G-Shock GBD-H2000

Bugar Bersama Casio G-Shock G-Squad GBD-H2000, Simak Ulasannya di Sini

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000

Kamu sedang mencari sportwatch yang dapat menunjang berbagai aktivitas saat berolahraga, tapi tetap durable dan ‘tahan banting’ di berbagai situasi? Maka, G-Shock GBD-H2000 bisa menjadi pilihan yang tepat. Jam tangan ini dilengkapi dengan 6 sensor yang dapat melacak elemen berbeda, seperti mengukur detak jantung, suhu, ketinggian atau tekanan udara, dan lainnya.

Kabar baiknya, G-Shock GBD-H2000 sudah mendarat di Jamtangan.com! Penasaran dengan desain dan fitur-fitur andalannya untuk menunjang produktivitas dalam berolahraga? Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

GBD-H2000, Sportwatch Tangguh dari G-Shock

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000

G-Shock GBD-H2000 merupakan salah satu sportwatch dari G-Shock yang memulai debutnya pada Februari 2023 lalu. Jam tangan ini memadukan desain durabilitas yang tangguh, tampilan yang stylish, dan fungsionalitas yang dapat diandalkan. Jam tangan ini menjadi penerus GBD-H1000 yang diperkenalkan pada tahun 2020. Berbeda dari pionernya, GBD-H2000 hadir dengan bobot ringan dan berbagai peningkatan fitur. Tak hanya mampu mendukung kegiatan berlari dan berjalan saja, model ini mampu menemani aktivitas olahraga lainnya seperti berenang, bersepeda, gym, dan lainnya. 

Intip Desain Case G-Shock GBD-H2000

Case G-Shock GBD-H2000
Case G-Shock GBD-H2000

Sama seperti model G-Shock kebanyakan, koleksi ini dibuat dengan bio-based resin case dengan dimensi 59,6 mm x 52,6 mm x 19,4 mm. Berkat built in GPS antenna, carbon-reinforce resin caseback, dan baterai yang tipis, GBD-H2000 punya konstruksi yang ringan dari generasi sebelumnya, yaitu 63 gram. Jam tangan digital ini juga sudah tahan air hingga 200 meter, sehingga aman digunakan berenang maupun snorkeling,

Dilengkapi dengan Dual-Layer Frame untuk Kenyamanan Maksimal 

G-Shock GBD-H2000
G-Shock GBD-H2000

Menariknya, G-Shock GBD-H2000 rancang dengan dual-layer frame yang umumnya digunakan pada desain perlengkapan olahraga. Pada tombol bagian samping didesain bertekstur, strap dengan rentang gerak yang luas, serta eksterior lainnya yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengoperasian yang lebih baik. 

Fitur-fitur G-Shock GBD-H2000

Fitur G-Shock GBD-H2000
Fitur G-Shock GBD-H2000

Sebagai smart digital sport watch, GBD-H2000 punya sederet fitur untuk pantau aktivitas olahraga sehari-hari. GBD-H2000 sudah dibekali dengan teknologi Polar™ Algorithm dan konektivitas bluetooth untuk menganalisis sesi latihan melalui aplikasi Casio Watches. Terdapat beberapa aktivitas olahraga yang dapat dipantau, seperti lari, lari lintas alam, jalan kaki, bersepeda, berenang di kolam renang maupun di kolam terbuka, gym workout, hingga pengatur waktu interval. 

Fitur Activity Log ini juga mampu mengukur beban kardio, jarak, kecepatan, kalori yang terbakar (berupa karbohidrat, protein, dan lemak), detak jantung, hingga detak jantung maksimum. Adapun fungsi baru lainnya seperti pengukuran tingkat oksigen dalam darah yang dapat membantu mengelola kesehatan dan menyesuaikan beban latihan. 

Tak hanya itu, GBD-H2000 juga dilengkapi fitur Nightly Recharge untuk menganalisis lima level status tidur, enam level status pemulihan tidur, dan lima level status saraf otonom. Bahkan, terdapat pula fitur latihan pernafasan guna mengurangi stres yang dapat diatur selama 2-20 menit.

6 sensor pada bagian caseback
6 sensor pada bagian caseback

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan 6 sensor yang juga dapat melacak 6 elemen berbeda, seperti optical heart sensor untuk mengukur detak jantung, kompas, sensor ketinggian/tekanan udara, sensor termal untuk mengukur suhu sekitar, akselerometer yang dapat mengukur jumlah langkah kaki dan giroskop untuk mendeteksi gerakan tubuh.

Metode Pengisian Daya yang Mudah

Pengisian daya G-Shock GBD-H2000
Pengisian daya G-Shock GBD-H2000

G-Shock GBD-H2000 dilengkapi dengan fitur pengisian daya tenaga surya. Sehingga untuk mengisi ulang daya, kamu hanya cukup menyinari bagian dial ke cahaya alami seperti matahari maupun cahaya apapun. Pengisian daya melalui tenaga surya hanya memberikan daya untuk mode penunjuk waktu. Selain itu, kamu juga dapat mengisi daya melalui charger khusus dengan terminal adaptor type A USB memberi daya pada fitur kesehatan dan training seperti GPS, heart-rate monitor, smart notification, dan step tracker.

G-Shock GBD-H2000 Hadir dalam 4 Pilihan Model

Berikut adalah keempat model sportwatch dari G-Shock GBD-H2000, yang hadir dengan warna strap yang berbeda. 

1. G-Shock GBD-H2000-1A

G-Shock GBD-H2000-1A
G-Shock GBD-H2000-1A

Pertama adalah model GBD-H2000-1A, dengan tampilkan warna hitam serta detail aksen warna oranye pada bagian indeksnya. 

2. G-Shock GBD-H2000-1A9

G-Shock GBD-H2000-1A9
G-Shock GBD-H2000-1A9

Berikutnya adalah model GBD-H2000-1A9 yang punya perpaduan warna hitam pada case dan hijau stabilo pada strap-nya, sehingga tampak colorful sekaligus trendi.

3. G-Shock GBD-H2000-1B

G-Shock GBD-H2000-1B
G-Shock GBD-H2000-1B

Kemudian ada GBD-H2000-1B, ini menjadi model yang paling klasik dengan tampilkan full black yang gagah.

4. G-Shock GBD-H2000-2

G-Shock GBD-H2000-2
G-Shock GBD-H2000-2

Terakhir, terdapat model GBD-H2000 yang didesain berwarna hijau dengan detail warna hijau transparan pada lubang ventilasi yang nampak pop up.

Itulah review seputar G-Shock GBD-H2000 yang cocok untuk temani aktivitas olahraga sehari-hari. Tertarik untuk mengoleksinya? Kamu bisa dapatkan semua model G-Shock GBD-H2000 di jam tangan.com! Sportwatch ini sudah hadir di Jamtangan.com dengan harga terbaik, yaitu Rp6,1 jutaan.

Untuk kamu yang sedang cari jam tangan ringan untuk berolahraga, durable, serta dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung aktivitas berolahraga, G-Shock GBD-H2000 ini cocok dipertimbangkan!

Total
0
Shares
2 comments
    1. Secara fitur dan sensor hampir mirip, perbedaannya GPR-H1000 merupakan bagian dari lini Master of G-Land Rangeman, dimana GPR-H1000 struktur case-nya diberi struktur pelindung lumpur dan debu yang terbuat dari stainless steel serta dirancang untuk pemaiakan outdoor di medan berat. Sedangkan GDB-H1000 datang dari lini G-Squad yang merupakan lini jam tangan olahraga G-Shock namun hanya dirancang untuk pemakaian olahraga saja bukan untuk dipakai di medan-medan berat sehingga secara konstruksi case tidak ada perlindungan dari lumpur maupun debu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
jam tangan moonphase

Pantau Fase Bulan Makin Mudah dengan 7 Jam Tangan Moonphase

Next Article
orient classic

7 Rekomendasi Orient Classic, Jam Tangan Berdesain Dressy yang Terjangkau

Related Posts
Total
0
Share