Mengenang Kobe Bryant dan Jam Tangan Favoritnya

Mengenang Kobe Bryant dan Jam Tangan Favoritnya

Pebasket legendaris NBA dan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 26 Januari. Bersama putri keduanya, Gianna Maria-Onore, ia tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat. Mereka bersama tiga penumpang lain sedang dalam perjalanan menuju pertandingan basket.

Kobe meninggal di usia 41 tahun. Sepanjang karirnya di LA Lakers, Kobe turut berkontribusi menyumbangkan lima gelar juara NBA dan tampil 18 kali di NBA All Star. Tak heran, kepergiannya membuat dunia basket berduka.

Pertandingan terakhir Kobe Bryant pada 2016. Dok: AP Photo/Jae C. Hong

Selain sebagai pemain basket, Kobe juga dikenal sebagai pecinta jam tangan. Ayah dari 4 anak itu juga sempat terlibat secara langsung dalam industri jam tangan. Mari mengenang Kobe lewat jam tangan yang pernah menjadi favoritnya.

Kobe pernah menjadi investor Nubeo, brand jam tangan yang cukup high-end. Nubeo membuat jam tangan kolaborasi dengan Kobe pada 2009 yang diberi nama Nubeo Black Mamba. Jam tangan itu dikabarkan memiliki desain case yang sangat rumit dan terdiri atas 100 bagian. 

Dilansir A Blog to Watch, sayangnya kolaborasi itu tak pernah rilis untuk publik. Sebab, Nubeo kehilangan investor utama akibat krisis finansial parah pada saat itu. Sebagai investor dan partner, tentu Kobe kecewa dengan kejadian tersebut.

Hublot King Power Black Mamba. Dok: Ablogtowatch

Empat tahun kemudian, Kobe berkolaborasi dengan Swiss Hublot, yang notabene lebih “terjangkau” dibandingkan Nubeo. Bahkan ia menjadi brand ambassador dan dibuatkan tiga model jam tangan limited edition bertemakan dirinya. 

Di antaranya adalah Hublot King Power Black Mamba, Hublot Big Bang UNICO Retrograde Chronograph Kobe “Vino” Bryant watch, dan Hublot Classic Fusion Kobe Bryant “Hero Villain”. Hero Villain dirilis hanya 24 buah pada 2016, untuk  merayakan pensiunnya sebagai pemain basket profesional setelah 20 tahun berkarir. 

Dalam berbagai kesempatan, Kobe tampak setia mengenakan Hublot sebagai jam favoritnya. Di antara pemain basket NBA lainnya, Kobe bisa dibilang sebagai salah satu yang paling fashionable, dengan jam tangan fancy pilihannya. 

Hublot Classic Fusion Kobe Bryant “Hero Villain”. Dok: Ablogtowatch

Selain dalam dunia olahraga, kontribusinya Kobe terhadap industri jam tangan juga perlu dikenang. Selamat beristirahat, Kobe. 

Kunjungi Jamtangan.com untuk mendapatkan harga terbaik dari berbagai brand favorit Anda.

Categories: Editor's Choices, News