Elysee Rally Timer I

Elysee Rally Timer I

Elysee Rally Timer I merupakan jam tangan yang di desain untuk dipergunakan menghitung waktu acara balap rally. Elysee Rally Timer menggunakan desain “Bullhead” yang mengingatkan desain Seiko Bullhead. Elysee yang bermarkas di Dusseldorf, Jerman, memang berkomitmen membuat sebuah jam chronograph yang berkualitas serta cukup praktis digunakan berdasarkan fungsinya. Elysee juga selalu membuat jam tangannya sesuai standar Jerman. Jam ini merupakan edisi Berghe Von Trips, yaitu tribute untuk ulang tahun kematian Berghe Von Trips, seorang pembalap Jerman legendaris. Nama Berge Von Trips tertampang pada dial jam ini.80516

Gambar 1. Elysee Rally Timer I dirancang dengan desain untuk rally racing.

Desain Bullhead merupakan desain jam chronograph dengan menempatkan pusher pada sisi atas body jam, tepatnya sejajar marker angka 1 dan 11. Sedangkan crown berada sejajar angka 12. Secara estetika desain ini sangatlah unik sekaligus mempermudah dalam penggunaan fitur stopwatch, karena posisi pusher mudah dijangkau walau jam tangan sedang menempel di pergelangan tangan. Pusher pada jam ini dibedakan warnanya antara pusher start dan stop, sehingga semakin mempermudah dalam penggunaan fungsi stopwatch.

Jam in mempunyai diameter 44mm dan ketebalan 15mm. Cukup besar memang namun dengan ukuran dial yang berdiameter besar, jam ini sangat nyaman dibaca, sehingga ukurannya yang besar menjadi nilai tambah tersendiri. Dengan kristal safir antigores menambah nilai plus pada jam ini. Bezel yang berisi penunjuk menit juga disematkan pada jam ini. Yang cukup unik, pada Elysee Rally Timer berdial putih, lume atau fosfor tidak berada pada marker atau hand. Pada umumnya lume selalu ditempatkan di hands dan marker. Lume pada jam ini ditempatkan diseluruh permukaan dial, sehingga ketika kondisi gelap, dial akan menyala hijau.

80516_2

Gambar 2. Luminous dial pada Elysee Rally Timer I, mempermudah keterbacaan diruangan gelap.

Movement pada jam ini menggunakan movement quartz Miyota cal. 6s20. Elysee memang banyak membenamkan movement dari Miyota pada jam tangannya. Secara keseluruhan, jam ini merupakan jam tangan sporty yang unik secara esetetika sekaligus presisi dalam fungsi sebagai stopwatch. Varian Elysee Rally Timer terdiri dari dua warna dial berbeda, hitam dan putih. Tersedia juga varian jenis strap leather dan mesh bracelet.

 

Categories: Watch Features