7 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Murah Mulai Rp1 Jutaan!

Kata siapa jam automatic selalu identik dengan harga mahal?

Rekomendasi jam tangan automatic murah mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com

Dibandingkan jam tangan quartz, harga jam automatic di pasaran memang biasanya lebih tinggi. Mungkin karena itulah, akhirnya muncul stigma dan ‘stereotype’ bahwa jam tangan automatic selalu identik dengan harga mahal. Padahal, nggak selalu begitu. Kalau mau menjelajahi lebih jauh, ada banyak juga kok automatic watch yang dibanderol dengan harga terjangkau. Misalnya seperti 7 rekomendasi jam tangan automatic murah yang sudah Jamtangan.com pilihkan untukmu ini. Cukup menyiapkan budget mulai Rp1 jutaan aja, kamu udah bisa membawa pulang jam tangan automatic terbaik dari merek-merek ternama! 

Baca Juga: Apa Itu Jam Tangan Automatic atau Mekanik?

1. Seiko 5 Sports SNZG15K1

Rekomendasi jam tangan automatic murah Seiko mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Seiko 5 Sports SNZG15K1. Klik untuk beli. 

Seri: Seiko 5 Sports

Movement: Japan Automatic (23 Jewels

Harga: Rp1,8 jutaan 

Seiko-5 bisa dibilang merupakan salah satu sub-brand tertua sekaligus paling sukses dari Seiko. Saking populernya, seri ini bahkan digadang-gadang akan menjadi jam tangan untuk next generation. Kabar baiknya, beberapa model Seiko-5 ternyata tetap dihadirkan dengan harga affordable, seperti Seiko 5 Sports SNZG15K1 yang bisa kamu dapatkan seharga Rp1,8 jutaan di Jamtangan.com ini. Seperti seri Seiko-5 lainnya, jam ini sudah dilengkapi Japan automatic movement dengan 23 jewels. Diameter case-nya 43 mm dengan ketebalan 12mm. Untuk urusan water resistant, jam manly ini bisa tahan air hingga 100 meter. 

2. Spinnaker SP-5066-04

Rekomendasi jam tangan automatic murah Spinnaker mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Spinnaker SP-5066-04. Klik untuk beli.

Seri: Vintage-Spence

Movement: Japan Seiko TMI NH35 Automatic Movement

Harga: Rp2,4 jutaan 

Pencinta jam automatic yang juga menyukai gaya vintage, bisa melirik rekomendasi jam tangan automatic murah yang satu ini. Punya diameter case 42mm yang dipadukan dengan leather-strap, membuat Spinnaker SP-5066-04 punya desain everlasting dan manly. Meski merupakan salah satu merek produksi Dartmouth Brands Ltd yang punya headquarter di Hong Kong, jam ini dibekali salah satu movement automatic ‘legendaris’ produksi Seiko yakni NH35. Hanya di Jamtangan.com, kamu bisa membawa pulang jam automatic keren ini seharga Rp2,4 jutaan aja. 

3. FIYTA Men GA850002.WBB

Rekomendasi jam tangan automatic murah mulai Rp 1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: FIYTA Men GA850002.WBB. Klik untuk beli. 

Seri: Fiyta-Elegance

Movement: Automatic Mechanical

Harga: Rp3,7 jutaan 

Meski namanya mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia, FIYTA merupakan brand populer yang dikenal inovatif. Brand ini mendapat sebutan ‘space-watch’ karena beberapa produknya menjadi salah satu pioneer jam tangan yang pernah dikirim ke luar angkasa. Sejak tahun 2008. FIYTA semakin serius menggarap lini mekanik atau automatic mereka, sehingga automatic watch dari merek ini tak perlu diragukan lagi. Model FIYTA Men GA850002.WBB yang bisa kamu bawa pulang seharga Rp3,7 jutaan di Jamtangan.com ini misalnya, dibekali Japanese automatic movement Miyota Cal 8217 dengan power reserve 40 jam. 

4. Orient Esteem II FAG02001B

Rekomendasi jam tangan automatic murah Orient mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Orient Esteem II FAG02001B. Klik untuk beli.

Seri: Orient-Classic

Movement: Automatic Orient Cal F6T22

Harga: Rp2,4 jutaan 

Udah dibekali movement automatic, punya desain skeleton alias open heart dial lagi. Pasti harganya mahal, ya? Nope. Di Jamtangan.com, rekomendasi jam tangan automatic murah ini dibanderol seharga Rp2,4 jutaan aja! Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa memiliki Orient Esteem II FAG02001B yang dibekali in-house movement Orient Cal F6T22. Jam tangan automatic self winding dengan 22 jewels ini juga memiliki power reserve hingga 40 jam.

5. Beijing BG050009 Classic

Rekomendasi jam tangan automatic murah Beijing mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Beijing BG050009 Classic. Klik untuk beli.

Seri: Beijing Classic

Movement: Automatic

Harga: Rp4,4 jutaan

Perpaduan warna gold dan silver, diameter case-compact 42mm, serta kehadiran the popular stainless-steel bracelet, membuat Beijing BG050009 Classic punya desain sempurna sebagai everyday-luxurious-watch. Rekomendasi jam tangan automatic murah asal Tiongkok yang di Jamtangan.com dibanderol seharga Rp4,4 jutaan ini juga dibekali day-date display serta fitur water-resistance hingga 50 meter. 

6. Seiko 5 Sports Evisen Skateboard SRPF94K1

Rekomendasi jam tangan automatic murah Seiko Evisen Skateboards mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Seiko 5 Sports Evisen Skateboard SRPF94K1. Klik untuk beli. 

Seri: Seiko 5 Sports

Movement: In-House Automatic Cal 4R36

Harga: Rp4,7 jutaan 

Ini dia salah satu hasil kolaborasi paling kece dari Seiko di 2021, sekaligus menjadi rekomendasi jam tangan automatic murah selanjutnya. Seiko 5 Sports SRPF94 adalah satu 3 model jam automatic hasil kolaborasi Seiko dengan brand skateboard asal Jepang, Evisen. Untuk harga Rp4,7 jutaan di Jamtangan.com, jam ini super recommended karena diproduksi secara limited edition hanya 1.500 pieces saja di dunia. Seiko Sports 5 SRPF94 dibekali in-house automatic movement Cal 4R36 dengan power reserve 41 jam. Kamu bisa membaca review lengkap jam tangan ini di sini.

7. Seagull 217.421-WH 

Rekomendasi jam tangan automatic murah Seagull mulai Rp1 juta di Machtwatch Jamtangan.com
On Frame: Seagull 217.421-WH. Klik untuk beli. 

Movement: Seagull Automatic ST2130 

Harga: Rp3,8 jutaan 

Brand terakhir yang masuk dalam rekomendasi jam tangan automatic murah tapi berkualitas tinggi adalah Seagull. FYI, merek asal Tiongkok ini diproduksi oleh Tianjin Seagull Watch Group yang merupakan perusahaan jam tangan mekanik terbesar di dunia. Bahkan, perusahaan ini juga menyuplai bagian mesin jam tangan automatic untuk seperempat total produksi jam tangan automatic dunia dari berbagai merek. That’s why, automatic movement dari Seagull jelas tak perlu diragukan kualitasnya. Tipe Seagull 217.421-WH yang dibekali in-house movement Seagull Automatic ST2130 ini misalnya, bisa jadi salah satu tipe yang kamu lirik. 

Itulah tadi rekomendasi jam tangan automatic murah yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com. Selain 7 rekomendasi di atas, tentu aja masih ada banyak banget koleksi jam tangan automatic dari berbagai brand populer dan harga terbaik yang bisa kamu temukan. Yuk, cek koleksi jam tangan automatic lainnya di sini!  

Kenapa memilih jam tangan automatic?

Alasannya antara lain, bisa mengisi tenaga sendiri lewat pergerakan tangan pemakainya. Hal itu menggerakan rotor yang mengencangkan mainspring. Selanjutnya, jam tangan yang hanya dapat dikencangkan mainspring-nya melalui crown dikenal sebagai jam tangan manual.

Total
0
Shares
Previous Article
Review Seiko Diver Automatic 200m Terbaru SPB239 & SPB237

Seiko Prospex SPB239 & SPB237, Interpretasi Modern Jam Diver Legendaris Jepang

Next Article
Cara membedakan jam DW asli dan palsu blog Machtwatch - Jamtangan.com

Cara Membedakan Jam DW Asli dan Palsu, Jangan Sampai Ketipu!

Related Posts
Total
0
Share