7 Jam Tangan Terbaik yang Tertangkap Kamera di Oscars 2020

7 Jam Tangan Terbaik yang Tertangkap Kamera di Oscars 2020

Academy Awards ke-92 baru saja digelar pada 10 Februari 2020 di Dolby Theater, Hollywood, AS. Ajang penghargaan yang populer disebut Oscars itu menghadirkan banyak kejutan tahun ini. Salah satunya adalah diumumkannya film Parasite (2019) sebagai Best Picture, Best Director, International Feature Film, dan Best Original Screenplay. Untuk kali pertama dalam sejarah, Piala Best Picture Oscars jatuh pada film berbahasa non-Inggris. 

Namun ada juga yang tidak begitu mengejutkan pada perhelatan Oscars 2020. Di antaranya adalah bagaimana aktor, aktris dan sineas yang menghadiri Academy Awards memakai jam tangan terbaik yang mereka miliki. 

Brand high-end yang pasti hadir adalah Rolex. Bagaimana tidak, Rolex menjadi sponsor utama perhelatan Oscars 2020. Logo Rolex bahkan terpampang jelas di banner atas situs resmi Oscars. 

Selain Rolex, brand jam tangan apa saja yang telah hadir? Berikut 5 jam tangan yang tertangkap kamera di gelaran Oscars 2020, dilansir GQ:

1. Kanye West dengan Ikepod Hemipode

Dok: David Crotty/Getty Images (kiri) dan Sotheby’s (kanan)

Rapper Kanye West yang terkenal glamour memakai jam tangan favoritnya dari brand Ikepod. Brand tersebut merupakan hasil pemikiran desainer Marc Newson sampai ia keluar dari perusahaan tersebut pada 2012. Ikepod Hemipode yang dipakai Kanye memiliki desain sophisticated dengan warna kuning-gold pada case dan bezel.

2. Spike Lee dengan Rolex Oyster Perpetual GMT-Master II

Dok: Steve Granitz (kiri) dan Claude Bossel (kanan)

Sutradara ternama Hollywood, Spike Lee, tak mau ketinggalan memamerkan jamnya di karpet merah Oscars. Sebelumnya, Spike telah resmi bergabung dalam program Art Initiative dari Rolex untuk menjadi mentor bagi bibit-bibit berbakat Hollywood. Memakai Rolex GMT-Master II berwarna rose gold di malam bergengsi mungkin ada kaitannya.

3. Antonio Banderas dengan Bulgari Octo Finissimo

Dok: Valerie Macon/Getty Images (kiri) dan Bulgari (kanan)

Bulgari Octo Finissimo adalah salah satu jam tangan paling tipis di dunia dengan ketebalan case hanya 5,15 mm. Dibuat dengan material titanium pada band dan dial, jam itu tampak elegan di pergelangan tangan aktor Spanyol Antonio Banderas. Ia tampak stylish dengan tuksedo hitam dan dasi kupu-kupu senada.

4. Rami Malek dengan Pasha de Cartier

Dok: Ian West/Getty Images (kiri) dan Cartier (kanan)

Rami Malek pernah menyabet piala Best Actor pada Academy Awards 2019 untuk aksinya di film Bohemian Rhapsody. Aktor berusia 38 tahun itu dikenal sebagai fans brand jam tangan Cartier.

Pada malam penghargaan Oscars 2020, Rami tampak mengenakan koleksi vintage Pasha de Cartier dari tahun 1993. Model itu awalnya merupakan permintaan pribadi Sultan Marrakesh Thami El Glaoui, pemimpin feodal Maroko pada 1912-1956. Model itu kemudian tersedia untuk klien Cartier kelas atas. Benar-benar jamnya sultan!

5. Oscar Isaac dengan Omega Speedmaster Apollo 11 50th Anniversary

Dok: Steve Granitz/Getty Images (kiri) dan Omega (kanan)

Omega mengklaim bahwa Speedmaster dipakai Buzz Aldrin ketika ia berjalan di bulan pada 1969. Omega kemudian merayakan batu loncatan tersebut dengan merilis model 50th Anniversary pada 2019 lalu. Jam tangan dengan case stainless steel dan emas 18 karat itu dipakai aktor Oscar Isaac pada Oscars 2020.

6. Colin Jost dengan Tag Heuer Monaco

Dok: Amy Sussman/Getty Images (kiri) dan Tag Heuer (kanan)

Di karpet merah Academy Awards ke-92, Colin Jost tampak memakai Tag Heuer Monaco dengan case kotak yang retro. Jam tangan itu dicari banyak kolektor karena dipakai Steve McQueens dalam film Le Mans (1971).

7. Taika Waititi dengan Panerai Luminor

Dok: Amy Sussman/Getty Images (kiri) dan Panerai (kanan)

Aktor sekaligus komedian Taika Waititi memakai jam tangan Panerai Luminor. Model itu awalnya dibuat untuk Royal Italian Navy pada 1949. Para penyelam Italia butuh jam tangan yang bisa bertahan di bawah air dalam kondisi ekstrem dan mudah dibaca. Namun tampaknya, Panerai Luminor juga cocok dipakai di pergelangan tangan seorang pemenang Best Adapted Screenplay Oscars 2020.

Nah, jika Anda diundang ke Oscars, jam tangan apa yang akan kamu pakai? Mari berkhayal sambil memilih jam tangan impianmu di katalog Jamtangan.com

Categories: News