Desain Penuh Gaya dan Fitur Fungsional, Ini 10 Rekomendasi Seiko Quartz

seiko quartz
seiko quartz

Andal dengan segala ketangguhannya tidak bisa terlepas dari brand Seiko. Koleksinya yang beragam selalu memberikan angin segar bagi kolektor jam tangan Seiko. Seiko dikenal sebagai brand yang pertama kali membuat jam tangan dengan movement quartz lewat Astron pada 1969. Oleh karena itu, kualitas quartz movement buatan Seiko sudah tidak diragukan lagi. Minwatch akan kasih kamu 10 rekomendasi Seiko Quartz untuk kamu!

Baca juga : Perbedaan Movement Jam Tangan Automatic Dan Quartz

1. Seiko Chronograph SSB385P1

Seiko Chronograph SSB385P1

Seiko Chronograph SSB385P1

Seiko Chronograph SSB385P1 merupakan jam tangan chronograph dengan movement quartz, calibre 8T67 mecha-quartz yang memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Kamu dapat menemukan skala tachymeter pada inner ring dial yang yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan. Kamu juga dapat menemukan window date di antara pukul 4 dan 5 yang merupakan ciri khas jam tangan Seiko.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan 3 hands penunjuk menit, jam dan detik yang dilindungi dengan kaca hardlex crystal. Kamu juga dapat menemukan 3 subdial sebagai indikator menit, jam dan detik. Hadir dengan dial berwarna hijau, jam tangan ini sudah menggunakan leather strap with crocodile embossed berwarna coklat gelap. Seiko Chronograph SSB385P1 sudah dilengkapi dengan water resistant 100 meter. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

Baca juga : Apa Itu Quartz Movement?

2. Seiko Chronograph SNN187P1

Seiko Chronograph SNN187P1

Seiko Chronograph SNN187P1

Rekomendasi Seiko quartz yang berikutnya yaitu Seiko Chronograph SNN187P1  yang menggunakan quartz chronograph movement. Jam tangan chronograph ini hadir dengan 2 subdial sebagai indikator menit dan detik, dengan window date di dekat posisi pukul sembilan. Jam tangan ini memiliki tampilan hitam dan putih seperti Panda dial dan sudah menggunakan kaca hardlex crystal. Seiko Chronograph SNN187P1 hadir dengan fitur water resistant 100 meter dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp1 jutaan.

3. Seiko Chronograph SSB073P1

Seiko Chronograph SSB073P1

Seiko Chronograph SSB073P1

Seiko quartz berikutnya yaitu Seiko Chronograph SSB073P1 merupakan special edition Fútbol Club Barcelona. Dibekali dengan movement quartz, calibre 6T63 yang merupakan mecha-quartz movement, dimana jarum detik stopwatch bergerak sweep seperti pada mechanical chronograph, dengan akurasi ±20 detik per bulan. Jam tangan chronograph ini memiliki 3 subdial sebagai indikator menit, detik dan tanggal dengan fungsi tachymeter yang bisa kamu temukan pada bezel.

Hadir dengan dial berwarna hitam dan stainless strap berwarna silver, membuat tampilan jam tangan ini begitu maskulin. Seiko Chronograph SSB073P1 memiliki water resistant 100 meter, dengan glass material berupa hardlex crystal. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

4. Seiko Chronograph SSB347P1

Seiko Chronograph SSB347P1

Seiko Chronograph SSB347P1

Untuk kamu yang menyukai jam tangan Seiko quartz dengan aura sport racing watch yang kental, wajib menjatuhkan pilihan pada Seiko Chronograph SSB347P1. Seiko quartz ini dibekali dengan calibre 8T63 yang merupakan mecha-quartz movement, dimana jarum detik stopwatch bergerak sweep seperti pada mechanical chronograph, dengan akurasi ±15 detik per bulan. Hadir dengan dial berwarna hitam jam tangan ini memiliki fitur tachymeter yang dapat digunakan untuk mengukur kecepatan. Terdapat 3 buah sub dial pada jam tangan ini sebagai indikator menit, detik, dan jam. Pada dial kamu dapat menemukan date display di posisi antara pukul 4 dan 5.

Baca juga : Sejarah Quartz Crisis & Kisah Jam Tangan Quartz Pertama Di Dunia

Pada strap menggunakan rubber strap berwarna hitam yang nyaman di pergelangan untuk digunakan berolahraga. Dilengkapi dengan fitur water resistant 100 meter, kamu dapat gunakan jam tangan ini untuk aktivitas olahraga air yang ringan. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp2 jutaan.

5. Seiko Chronograph SSB379P1

Seiko Chronograph SSB379P1

Seiko Chronograph SSB379P1

Rekomendasi Seiko quartz yang berikutnya yaitu Seiko Chronograph SSB379P1. Quartz watch yang satu ini dibekali dengan calibre 8T67 yang merupakan mecha-quartz movement, dimana jarum detik stopwatch bergerak sweep seperti pada mechanical chronograph, dengan akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan chronograph ini hadir dengan 3 subdial sebagai indikator menit, detik dan jam. Pada dial hitamnya, kamu dapat menemukan skala tachymeter yang mengitari dial jam tangan ini. Kamu juga dapat menemukan window date di antara pukul 4 dan 5. Seiko Chronograph SSB379P1 memiliki fitur water resistant 100 meter dan dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

6. Seiko Chronograph SNDA21P1

Seiko Chronograph SNDA21P1

Seiko Chronograph SNDA21P1

Quartz watch rekomendasi Minwatch yang berikutnya yaitu Seiko Chronograph SNDA21P1. Hadir dengan Japan Quartz calibre 7T92, jam tangan ini sudah memiliki fitur Luminescent pada hands dan makers-nya. Jam tangan chronograph ini hadir dengan military looks, dial berwarna hitam dan leather strap berwarna hitam. Pada dial kamu dapat menemukan 3 subdial sebagai indikator jam utama di dekat pukul 6, indikator jam di dekat pukul 9, dan indikator detik di dekat pukul 12.

Terdapat date display yang dapat kamu temukan di dekat penunjuk menit ke 20. Jam tangan ini sudah menggunakan glass material berupa mineral crystal, dan memiliki fitur water resistant 100 meter. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini dengan harga Rp1 jutaan.

Baca juga : Meca-Quartz, Chronograph Quartz Rasa Mekanikal

7. Seiko Classic SUR266P1

Seiko Classic SUR266P1

Seiko Classic SUR266P1

Kamu bisa tampil klasik dengan Seiko quartz yang satu ini. Seiko Classic SUR266P1 hadir dengan dial berbentuk lingkaran dengan dial neo silver dan leather strap berwarna coklat. Dress watch yang satu ini dibekali dengan calibre 6N42, dan sudah dilengkapi dengan fitur water resistant 100 meter. Kamu juga dapat menemukan window date di dekat penunjuk pukul 3. Jam tangan ini sudah menggunakan glass material berupa hardlex crystal. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp1 jutaan.

8. Seiko Prospex S23633J1

Seiko Prospex S23633J1

Seiko Prospex S23633J1

Rekomendasi Seiko Quartz yang selanjutnya yaitu Seiko Prospex S23633J1 yang merupakan line Seiko Prospex. Seperti koleksi Prospex lainnya, koleksi ini ditujukan untuk para profesional dalam melakukan aktivitas penyelaman. Dibekali dengan high torque quartz movement calibre 7C46 yang tahan medan ekstrim dan memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Dive watch ini dilengkapi dengan fitur water resistant 300 meter sehingga aman digunakan untuk aktivitas penyelaman.

Seiko Prospex S23633J1 memiliki dial berwarna hitam dengan indikator hands dan markers yang sudah dilengkapi dengan Lumibrite. Di dekat penunjuk pukul 3, kamu dapat menemukan window day and date. Case jam tangan ini menggunakan stainless steel dengan super hard coating, dan glass material yang sudah menggunakan sapphire crystal with anti-reflective coating. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp20 jutaan.

9. Seiko Prospex S23631J1

Seiko Prospex S23631J1

Seiko Prospex S23631J1

Quartz watch rekomendasi dari Minwatch berikutnya yaitu Seiko Prospex S23631J1 yang merupakan dive watch dari line Seiko Prospex. Dibekali dengan movement high torque quartz calibre 7C46 yang tahan medan ekstrim serta memiliki akurasi ±15 detik per bulan. Baterainya bertahan hingga 5 tahun. Professional divers watch ini memiliki water resistant hingga 1.000 meter sehingga aman untuk digunakan dalam aktivitas saturation diving.

Material titanium dengan super hard coating dipakai untuk case dan ceramic dipakai untuk shroud sehingga ringan dan tangguh. Sementara pada dial kamu dapat menemukan kalender yang menunjukkan hari dan tanggal. Pengguaan Lumibrite di hands dan indeks membuat jam tangan ini mudah dibaca dalam kegelapan. Jam tangan ini juga sudah menggunakan material kaca  safir anti gores. Dibanderol dengan harga Rp31 jutaan, yuk, langsung sikat!

Baca juga : 10 Rekomendasi Jam Tangan Quartz Terbaik Di Tahun 2022

10. Seiko Classic SUR311P1

Seiko Classic SUR311P1

Seiko Classic SUR311P1

Seiko quartz yang berikutnya datang dari line Seiko Classic yaitu Seiko Classic SUR311P1. Dress watch yang satu ini hadir dengan quartz movement calibre 6N52 dengan akurasi ±15 detik per bulan. Jam tangan ini hadir dengan dial berwarna hitam dengan hands and markers berwarna silver. Kamu dapat menemukan window date di dekat posisi pukul 3. Jam tangan ini menggunakan glass material berupa sapphire crystal dan memiliki water resistant 100 meter.

Dari deretan 10 jam tangan di atas, sudah ada yang bikin jatuh hati?Daripada penasaran lebih lama, yuk segera kunjungi Jamtangan.com dan dapatkan jam tangan Seiko incaran kamu sekarang juga! Beli jam tangan di Jamtangan.com yang sudah #PastiOri!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan alba untuk pria dan wanita

Pria maupun Wanita, Jam Tangan Alba Siap Temani Kamu Beraktivitas

Next Article
Hublot Big Bang Unico Sky Blue

Sambut Musim Panas, Hublot Luncurkan Big Bang Unico Sky Blue!

Related Posts
Total
0
Share