Gletser Putih di Dial Seiko Prospex SPB439 GMT Save The Ocean Limited Edition

SEIKO PROSPEX SPB439 GMT LIMITED EDITION

Seiko mengumumkan untuk menambah model jam tangan terbaru untuk edisi “Save the Ocean” yaitu Seiko Prospex SPB439 1968′ Diver’s Re-interpretation GMT Save the Ocean Limited Edition. Seiko Prospex SPB439 adalah jam tangan GMT dengan dial bertekstur yang terinspirasi dari gletser kutub. Jam tangan ini juga merupakan reinterpretasi dari desain dive watch Seiko 6159-7001 yang diluncurkan tahun 1968.

Seiko Prospex GMT “Baby Marinemaster” Save The Ocean SPB439 Limited Edition
Seiko Prospex GMT “Baby Marinemaster” Save The Ocean SPB439 Limited Edition

Prospex “Save the Ocean” sendiri merupakan bentuk dukungan Seiko untuk konservasi laut dan untuk menjaga kelestarian ekosistem laut. Penasaran seperti apa tampilan dan spesifikasi Seiko Prospex 1968′ Diver’s Re-interpretation GMT Save the Ocean SPB439 Limited Edition? Yuk, simak artikel selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Case Seiko Prospex SPB439

Case Seiko Prospex SPB439
Case Seiko Prospex SPB439

Seiko Prospex SPB439 dibuat dari stainless steel case berdiameter 42 mm, ketebalannya 12,9 mm dan lug-to-lug 48,6 mm. Diver’s watch ini memiliki water resistance hingga 200 meter standar ISO 6425 dan menggunakan sapphire crystal cembung dengan lapisan anti-reflektif. Seiko Prospex SPB439 juga dilengkapi unidirectional rotating bezel dengan ceramic bezel insert berwarna hitam. Sedangkan pada screw-down caseback terdapat tulisan “Limited Edition” dan nomor edisi terbatas jam tangan.

Caseback Seiko Prospex SPB439
Caseback Seiko Prospex SPB439

Seiko Prospex SPB439 menggunakan desain case yang mengingatkan kita pada 6159-7001. Desain jam tangan ini juga mirip dengan Seiko SBDX001 Marinemaster, tetapi dengan ukuran case lebih kecil dan ketahanan air lebih rendah. Hal ini membuat Seiko Prospex SPB439 diberi julukan “Baby Marinemaster”. Untuk strap, SPB439 dilengkapi solid stainless steel bracelet dengan triple folding clasp, security lock dan diving extension.

Dial Bertekstur Seiko Prospex SPB439 Terinspirasi dari Gletser Kutub

Dial Seiko Prospex SPB439
Dial Seiko Prospex SPB439

Coba kamu perhatikan dial pada Seiko Prospex SPB439 di atas. Terlihat memesona, bukan? Dial Seiko Prospex SPB439 dibuat dengan tekstur menyerupai gletser kutub yang membentuk landscape dan bentang laut Arktik dan Antartika. Permukaan dial dibuat dengan tone putih keperakan bertekstur dan bergaris ala gletser.

Jam tangan ini dibekali jarum GMT berwarna ice blue. Kamu bisa temukan logo “Seiko” dan Prospex di bawah pukul 12. Sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “GMT” berwarna ice blue dan ”Automatic 3 Days Diver’s 200m. Date window ditampilkan pada pukul 4:30. Untuk memberi visibilitas di tempat minim cahaya, jarum, indeks dan lume pip pada bezel diisi LumiBrite

Seiko Prospex SPB439 dapat bercahaya pada kondisi gelap
Seiko Prospex SPB439 dapat bercahaya pada kondisi gelap

Movement Seiko Prospex SPB439 Memiliki Power Reserve Tiga Hari

Automatic movement GMT caliber 6R54 pada Seiko Prospex SPB439
Automatic movement GMT caliber 6R54 pada Seiko Prospex SPB439

Jam tangan ini dibekali in-house automatic movement GMT caliber 6R54. Movement ini memiliki power reserve 72 jam atau tiga hari. Akurasi movement-nyai adalah -15 – +25 detik per hari, berdetak sebanyak 21.600 vph dan memiliki 24 jewel. Karena fitur GMT pada jam tangan ini merupakan “office / caller” GMT, sehingga memungkinkan kamu dapat mengatur jarum GMT 24 jam secara independen melaluyi crown. Movement ini juga memiliki ketahanan medan magnet hingga 4,800 A/m.

Perlu kamu tahu bahwa sebagian keuntungan dari penjualan jam tangan seri “Save the Ocean” akan disumbangkan ke PADI (Professional Association of Diving Instructors) dan PADI Aware Foundation’s Marine Debris Program untuk membersihkan laut dari sampah laut. Seiko Prospex GMT “Baby Marinemaster” Save The Ocean SPB439 diproduksi hanya 1.500 pieces di mana 200 piece-nya untuk pasar Jepang. Seiko mengumumkan jika jam tangan ini akan dirilis secara global pada November 2023. So, kalau ingin mengoleksinya, tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya. Kamu juga masih bisa mendapatkan jam tangan Seiko Prospex lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko field watch

7 Seiko Field Watch Kental Nuansa Militer

Next Article
jt point jamtangan.com

JT Point: Check Out Jam Tangan Impian Makin Ringan

Related Posts
Total
0
Share