Casio G-SHOCK GMW-B5000TCC Mengusung Pola Kamuflase “Papan Sirkuit”

Casio G-SHOCK GMW-B5000TCC
Casio G-SHOCK GMW-B5000TCC

Terakhir diubah pada 2023/01/30 at 6:22pm oleh Contributor

Dalam rangka ulang tahun G-shock ke-40 pada April 2023 mendatang, brand asal Jepang ini meluncurkan G-SHOCK GMW-B5000TCC pada Januari 2023 ini. Jam tangan ini memiliki desain CMF (color, material, and finish) yang mencuri perhatian penggemarnya. Desain CMF sendiri dicapai dengan memanfaatkan teknologi terdepan untuk mengejar nilai baru sebuah jam tangan dengan konsep original yang fokus pada warna, bahan, dan sentuhan akhir yang berbeda untuk menghasilkan desain dan style lebih kreatif.

G-SHOCK GMW-B5000TCC dengan tampilan seperti papan sirkuit
G-SHOCK GMW-B5000TCC dengan tampilan seperti papan sirkuit
Sumber: Hodinkee.com

Seperti apa ya tampilan dan fitur yang ditawarkan oleh G-SHOCK GMW-B5000TCC? Yuk, simak bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Memahami Kode G-Shock

Desain CMF G-SHOCK GMW-B5000TCC Menawarkan Tampilan yang Fresh

G-Shock GMW-B5000 series
G-Shock GMW-B5000 series
Sumber: Casio.com

GMW-B5000 series adalah model pertama yang menggunakan desain CMF dengan versi full metalized Origin. Desain CMF pertama kali diperkenalkan pada 2018 yang menawarkan tampilan lebih fresh dan banyak disukai pecinta jam tangan G-Shock. Untuk merayakan ulang tahun ke-40, Casio pun meluncurkan jam tangan dengan desain CMF yaitu G-SHOCK GMW-B5000TCC.

10 Jam Tangan G-Shock Terlaris di Tahun ini 2022

Pola Kamuflase “Papan Sirkuit” pada GMW-B5000TCC 

Tampilan G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Tampilan G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Sumber: Hodinkee.com

G-Shock GMW-B5000TCC dianggap sebagai ekspresi baru dari desain CMF dengan pola kamuflase yang diterapkan pada bezel dan bracelet. Sebenarnya, pola kamuflase ini pertama kali digunakan pada DWE-5600CC yang diluncurkan Oktober 2020. Respon positif dari pecinta jam tangan membuat Casio berpikir untuk mengekspresikan desain mirip papan sirkuit yang ada di dalam quartz module.

Dua Ukiran Laser pada G-SHOCK GMW-B5000TCC Ciptakan Tampilan 3D

Dial G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Dial G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Sumber: Hodinkee.com

Berbeda dengan DWE-5600CC yang terbuat dari resin dengan pola cetak kamuflase, G-SHOCK GMW-B5000TCC menggunakan bahan titanium baru yaitu TranTixxii™ sebagai material eksterior dan menggunakan laser untuk mengekspresikan pola kamuflase.

Jam tangan dengan flat finish ini menerapkan dua ukiran laser pada permukaan untuk menciptakan tampilan 3D. Setelah pengukiran dengan laser pertama pada silver base, seluruh permukaan diwarnai IP hitam. Setelah itu, laser kedua dilakukan untuk membuat bayangan pada pola untuk memberi kesan lebih dalam.

Rekomendasi Jam Tangan Pria Anti Air : 10 G Shock Terbaru

Pola pada bracelet G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Pola pada bracelet G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Sumber: Hodinkee.com

Fitur paling menonjol dari G-SHOCK GMW-B5000TCC adalah proses mendesain pola papan sirkuit yang dibuat dengan mengekstraksi bagian jam agar sesuai dengan pola kamuflase quartz module 3459. Delapan pola digunakan untuk menyusun pola dengan posisi ekstraksi berbeda pada bagian depan case, sisi kanan dan kiri case, kelima link bracelet, dan dial.

Keberadaan fitur Tough Solar pada G-SHOCK GMW-B5000TCC membuat jam tangan didesain sedemikian rupa untuk mengamankan area panel surya. Beberapa garis ditipiskan dan lebar garis diubah agar tampilannya tetap menarik.

Cara Setting Jam G-Shock GA-2100 Ternyata Mudah!

Penggunaan TranTixxii™ SuperTIX™ – 20AFG pada GMW-B5000TCC Menawarkan Tekstur Glossy

Tekstur G-SHOCK GMW-B5000TCC yang mengilat
Tekstur G-SHOCK GMW-B5000TCC yang mengilat
Sumber: Hodinkee.com

Kualitas pola kamuflase sirkuit ditingkatkan secara visual dengan bahan dasar TranTixxii™. Ini adalah kedua kalinya TranTixxii™ digunakan pada G-Shock dan juga SuperTIX™ (jenis dari TranTixxii™). TranTixxii™ SuperTIX™ – 20AFG merupakan hasil kerjasama antara Casio dengan Nippon Steel Corporation. 

TranTixxii™ sendiri adalah material Titanium yang mempunyai polesan finish mengilap seperti cermin sehingga permukaannya sangat mulus dan halus. Selain itu, TranTixxii™ juga tahan korosi seperti Platinum. 

Jajaran Jam G-Shock Terbaru 2022, Siap Rilis Bulan September

Bracelet G-SHOCK GMW-B5000TCC
Bracelet G-SHOCK GMW-B5000TCC 
Sumber: Hodinkee.com

Biasanya, Titanium sangat sulit dipoles karena tingkat kekerasannya. Namun, material ini dipoles dengan teknik dry polishing (tanpa air). Casio menyebutkan jika belum ada yang bisa memoles Titanium dengan tingkat kehalusan mencapai level seperti cermin seperti pada TranTixxii™ SuperTIX™ – 20AFG.

Tampilan pola papan sirkuit original dengan tekstur matte yang dipadu dengan tekstur glossy TranTixxii™ merupakan esensi dari model jam tangan GMW-B5000TCC untuk mewakili evolusi lebih lanjut dari desain CMF. Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com.

10 Jam Tangan Casio Classic Digital dan Analog, Desain Paling Klasik

Referensi:

https://www.hodinkee.com/articles/the-g-shock-gmw-b5000tcc
https://www.casio.com/in/watches/gshock/product.GMW-B5000D-1/

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio G-Shock GM-2100C

Casio G-Shock GM-2100C Utility Series Tampil Fresh dengan Fabric Strap

Next Article
Histori Jam Tangan Breitling

Histori Jam Tangan Breitling yang Ikonik

Related Posts
Total
0
Share