3 Seiko GMT Terbaru 2023 yang Pas Buat Traveling Ke Luar Negeri

seiko gmt
seiko gmt

Untuk kamu para traveller, pastinya kehadiran jam tangan GMT akan sangat membantu kamu! Kamu dapat berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, tanpa kesulitan menyesuaikan waktu. Nggak perlu repot-repot untuk mengecek waktu di tempat kamu berasal. Karena hanya dengan sekilas menengok pergelangan tangan, kamu akan langsung dapat mengetahui waktu saat ini. 

Kali ini Minwatch akan memberikan 3 koleksi Seiko GMT yang baru diluncurkan di tahun 2023 ini. Pastinya cocok banget untuk lengkapi pergelangan tangan para traveller seperti kamu! Seperti apa koleksinya dan ulasannya? Yuk, kita simak lebih lanjut!

1. Seiko Prospex Sumo GMT 

Seiko Prospex merupakan jam tangan rancangan Seiko yang dibuat untuk para profesional. Koleksinya hadir dengan spesifikasi yang fungsional di segala kondisi, contohnya untuk para penyelam dan petualang. Seperti Seiko Prospex Sumo Solar GMT menggabungkan teknologi Solar Quartz dengan fitur traveller GMT, yang mana movement memiliki mekanisme quick adjust hour hands. Fitur ini berguna untuk memudahkan kamu melakukan pengaturan jarum jam zona waktu utama secara independen, saat baru tiba di negara yang berbeda zona waktu.

Koleksinya antara lain Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT dan Seiko Prospex Sumo Aqua SFK001J1 GMT. Keduanya sudah memiliki window date display di dekat angka 3. Keduanya hadir dengan tampilan analog yang memiliki 3 jarum jam. Selain itu, jam tangan ini juga memiliki indeks dan jarum diisi mint-green LumiBrite. Dial-nya begitu memukau dan menarik, dan sudah dilindungi dengan sapphire crystal. Bezel-nya hadir dengan unidirectional rotating bezel yang dapat diputar satu arah.

Baca juga : Pecah Telor Movement GMT Baru! Seiko Prospex Diver’s Pertama dengan Automatic Movement GMT

Bicara mengenai fitur, kedua jam tangan ini sudah memiliki spesifikasi pro sebagai jam tangan diver karena sudah sesuai ISO 6425, dan memiliki ketahanan air hingga 200 meter. Selain itu, jam tangan ini juga dibekali dengan solar power movement, caliber 5K65 yang memiliki akurasi ±15 detik per bulan. 

Seiko Prospex Sumo Seiko GMT hadir melalui Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT dengan dial berwarna biru dan Seiko Prospex Sumo Aqua SFK001J1 GMT dengan dial berwarna hijau yang bisa kamu dapatkan di Jamtangan.com.

Dapatkan Koleksi Jam Tangan Seiko Sumo GMT di Jamtangan.com

1. Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT 

Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT.
Seiko Prospex Sumo Hulk SFK003J1 GMT.

2. Seiko Prospex Sumo Aqua SFK001J1 GMT 

Seiko Prospex Sumo Aqua SFK001J1 GMT.
Seiko Prospex Sumo Aqua SFK001J1 GMT.

Baca juga: GMT Adalah: Definisi & Fungsi Fiturnya pada Jam Tangan

2. Seiko Presage Style 60’S GMT 

Koleksi berikutnya yaitu datang dari Seiko Presage Style 60’s. Koleksi ini merupakan koleksi Seiko yang hadir dengan gaya retro, dan sudah eksis sejak tahun 2021. Koleksinya dibuat dengan begitu artistik untuk menonjolkan seni negeri Sakura, dan terinspirasi dari desain Seiko Crown Chronograph 1964 yang merupakan jam tangan chronograph pertama di Jepang.

Desain Seiko Presage Style 60’s memiliki bezel dan dial yang klasik. Koleksinya hadir dengan compact case dengan lugs tipis, bezel ramping, dan domed crystal seperti desain jam tangan di tahun 1960-an. Seiko Presage Style 60’s mengeluarkan koleksi bertema ‘road trip’, inspirasinya datang dari gaya mobil tahun 1960-an. Seiko Presage Style 60’s sudah memiliki fitur caller/office GMT, sehingga kamu bisa menyesuaikan jarum jam secara independen. Koleksinya kali ini hadir dalam Seiko Presage Style 60s SSK009J1 Automatic GMT, Seiko Presage Style 60s SSK011J1 Automatic GMT, dan Seiko Presage Style 60s SSK013J1 Automatic GMT.

Baca juga : Review Seiko Baby Marinemaster GMT dengan Power Reserve 3 Hari

Seri jam tangan ini ini memiliki diameter 40,8 mm dan ketebalan 13 mm, dengan stainless steel case dan leather strap. Dial-nya yang begitu klasik sudah dilindungi dengan hardlex crystal. Kamu juga dapat menemukan window date di dekat penunjuk pukul 3. Untuk ketahanan airnya jam tangan ini memiliki water resistant 50 meter. Kedua koleksi ini sudah dibekali dengan automatic movement, caliber 4R34 dan power reserve hingga 41 jam. Jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan magnetic resistance 4.800 A/m dan water resistant 50 meter.

Dapatkan Koleksi Presage Style 60’S GMT di Jamtangan.com

1. Seiko Presage Style 60s SSK009J1 Automatic GMT

Seiko Presage Style 60s SSK009J1 Automatic GMT.
Seiko Presage Style 60s SSK009J1 Automatic GMT.

2. Seiko Presage Style 60s SSK011J1 Automatic GMT

Seiko Presage Style 60s SSK011J1 Automatic GMT.
Seiko Presage Style 60s SSK011J1 Automatic GMT.

3. Seiko Presage Style 60s SSK013J1 Automatic GMT

Seiko Presage Style 60s SSK013J1 Automatic GMT.
Seiko Presage Style 60s SSK013J1 Automatic GMT.

Baca juga: Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Jam Tangan GMT, Wajib Untuk Traveler Lintas Negara

3. Seiko Prospex Baby Marinemaster GMT 

Koleksi selanjutnya datang dari Seiko Prospex Baby Marinemaster Seiko GMT. Koleksinya yaitu Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 1968 Re-interpretation GMT merupakan diver watch Seiko dengan fitur office/caller GMT. Gabungan kedua fitur ini begitu menarik, karena diver watch Seiko sendiri sudah memiliki penggemarnya dan penambahan komplikasi GMT membuat jam tangan ini makin fungsional. Diver watch GMT hadir dengan skala GMT 24-jam pada pada inner ring yang mengelilingi dial, dengan bezel-nya hadir dengan dive bezel 60-menit dengan material insert bezel ceramic yang mewah.

Bila dilihat lebih detail lagi, desain jam tangan ini memiliki kemiripan dengan Seiko SBDX001 Marinemaster, namun dengan diameter case lebih kecil dan ketahanan air lebih rendah. Sedangkan lug-nya yang tebal mengingatkan kita pada Seiko 6159-7001. Karena itu, jam tangan ini dijuluki sebagai “Baby Marinemaster”. 

Koleksi Prospex Baby Marinemaster Seiko GMT hadir dalam tiga koleksi andalannya. Pertama yaitu Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 1968 Re-interpretation GMT dengan dial hijau, dan yang kedua Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB383J1 Save the Ocean GMT dengan dial hitam. Kedua koleksi ini merupakan dua model reguler dari koleksi Prospex Baby Marinemaster Seiko GMT.

Dan yang ketiga yaitu Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB385J1 Save the Ocean GMT dengan ice-blue dial. Koleksi ini merupakan limited edition, edisi Save The Ocean dan dial terinspirasi gletser. Koleksi ini diproduksi terbatas yaitu 4.000 pieces, dan dibuat untuk anniversary ke-110 jam tangan Seiko pertama yaitu Laurel.

Baca juga : Serbuan Seiko Prospex Baru di Awal 2023: Trio Black Series hingga Sumo Solar GMT

Ketiga koleksi ini menggunakan automatic movement dengan in-house automatic movement GMT caliber 6R54. Jam tangan ini memiliki power reserve 3 hari (72 jam), dengan akurasi +25 hingga -15 detik per hari, yang berdetak 21.600 vph, dengan 24 jewel. Kamu dapat mengatur jarum GMT 24-jam secara independen, sehingga jam tangan ini juga dikenal sebagai caller/office GMT. Jam tangan ini juga memiliki date window pada posisi empat, dengan dial yang dilindungi kaca kristal safir. 

Dapatkan Prospex Baby Marinemaster Seiko GMT di Jamtangan.com

1. Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 1968 Re-interpretation GMT

Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 1968 Re-interpretation GMT.
Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB381J1 1968 Re-interpretation GMT.

2. Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB383J1 Save the Ocean GMT 

Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB383J1 Save the Ocean GMT.
Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB383J1 Save the Ocean GMT.

3. Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB385J1 Save the Ocean GMT

Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB385J1 Save the Ocean GMT. Sumber: Jamtangan.com.
Seiko Prospex Baby Marinemaster SPB385J1 Save the Ocean GMT.

Itu dia 3 koleksi Seiko GMT yang pas buat kamu traveling atau business trip untuk menemanimu  di pergelangan tangan. Dari jajaran jam tangan di atas, kira-kira yang manakah kesukaan kamu? Yuk, segera dapatkan jam tangan Seiko GMT impianmu di Jamtangan.com sekarang juga!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Swatch Bioceramic WHAT IF

Swatch Perkenalkan Koleksi Jam Tangan Persegi Pertama What If?

Next Article
jam tangan limited edition

10 Jam Tangan Limited Edition,  Ada yang Terinspirasi Motor Klasik!

Related Posts
Total
0
Share