Duo Casio Pro Trek Terbaru Mendarat di Jamtangan.com, Simak Ulasannya di Sini!

BARU! DUO CASIO PRO TREK MENDARAT DI JAMTANGAN.COM

Pro Trek merupakan salah satu dari seri jam tangan dari Casio yang dirancang untuk melakukan aktivitas outdoor seperti berpetualangan di alam atau mendaki gunung. Jam tangan ini memulai debutnya sejak 1995 lalu dan tahun ini Casio telah merilis dua jam tangan Pro Trek terbaru dengan tampilan ana-digi dan triple sensor. 

Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Pendleton PRG-601PE-5DR 
Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Pendleton PRG-601PE-5DR 

Kali ini Minwatch akan review dua model Casio Pro Trek terbaru yaitu Casio Pro Trek x PENDLETON PRG-601PE-5DR dan PRG-601-1DR. Keduanya dilengkapi dengan spesifikasi yang tangguh untuk beraktivitas di outdoor dan punya tampilan yang sporty nan stylish.  Penasaran dengan detailnya? Simak terus artikel ini biar gak kepo!

Lihat Lebih Dekat Tampilan Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Pendleton PRG-601PE-5DR 

Casio Pro Trek PRG-601-1DR dan Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR merupakan beberapa model Pro Trek terbaru yang diperkenalkan pada tahun 2023 ini. Secara tampilan, keduanya memiliki desain yang serupa, namun PRG-601PE-5DR hadir secara spesial karena merupakan model kolaborasi antara Casio dengan brand clothing asal Amerika Serikat, yaitu Pendleton. 

Untuk lebih jelasnya, berikut detail desain kedua model terbaru Casio Pro Trek:

1. Casio Pro Trek PRG-601-1DR  

Casio Pro Trek PRG-601-1DR  
Casio Pro Trek PRG-601-1DR  

Casio Pro Trek PRG-601-1DR memiliki case berdimensi 51,5 mm dan ketebalan 14,8 mm. Lalu case-nya dilindungi oleh mineral glass serta tahan air hingga 100 meter. Model ini dirancang dengan material resin berbasis bio pada bagian case, caseback, dan band-nya yang lebih ramah lingkungan. Sedangkan bezel-nya dibuat dengan stainless steel. Karena penggunaan material tersebut, PRG-601-1DR memiliki bobot yang ringan, yaitu hanya 59 gram.

Jam tangan ini memiliki tampilan ana-digi dengan hairline finish pada bezel yang tampak menonjol. Pada permukaan bezel-nya juga diukir 29 nama kota di dunia yang ditandai sebagai koordinat universal time untuk mendukung fitur world time

Adapun pada bagian dial didesain dengan warna hitam yang serasi dengan strap-nya yang tampak gagah. Sementara untuk marker-nya, menggunakan angka Arab yang tampak bold dan mudah dibaca. Desain jarum detik dan jarum indikatornya juga terlihat pop up dengan aksen warna hijau, yang memudahkan keterbacaan saat berpetualang di alam bebas. 

2. Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR 

Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR
Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR. Sumber: ablogtowatch

Berikutnya adalah model PRG-601PE-5DR yang merupakan versi spesial dari PRG-601-1DR, karena lahir dari kolaborasi Casio dengan Pendleton. Pada kolaborasi ini, Casio Pro Trek menghadirkan wol legendaris dari Pendleton pada pergelangan tangan. Seperti pada bagian strap yang dirancang dengan material cloth  yang diberikan sentuhan motif Pendleton X4 berwarna warm earth-tone yang natural.

Detail strap PRG-601PE-5DR 
Detail strap PRG-601PE-5DR 

Menariknya, cloth strap tersebut dibuat dari bahan daur ulang limbah botol PET dan motifnya dicetak dalam resolusi tertinggi agar dapat menghasilkan detail yang presisi. Sementara motif Pendleton X4 yang dihadirkan pada strap ini merupakan motif geometris khas suku asli Amerika. Masing-masing bagiannya merepresentasikan darat, air, gunung, dan langit. 

Detail jarum detik dan jarum indikator
Detail jarum detik dan jarum indikator. Sumber: ablogtowatch

Tak hanya itu, motif pada strap-nya juga digunakan sebagai aksen pada bagian dial. Seperti jarum detik dan jarum indikator berbentuk kerucut seperti gunung, yang hadir dalam perpaduan warna biru, jingga, dan kuning. Selebihnya, secara dimensi, tampilan bezel, hingga material case masih sama dengan model PRG-601-1DR.

Dibekali Tough Solar Movement 

Bagian caseback Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR
Bagian caseback Casio Pro Trek x Pendleton PRG-601PE-5DR 

Sebagai jam tangan yang dapat diandalkan untuk aktivitas outdoor, Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Pendleton PRG-601PE-5DR dibekali dengan sistem pengisian daya tough solar. Sehingga kamu tidak perlu repot gonta-ganti baterai, karena untuk mengisi dayanya cukup beri paparan cahaya matahari pada jam tangan. Selain itu, tough solar movement ini juga yang dilengkapi dengan fitur power saving yang bisa diaktifkan ketika jam akan disimpan lama dan memiliki akurasi +-15 detik per bulan. 

Fitur-fitur Menarik Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Pendleton PRG-601PE-5DR 

Casio Pro Trek PRG-601-1DR
Casio Pro Trek PRG-601-1DR

Kedua jam tangan ini sama-sama dibekali dengan triple sensor, yaitu altimeter (mengukur ketinggian), barometer (melacak tekanan udara), kompas digital (mendeteksi arah mata angin), dan termometer (melacak suhu). Keberadaan sensor ini tentunya akan memudahkan kamu untuk berpetualang di alam bebas.

Selain itu, terdapat pula fitur-fitur standar lainnya seperti world time untuk 29 kota di dunia, countdown time, 1/100 detik stopwatch, 5 daily alarm, serta full-auto double LED light untuk menambah visibilitas di tempat minim cahaya. Bahkan, PRG-601-1DR dan PRG-601PE-5DR juga memiliki low temperature resistant, di mana jam tangan ini tahan terhadap suhu rendah 10℃/14℉, sehingga aman digunakan di daerah dingin seperti puncak gunung, atau daerah bersalju seperti kutub sekalipun.

Itulah ulasan seputar kedua jam tangan terbaru Casio Pro Trek yang tangguh. Apakah kamu mulai tergoda untuk mengoleksinya? Kabar baiknya, Casio Pro Trek PRG-601-1DR  dan Casio Pro Trek x PENDLETON PRG-601PE-5DR sudah mendarat di Jamtangan.com!! Kamu bisa bawa pulang Casio Pro Trek PRG-601-1DR dengan harga mulai Rp4,3 jutaan sementara Casio Pro Trek X PENDLETON PRG-601PE-5DR dibanderol harga Rp4,8 jutaan.Yuk, segera bawa pulang sebelum kehabisan! Selain itu, kamu juga dapat cek berbagai koleksi Casio Pro Trek lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
spinnaker automatic

10 Jam Tangan Spinnaker Automatic Terlaris, Ada Incaranmu?

Next Article
GARMIN MARQ CARBON COLLECTION

Garmin MARQ Carbon Collection, Luxury Smartwatch Spek Tinggi

Related Posts
Total
0
Share