desain keseluruhan GW-9500KJ-3JR yang didominasi oleh warna hijau dan biru muda, sebagai representasi dari iguana Fiji. 

Lihat Lebih Dekat Desain G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 

G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 
G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 

GW-9500KJ-3JR memiliki case dengan dimensi 56,7 mm x 52,7 mm x 14,8 mm dan berat 81 gram yang sudah tahan air hingga 200 meter. Seperti yang sudah disebutkan, skema warna jam tangan ini diambil dari iguana Fiji. Ini ditunjukkan pada desain keseluruhan jam tangan, mulai dari case, bezel, hingga strap yang berwarna hijau dan biru muda yang kontras.

Sejalan dengan komitmen G-Shock terhadap pelestarian lingkungan, GW-9500KJ-3JR dibuat dengan material resin bio-based dari plastik biomassa yang dapat diperbaharui serta menghasilkan limbah lingkungan yang lebih kecil. Sementara itu, keseluruhan bagian case-nya terbuat dari kertas daur ulang. 

Detail strap G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 
Detail strap G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 

Selain pada case, unsur iguana belang Fiji juga terlihat pada bagian strap-nya yang sengaja dibuat bersisik, seperti kulit iguana yang aslinya. Sementara warnanya dibuat dengan warna hijau dan biru muda yang saling tumpang tindih. Adapun tulisan bercetak “Change the World Yourself” sebagai pesan Earthwatch pada kolaborasi ini yang mengajak pengguna untuk turut merubah dunia dari diri sendiri. 

Detail LED light dan caseback G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR 
Detail LED light dan caseback

Untuk menunjukkan kolaborasinya dengan Earthwatch, terdapat logo tersebut ditampilkan ketika lampu latar LED diaktifkan. Sementara itu, pada bagian caseback-nya terdapat ukiran bertulisan ‘Love The Sea And The Earth 2023’ yang menunjukkan tema penelitian Earthwatch tahun ini. 

Fitur-fitur G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR

G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR
G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR

Sama seperti model Mudman lainnya, GW-9500KJ-3JR dirancang sebagai survival watch yang tahan untuk menghadapi berbagai kondisi ekstrem di alam bebas. Konstruksinya dibuat tahan lumpur dan tahan guncangan. 

Adapun sederet fitur yang dapat mendukung aktivitasmu seperti adanya Multi-Function Triple Sensor, yang dapat berfungsi sebagai kompas, pembaca tekanan udara (barometer), mengukur ketinggian (altimeter), serta menampilkan termometer untuk menunjukan suhu. Jam tangan ini bisa menerima sinyal radio jam atom dari 6 pemancar dari 5 negara berkat dukungan MultiBand 6.

Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur tambahan lainnya seperti solar power, dual layer LCD yang mampu memberikan keterbacaan kompas digital secara maksimal, hingga fitur dasar seperti waktu dunia, stopwatch, alarm dan kalender. 

G-Shock Mudman GW-9500KJ-3JR akan dirilis pada November 2023 mendatang dan hanya tersedia di Jepang, akankah masuk Jamtangan.com? Mari kita tunggu saja kehadirannya, ya! Sambil menunggu, kamu bisa temukan berbagai model G-Shock Mudman lainnya dengan harga terbaik di Jamtangan.com. Yuk, kunjungi website atau offline store Jamtangan.com sekarang juga dan segera bawa pulang jam tangan impianmu!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko 5 Sports SKX Style

10 Seiko 5 Sports SKX Style Ini Bikin Kamu Jadi Paling Sporty

Next Article
Citizen C7, Reissue Crystal Seven 1965

Review Citizen C7, Reissue Crystal Seven 1965

Related Posts
Total
0
Share