Movement Istimewa dengan Energi Gerakan Manusia, Wajib Cek Jam Tangan Kinetik Seiko Ini!

seiko kinetic
seiko kinetic

Watch lovers pastinya sudah tidak asing dengan Seiko kinetic. Seiko kinetic merupakan jam tangan yang unik karena hadir dengan rotor yang berfungsi sebagai generator listrik internal, rotor akan berputar ketika jam tangan diayunkan oleh gerakan kinetik tangan. Putaran rotor diatas kumparan menghasilkan gelombang elektromagnetik lalu menjadi listrik yang disimpan di kapasitor. Energi listrik dari kapasitor akan dialiri ke quartz movement untuk menggerakan jarum. Penasaran dengan rekomendasi Seiko kinetic? Simak terus artikel ini sampai habis!

Baca juga : Salah Kaprah Jam Tangan Automatic Vs Kinetic

1. Seiko Sportura SNL043P2 Kinetic Chronograph Black Dial Black Leather Strap

Seiko Sportura SNL043P2

Seiko Sportura SNL043P2

Seiko Sportura SNL043P2 merupakan jam tangan Seiko kinetic. Seri Sportura ini adalah koleksi Seiko yang menghadirkan jam tangan desain sport. Hadir dengan movement kinetic, calibre 7L22 dengan akurasi akurasi ±15 detik/bulan, jam tangan ini memiliki dial yang begitu unik. Kamu dapat menemukan 3 subdial pada jam tangan ini. Subdial pada pukul 6 merupakan indikator jam dan menit utama, subdial di posisi pukul 10 merupakan detik utama. Sedangkan jarum di dial utama merupakan detik stopwatch. Seiko Sportura SNL043P2 juga dilengkapi dengan tachymeter pada bagian inner bezel. Sedangkan outer bezel dengan indikator 60 menit dilapisi titanium carbon nitride. Jam tangan ini hadir dengan dial berwarna hitam dan leather strap berwarna hitam dan sudah mempunyai ketahanan air 100 meter. Jam tangan ini punya spek yang juara dan bisa kamu dapatkan dengan harga Rp6 jutaan.

2. Seiko Sportura SKA509P1 Kinetic Diver Black Dial Stainless Steel Strap

Seiko Sportura SKA509P1

Seiko Sportura SKA509P1

Masih dari Seiko Sportura, kali ini ada Seiko Sportura SKA509P1. Seiko kinetic selanjutnya yaitu dari koleksi Sportura yang hadir dengan dengan desain dive watch. Jam tangan diver ini memiliki water resistant hingga 200 meter. Seiko Sportura SKA509P1 hadir dengan dial berwarna hitam yang kontras dengan indikator berwarna putih, membuat jam tangan ini mudah dibaca. Pada dial kamu dapat menemukan jendela tanggal yang berada di posisi pukul 4 dan 5, dive watch ini sudah dibekali kaca safir anti gores. Terdapat pusher pada posisi pukul 2 untuk mengganti tanggal. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp4 jutaan.

Baca juga : Pilih Jam Tangan Kinetik Atau Solar? Gak Perlu Bingung, Cek Rekomennya Di Sini!

3. Seiko Prospex SUN047P1 Land Kinetic GMT 100M Black Dial Black Stainless Steel Strap

Seiko Prospex SUN047P1

Seiko Prospex SUN047P1

Seiko Prospex SUN047P1 merupakan jam tangan kinetic series Prospex Land. seri Prospex merupakan jam tangan profesional  yang ditujukan para pendaki gunung, ataupun kamu yang suka berekreasi di pegunungan. Tampilan serba hitam membuat jam tangan ini begitu memukau, dengan dial dan stainless steel strap berwarna serupa. Pada dial kamu terdapat 4 hands. Jarum berwarna kuning merupakan jarum GMT yang menunjuk ke skala 24 jam pada dial untuk menunjukan zona waktu kedua. Ditenagai kinetic movement calibre 5M85. Seiko Prospex SUN047P1 GMT ini memiliki water resistant 100 meter. Jam tangan ini dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

4. Seiko Premier SRX017P1 Kinetic Direct Drive Blue Dial Stainless Steel Strap

Seiko Premier SRX017P1

Seiko Premier SRX017P1

Seiko Premier merupakan koleksi Seiko yang menghadirkan keanggunakan dari sebuah jam tangan, dengan desain klasik dan moden. Tampilan klasik dari Seiko Premier SRX017P1  tampak terlihat pada dial yang hadir dengan warna biru, dengan indeks angka romawi berwarna silver dan gold. Seiko kinetic ini hadir dengan calibre 5D88 dengan akurasi +-15 detik per bulan. Movement ini dilengkapi fitur direct drive, yaitu mengisi daya melalui memutar crown (hand winding) layaknya pada movement mechanical manual winding. Selain itu Seiko Premier SRX017P1 juga sudah memiliki fitur water resistant 100 meter. Pada dial kamu dapat menemukan power reserve indicator, date, day, 24 hours indicator, dan fitur moonphase di dekat logo Seiko Premier. Jam tangan yang elegan ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp8 jutaan di Jamtangan.com.

5. Seiko Premier SRX015P1 Kinetic Direct Drive Silver Dial Stainless Steel Strap

Seiko Premier SRX015P1

Seiko Premier SRX015P1

Masih dalam jajaran Seiko Premier yang berikutnya yaitu Seiko Premier SRX015P1 yang hadir dengan warna putih silver yang elegan. Hadir dengan case dan strap dari stainless steel, jam tangan ini sudah menggunakan kaca sapphire crystal. Seiko Premier SRX015P1 hadir dengan fitur-fitur beragam. Jam tangan ini  dibekali dengan water resistant 100 meter. Selain itu terdapat fitur power reserve indicator, date, day, 24 hours indicator, dan fitur moonphase di dekat logo Seiko Premier. Jam tangan ini menggunakan movement kinetic calibre 5D88 dan akurasi ±15 detik per bulan. Movement ini dilengkapi fitur direct drive, yaitu mengisi daya melalui memutar crown (hand winding) layaknya pada movement mechanical manual winding. Dengan segala keunggulannya kamu bisa dapatkan dengan Rp8 jutaan.

Baca juga : 12 Jam Tangan Seiko Yang Mencetak Sejarah

6. Seiko Premier SNL039P1 Kinetic Silver Dial Stainless Steel Strap

Seiko Premier SNL039P1

Seiko Premier SNL039P1

Masih dalam jajaran Seiko Premier, Seiko Premier SNL039P1 merupakan Seiko kinetic yang selanjutnya akan Minwatch ulas. Jam tangan ini memiliki tampilan serba putih dan silver, dengan dial yang begitu unik di mana terdapat indikator jam dan menit utama pada subdial di pukul 6. Pada posisi yang sama, kamu juga dapat menemukan date window. Jam tangan ini memiliki 2 subdial lainnya, yaitu subdial posisi jam 10 sebagai indikator detik utama dan subdial posisi jam 2 sebagai indikator 45 menit stopwatch. Jam ini punya fitur chronograph dengan center stopwatch second hands. Selain itu, jam tangan ini dibekali kaca mineral crystal. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan fitur water resistant 100 meter. Kamu bisa dapatkan Seiko Premier yang elegan ini dengan harga Rp6 jutaan.

7. Seiko Kinetic SKA445P1 Black Dial Stainless Steel Strap

Seiko Kinetic SKA445P1

Seiko Kinetic SKA445P1

Jika kamu menyukai tampilan kontras pada jam tangan, maka Seiko Kinetic SKA445P1 adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Jam tangan ini hadir dengan dial berwarna hitam pekat, dan stainless steel strap berwarna silver yang cerah. Seiko kinetic yang satu ini hadir dengan harga yang affordable yaitu Rp3 jutaan. Walaupun demikian, jam tangan sport ini memiliki fitur yang unggul antara lain fitur water resistant 100 meter, lume pada hands, dan power reserve selama 6 bulan. Pada dial, kamu dapat menemukan power reserve indikator dan date display pada posisi jam 3.

Baca juga : 7 Jam Tangan Seiko Termahal, Harganya Sampai 230 Juta-An!

8. Seiko Kinetic SKA397P1 Grey Dial Titanium Strap

Seiko Kinetic SKA397P1

Seiko Kinetic SKA397P1

Seiko kinetic berikutnya memakai material titanium pada case dan strap yang kuat dengan bobot yang ringan. Seiko Kinetic SKA397P1 hadir dengan dial berwarna abu-abu dengan kaca hardlex crystal. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan date window  di posisi pukul 3 dan juga dilengkapi dengan water resistant hingga 100 meter. Selain itu terdapat pusher pada posisi pukul 2 untuk mengganti tanggal. Kamu bisa mendapatkan jam tangan ini dengan harga Rp 3 jutaan.

9. Seiko Velatura SUN011P1 Kinetic GMT Blue Dial Stainless Steel Strap

Seiko Velatura SUN011P1

Seiko Velatura SUN011P1

Seiko Velatura SUN011P1 merupakan jam tangan sport Seiko kinetic yang hadir dengan fitur GMT. Terdapat jarum jam kedua yang menunjuk indikator 24 jam pada bagian inner ring. Jam tangan ini memiliki water resistant 100 meter dan cocok digunakan untuk berenang, berselancar dan olahraga air ringan lainnya. Power reserve indicator tersedia dengan menekan salah satu tombol. Movement jam tangan ini memiliki power reserve selama 6 bulan lamanya. Untuk kaca pada dial, jam tangan ini menggunakan mineral crystal. Kamu bisa dapatkan jam tangan ini dengan harga Rp 5 jutaan.

10. Seiko Premier SNP161P1 Kinetic Perpetual Blue Dial Stainless Steel Strap

Seiko Premier SNP161P1

Seiko Premier SNP161P1

Seiko Premier SNP161P1 menghadirkan koleksi Seiko dengan desain klasik dan modern. Seiko kinetic movement yang satu ini hadir dengan calibre 7D56. Movement ini memiliki fitur perpetual calendar secara otomatis menyajikan pergantian tanggal yang akurat saat pergantian bulan, bahkan ketika tahun kabisat sekalipun, sehingga kamu tidak perlu setting tanggal setiap pergantian bulan. Jam tangan ini sudah dilengkapi dengan fitur water resistant 30 meter. Hadir dengan dial berwarna biru yang menawan, jam tangan ini menggunakan kaca sapphire crystal. Kamu bisa mendapatkan Seiko Premier SNP161P1 dengan harga Rp7 jutaan di Jamtangan.com.

Sekarang kamu sudah mengetahui mengenai 10 jam tangan Seiko kinetic yang cocok untuk kamu. Jangan lupa untuk cek koleksi Seiko selengkapnya di Jamtangan.com ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
seiko automatic limited edition

Seiko Automatic Edisi Terbatas Incaran Para Pecinta Jam Tangan, Siap-siap Rebutan!

Next Article
rekomendasi seiko 5 sports

Jangan Ngaku Pecinta Jam Tangan kalau Nggak Punya Seiko 5 Sports Ini di Koleksi

Related Posts
Total
0
Share