Kolaborasi Ed Sheeran x Hodinkee x G-Shock: Lahirkan G-Shock Ref. 6900 – Substract

G-SHOCK REF. 6900 - SUBSTRACT: COLLAB ED SHEERAN X HODINKEE X G-SHOCK
G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 
G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 

Setelah kolaborasi Hodinkee dan John Mayer bersama G-Shock mendulang kesuksesan pada beberapa waktu lalu, kini mereka turut mengajak Ed Sheeran untuk berpartisipasi. Kali ini, Ed Sheeran mendesain G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran yang terinspirasi dari album terbarunya, yaitu Subtract

Bagaimana jadinya jam tangan durable dari G-Shock berpadu dengan unsur seni dan musik yang didesain langsung oleh salah satu musisi dunia? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut in!

Hodinkee dan John Mayer Gandeng Ed Sheeran untuk Berkolaborasi

Hodinkee, John Mayer dan Ed Sheeran
Hodinkee, John Mayer dan Ed Sheeran

Hodinkee dan John Mayer sudah memulai kerjasamanya pada 2020 lalu untuk luncurkan koleksi jam tangan yang berpadu dengan unsur musik. Kali ini, mereka turut menggandeng Ed Sheeran untuk turut berpartisipasi dalam proyek “Hodinkee in Residence”. Kemudian John Mayer berperan sebagai kurator untuk bisa menggabungkan unsur musik, desain, dan jam tangan. Sedangkan Ed Sheeran berkontribusi untuk mendesain jam tangan G-Shock menjadi edisi spesial.

Terinspirasi dari Salah Satu Album Ed Sheeran

G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 
G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 

Pada kolaborasinya kali ini, Ed Sheeran terinspirasi dari album terbarunya yang bertajuk Subtract (-). Pada cover albumnya menampilkan gambar abstrak potret Ed Sheeran yang juga menyerupai bentuk organ jantung. Album tersebut dipandang sebagai album Ed Sheeran yang paling menyentuh saat ini. Mengusung konsep “honest and true”, Ed Sheeran mengisahkan serangkaian peristiwa menyedihkan yang dialaminya. Ekspresi diri yang jujur itulah yang ingin ia hadirkan dalam desain jam tangan hasil kolaborasinya kali ini.  

Intip Desainnya Lebih Dekat

G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 
G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 

Sesuai inspirasinya, G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran didesain berwarna kuning dengan detail warna gelap di beberapa bagiannya. Jam tangan ini menggunakan model dasar DW-6900 yang dikenal sebagai “Third Eye”. Untuk dial-nya, masih menggunakan warna kuning lengkap dengan cetakan desain yang sama seperti cover album Subtract yang tercetak dengan apik. Adapun logo Subtract yang tercetak pada background dial yang terdapat tiga subdial digital menyerupai tiga mata atau third eye.

Detail strap
Detail strap

Selain itu, bagian strap-nya juga dibuat berwarna kuning dengan detail cipratan cat air hitam yang terinspirasi dari karya seni periferal dalam album Subtract. Dengan begitu, jam tangan ini semakin terlihat artsy dan dapat mendukung penampilanmu sehari-hari. 

Spesifikasi G-Shock x Ed Sheeran 

Spesifikasi G-Shock x Ed Sheeran
Spesifikasi G-Shock x Ed Sheeran

Jam tangan ini dirancang dengan material resin yang ringan digunakan di pergelangan tangan, untuk case-nya berdimensi 53,2 mm x 50 mm x 18,7 mm. Tak hanya punya desain artsy, jam tangan ini juga sudah dirancang dengan shock resistant dan tahan air hingga 200 meter sehingga soal durabilitasnya tak perlu diragukan lagi.

Sama seperti model G-Shock kebanyakan, jam tangan hasil kolaborasi dengan Ed Sheeran ini juga telah didukung oleh sejumlah fitur seperti stopwatch, countdown timer, alarm, kalender, format 12/24 jam, LED backlight untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya, hingga akurasi waktu ±15 detik per bulan.  

Hadir dalam Kemasan Spesial

Kemasan G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 
Kemasan G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran 

Sama seperti jam tangan edisi spesial lainnya, jam tangan ini juga dikemas dalam packaging spesial. Setiap pembelian satu unit, kamu akan mendapatkan G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran yang dikemas dalam kaleng yang merupakan interpretasi album Subtract dalam bentuk 3D. Kemudian dimasukkan ke dalam kotak dengan desain serupa, yang terdapat catatan pribadi dari John Mayer sendiri. 

Sebagai informasi, G-Shock Ref. 6900 Subtract by Ed Sheeran telah dirilis secara global pada 18 Oktober 2023 lalu. Untuk kamu penggemar Ed Sheeran sekaligus pecinta jam tangan, koleksi yangs satu ini sayang untuk dilewatkan. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu juga dapat cek koleksi G-Shock lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan expedition chronograph

Siap Bertualang dengan 7 Jam Tangan Expedition Chronograph

Next Article
Citizen Promaster Diver NY012 Series

Citizen Promaster Diver NY012 Series dengan Dial Colorful Tiba di Jamtangan.com

Related Posts
Total
0
Share