Casio AQ-800 Si Vintage Affordable Sudah Siap Dijemput di Jamtangan.com

Casio AQ-800

Kalau kamu ingin melengkapi outfit dengan memakai jam tangan bergaya vintage sekaligus retro, maka Casio AQ-800 bisa dipertimbangkan. Walaupun kental dengan nuansa vintage, tetapi jam tangan tersebut sudah mendapat update desain dengan tampilan lebih kontemporer. Kombinasi dial analog dan digital juga menjadi salah satu keunikan AQ-800 yang diluncurkan oleh Casio pada tahun 2022 kemarin.

Casio AQ-800
Casio AQ-800

Seri ini terdiri dari enam model jam tangan dengan dial hijau, biru, oranye, putih, hitam, dan gold yang sudah mendarat di Jamtangan.com. Namun dalam artikel kali ini, Minwatch akan mengulas ketiga model jam tangan Casio AQ-800 yang terdiri dari dial hitam, putih, dan gold. Kalau kamu penasaran dengan spesifikasinya, baca terus artikel ini sampai selesai ya!

Casio AQ-800 Terinspirasi dari AQ-450

Casio AQ-450 yang dirilis tahun 1980-an
Casio AQ-450 yang dirilis tahun 1980-an

Desain Casio AQ-800 terinspirasi dari jam tangan ikonis vintage AQ-450 yang diluncurkan tahun 1980-an. Jam tangan tersebut ditampilkan dengan dial analog dan display LCD digital terpisah. Jajaran AQ-800 yang diluncurkan tahun 2022 lalu, dirilis sebagai kreasi ulang jam tangan klasik Casio yang cukup populer dan mudah diidentifikasi.

Case Casio AQ-800

Case Casio AQ-800
Case Casio AQ-800

Casio AQ-800 dibuat dari resin case yang dilapisi warna chrome berukuran 40,7 mm x 32,1 mm, ketebalannya 8,7 mm dan memiliki ketahanan air hingga 30 meter. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir jam tangan rusak saat terkena cipratan air ringan. Namun, kamu tidak disarankan menggunakannya untuk berenang, mandi dan diving

Jam tangan ini menggunakan resin glass sehingga ada risiko tergores, tetapi apabila tergores masih dapat dengan mudah dipoles agar mulus kembali. Sedangkan bezel jam tangan diberi lapisan krom. Untuk strap, AQ-800 dilengkapi stainless steel bracelet dengan adjustable clasp. Penggunaan resin case membuat Casio AQ-800 berbobot ringan yaitu hanya 52 gram. Pada sisi sebelah kiri case terdapat dua tombol, sedangkan pada sisi sebelah kanan terdapat satu tombol pada bagian bawah. 

Desain Dial Casio AQ-800 Bangkitkan Style Vintage 

Desain dial Casio AQ-800 bergaya vintage
Desain dial Casio AQ-800 bergaya vintage

Kehadiran Casio AQ-800 seolah membangkitkan kembali gaya vintage yang pernah populer di tahun 1980-an. Desain jam tangan ini sukses memadukan tampilan retro yang stylish. Display LCD-nya dimiringkan dengan lembut mengikuti garis lug. Sedangkan dial analog menampilkan indeks bar yang sederhana. 

Dial analog
Dial analog

Pada dial analog Casio AQ-800, tampilannya simple dengan indeks, jarum jam dan menit sederhana tanpa diisi lume. Jadi, kamu akan sedikit kesulitan saat melihat jam tangan tanpa pencahayaan yang baik. Tampilan dial-nya dihiasi pola kotak-kotak untuk mendapatkan kesan retro. Sedangkan kombinasi antara case rectangular, lug miring dan bracelet dengan link horizontal menghasilkan tampilan penuh gaya yang menonjolkan struktur jam tangan.

Display dial digital Casio AQ-800
Display dial digital Casio AQ-800

Fitur Casio AQ-800

Casio AQ-800 menggunakan quartz movement
Casio AQ-800 menggunakan quartz movement

Fitur paling menonjol dari Casio AQ-800 adalah kombinasi dial analog dan LCD digital yang dibuat secara terpisah. Selain itu, jam tangan juga dibekali fitur standar mulai dari stopwatch, world time, dual-time, daily alarm dan kalender. Sedangkan untuk movement, Casio AQ-800 menggunakan quartz movement SR920W dengan battery life hingga tiga tahun dan memiliki akurasi ±30 detik per bulan. 

Tiga Model Jam tangan Casio AQ-800

Berikut ini adalah tiga model jam tangan analog-digital Casio AQ-800 yang dibedakan dengan warna dial berbeda.

1. Casio AQ-800E-1A

Casio AQ-800E-1A
Casio AQ-800E-1A

Casio AQ-800E-1A menggunakan dial hitam dengan pola kotak-kotak serta menggunakan jarum dan indeks berwarna abu-abu. Background LCD berwarna abu-abu dan angka menggunakan warna hitam.

2. Casio AQ-800G-9A 

Casio AQ-800G-9A
Casio AQ-800G-9A

Casio AQ-800G-9A menggunakan dial gold dengan pola kotak-kotak. Jarum, indeks pada pukul 3, 6, 9, dan 12 berwarna gold, sedangkan indeks lainnya berwarna hitam. Background LCD digital berwarna cokelat dengan angka berwarna hitam, sedangkan.case dan bracelet menggunakan warna gold.

3. Casio AQ-800E-7A 

Casio AQ-800E-7A 
Casio AQ-800E-7A 

Casio AQ-800G-9A menggunakan dial putih dengan pola kotak-kotak serta menggunakan jarum dan indeks berwarna abu-abu. Background LCD berwarna abu-abu dan angka menggunakan warna hitam. 

Kalau kamu tertarik memakai jam tangan dengan desain vintage, maka Casio AQ-800 bisa segera dikoleksi. Kamu nggak perlu susah-susah cari koleksi Casio AQ-800, cukup langsung ke aplikasi/website Jamtangan.com dan masih ramah kantong kok. Ketiga jam tangan tersebut dibanderol dengan harga terjangkau yaitu di bawah Rp1 juta. Bagaimana? Tertarik untuk segera memilikinya? Dapatkan segera warna dial yang kamu suka di sana!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan mido diver

7 Rekomendasi Mido Ocean Star Diver Siap Jadi Jam Tangan Selammu

Next Article
TAG HEUER CARRERA TEAM IKUZAWA BY BAMFORD

TAG Heuer Carrera Team Ikuzawa by Bamford: Penghormatan Kepada Pembalap Legendaris

Related Posts
Total
0
Share