7 Jam Tangan Pilihan Machtwatch untuk Dipakai Saat Imlek

7 Jam Tangan Pilihan Machtwatch untuk Dipakai Saat Imlek

Xinnian Kuaile! Suasana tahun baru Imlek makin terasa lekat dengan dekorasi lampion, kertas angpao, dan pernak-pernik serba merah lain yang tersebar di penjuru kota. Sudah punya rencana untuk perayaan Imlek nanti?

Salah satu tradisi yang jarang dilewatkan saat imlek adalah mengunjungi sanak saudara. Kemeriahan tahun baru jadi waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga, makan bersama, dan tentunya bagi-bagi angpao. Anda tentu ingin tampil optimal pada momen ini.

Nah, agar outfit imlek-mu makin stylish, Anda bisa memakai jam tangan dengan warna yang senada. Warna merah yang garang identik dengan perayaan imlek. Jamtangan.com sudah memilih 7 jam tangan kece untuk kamu pakai pada momen Imlek. Yuk pilih!

1. Casio G-Shock DW-5600THC-1 Winter Premium Christmas Series

Meski jam tangan ini dirilis untuk seri Natal, model ini juga cocok dipakai pada momen perayaan Imlek. Aksen merah cerah pada sebagian strap dan case akan senada dengan setelan cheongsam yang Anda pakai nanti. Desainnya yang kasual mendukung style Anda yang santai saat berkumpul dengan keluarga.

Casio G-Shock DW-5600THC-1 Winter Premium Christmas Series. Dok: Jamtangan.com

Casio G-Shock Winter Premium Christmas Series adalah reborn dari DW-5600 yang pertama kali rilis pada 1983. Desain resin case yang kotak dan simple jadi daya tarik model ini. Jam tangan ini hadir dengan diameter 42.8 mm, thickness 13.4 mm, dan tahan air hingga 200 meter (diver’s watch).

2. Mido M005.417.37.051.40 Multifort Chronograph

Bagi Anda penggemar arloji buatan Swiss, koleksi dari Mido ini bisa Anda jadikan pilihan. Seri Multifort pertama kali diluncurkan pada 1934 dan desainnya terinspirasi dari jembatan Sydney Harbor di Australia. Mido M005.417.37.051.40 adalah satu satu versi modern Multifort dengan strap rubber berwarna merah cerah, kontras dengan dial yang dominan hitam.

Mido M005.417.37.051.40 Multifort Chronograph. Dok: Mido

Desain Mido M005.417.37.051.40 yang klasik nan sporty, cocok Anda gunakan pada momen perayaan Chinese New Year.  Aksen merah juga hadir pada ujung jarum detik dan pusher. Jam chronograph ini hadir dengan sapphire crystal glass untuk melindungi dial, quartz movement, dan tahan air hingga kedalaman 100 meter.

3. Alexandre Christie AC 2808 BF RRGRERE Ladies

Tentu saja brand Alexandre Christie punya koleksi yang cocok Anda pakai saat perayaan Imlek nanti. Salah satunya adalah Alexandre Christie AC 2808 BF RRGRERE yang serba merah, mulai dari strap, dial, hingga subdial. Koleksi ini semakin terkesan elegan dengan kombinasi warna gold pada bezel, crown, dan jarum jam.

Alexandre Christie AC 2808 BF RRGRERE Ladies. Dok: Jamtangan.com

Alexandre Christie AC 2808 BF RRGRERE hadir dengan diameter 39 mm, ketebalan 11 mm, dan dial yang dilindungi oleh mineral crystal glass. Strap yang dibuat dengan material rubber membuat jam ini nyaman dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Dapatkan Alexandre Christie AC 2808 BF RRGRERE dengan harga terjangkau dan garansi resmi 1 tahun di Jamtangan.com.

4. Seiko Presage SRP853J1 Automatic Kir Royal Cocktail Ladies

Koleksi Seiko Presage juga menarik dipakai untuk perayaan Imlek. Warna merah tegas dengan semburat maroon pada dial memberi kesan elegan dan stylish pada jam tangan ini. Model Seiko Presage SRP853J1 yang klasik akan cocok dipadu-padankan dengan cheongsam atau outfit semi-casual lain yang Anda pakai.

Seiko Presage SRP853J1 Automatic Kir Royal Cocktail Ladies. Dok: Instagram @tinytanwrist

Jam tangan dengan movement otomatis ini dibuat dengan material stainless steel pada strap dan case. Dial dilindungi hardlex crystal glass yang kuat dan tahan goresan.  Seiko Presage SRP853J1 Automatic Kir Royal Cocktail ini juga memiliki fitur manual winding yang digemari para kolektor.

5. Orient SEL02003H

Warna merah khas Imlek milik Orient ternyata tak kalah garang. Orient SEL02003H memiliki warna merah yang tajam dan menonjol pada dial, tampak serasi dengan numeral berbentuk dot dan bar berwarna putih. Tampilan ini makin cantik dengan desain bezel dengan numeral yang dicat rapi.

Orient SEL02003H. Dok: Orient

Jam yang tergolong high end ini memiliki diameter 45 mm dan ketebalan 16 mm dan dilengkapi dengan sapphire crystal glass. Orient SEL02003H tergolong sebagai divers watch yang tahan air hingga kedalaman 300 meter. Desainnya yang sporty cocok digunakan untuk diver profesional maupun untuk kegiatan sehari-hari. 

6. Casio G-Shock MTG-B1000XBD-1AJF

Seperti biasanya, G-Shock menawarkan banyak pilihan untuk para penggemarnya, termasuk dari segi warna. Salah satu keluaran G-Shock yang bisa kamu incar untuk Imlek adalah MTG-B1000XBD-1AJF. Didominasi warna hitam pada strap dan case, aksen merah pada model ini memberi kesan stylish pada model ini.

G-Shock MTG-B1000XBD-1AJF. Dok: Jamtangan.com

G-Shock MTG-B1000XBD-1AJF termasuk koleksi frogman yang dirilis secara terbatas. Dial dilindungi sapphire crystal glass dan dilapisi dengan anti-reflective. Jam tangan yang ditenagai cahaya matahari ini juga tahan air hingga kedalaman 200 meter. Koleksi limited edition ini masih tersedia di Jamtangan.com.

7. Garmin 010-02158-65 Fenix 6

Bagi Anda penggemar smartwatch, Garmin juga punya koleksi yang bisa membuat Imlek Anda makin berwarna. Adalah Garmin 010-02158-65 Fenix 6 dengan nylon strap merah yang akan cocok dengan suasana Chinese New Year. Smartwatch high end ini memiliki diameter 47 mm dan ketebalan 14.7 mm dan case berbahan titanium yang dilapisi dengan carbon (DLC).

Garmin 010-02158-65 Fenix 6. Dok: Garmin

Smartwatch dengan rechargeable lithium-ion cocok dipakai laki-laki maupun perempuan. Fitur yang melengkapi Garmin 010-02158-65 Fenix 6 di antaranya adalah GPS, alarm, timer, stopwatch, dan penunjuk waktu sunset dan sunrise. 

Jadi, jam tangan mana yang akan Anda pakai saat Imlek nanti?

Categories: Editor's Choices