tudor pelagos fxd 2023

Tudor Pelagos FXD 2023 Diver’s Watch Terinspirasi Angkatan Laut Amerika Serikat

Tudor Pelagos FXD
Tudor Pelagos FXD

Setelah mendulang kesuksesan dari perilisan Pelagos FDX padai 2021 lalu, Tudor kembali memperkenalkan model Pelagos FDX terbaru yang terinspirasi dari jam tangan angkatan laut Amerika Serikat (AS) di tahun 1960-an. Sama seperti model sebelumnya, Tudor Pelagos FDX didesain dengan hands berbentuk snowflakes yang ikonis, serta memiliki dua pilihan strap, yakni fabric strap berwarna hijau-merah dan rubber strap berwarna hitam. Bedanya, Pelagos FDX terbaru ini didesain dengan skema warna hitam.

Penasaran dengan detail desain dan spesifikasi Black Tudor Pelagos FXD? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Tudor Pelagos FXD Terinspirasi dari Jam Tangan Angkatan Laut AS di Tahun 60-an

Black Tudor Pelagos FXD (kiri) dan Submariner Ref.7016 yang antik milik Angkatan Laut AS (kanan)
Black Tudor Pelagos FXD (kiri) dan Submariner Ref.7016 yang antik milik Angkatan Laut AS (kanan)

Jika Tudor Pelagos FXD yang dirilis pada 2021 secara resmi diluncurkan sebagai kolaborasi dengan Marine Nationale Prancis atau Angkatan Laut Prancis. Berbeda dengan model baru Pelagos FXD tahun 2023 yang terinspirasi dari salah satu desain jam tangan vintage Angkatan Laut AS pada tahun 1960-an. Jam tangan ini mengambil inspirasi desain dari model Tudor Oyster Prince Submariner ref.7016 vintage tahun 1960-an, yaitu versi modern dari model “MilSub” yang terkenal dengan jarum penunjuk jamnya yang berbentuk snowflake

Hadir dengan Dua Pilihan Strap 

Tudor Pelagos FXD tersedia dalam dua strap
Tudor Pelagos FXD tersedia dalam dua strap

Tudor menghadirkan dua pilihan strap pada model terbaru Pelagos FXD ini. Pertama adalah fabric strap berwarna hijau khaki dan garis merah di tengahnya, serta tambahan rubber strap berwarna hitam. Sebagai diver’s watch, kedua strap tersebut nyaman digunakan serta tidak mudah rusak meskipun sering dipakai untuk menyelam di bawah air.  

Spesifikasi dan Movement Tudor Pelagos FXD

Spesifikasi Tudor Pelagos FXD
Spesifikasi Tudor Pelagos FXD

Sama seperti pendahulunya yang debut pada 2021 lalu, Tudor Pelagos FXD memiliki titanium case berdiameter 42 mm dan ketebalan 12,75 mm dengan satin-brushed finish. Sebagai dive watch, jam tangan ini sudah tahan air hingga 200 meter, sehingga aman digunakan untuk snorkeling maupun menyelam.

Dial-nya dirancang berwarna hitam dengan matte finish yang dilengkapi hands berbentuk snowflake yang ikonis, serta bezel titanium berwarna senada yang dapat berputar searah. Lalu dial-nya dilindungi oleh sapphire crystal yang telah dilapisi anti-reflektif yang membuat keterbacaannya tetap mudah baik di darat maupun di bawah air. 

Dilengkapi dengan Super-Luminova Swiss grade X1
Dilengkapi dengan Super-Luminova Swiss grade X1

Pada bagian hands, marker, dan indeks pada bezel telah dilapisi oleh Super-Luminova Swiss grade X1 yang berpendar dengan warna biru pada kondisi minim cahaya. Material lume ini diklaim dapat menunjukkan performa waktu berpendar 60% lebih lama setelah dua jam dibandingkan dengan  Super-LumiNova grade standar.

Bagian caseback Tudor Pelagos FXD
Bagian caseback Tudor Pelagos FXD. Sumber: monochrome-watches

Sementara untuk movement-nya, jam tangan ini digerakan oleh automatic movement caliber MT5602 yang telah memiliki sertifikat chronometer dari COSC. Movement ini berdetak sebanyak 28.800vph, memiliki 25 jewels, cadangan daya tahan hingga 70 jam, serta akurasi -2/+4 detik perhari.  Sama seperti jam tangan militer milik Tudor lainnya, pada bagian stainless steel caseback-nya tidak terdapat ukuran apapun. 

Jika kamu penggemar militer dan tertarik untuk mengoleksi Tudor Pelagos FXD M25717N-0001, tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Sambil menunggu, kamu dapat cek koleksi Tudor lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
automatic chronometer

7 Rekomendasi Jam Tangan Automatic Chronometer, Jaminan Akurasi Sertifikasi COSC

Next Article
seiko prospex sla073j1

Siap Dijemput di Jamtangan.com: Seiko Prospex SLA073J1, Dial Terinspirasi Gua Bawah Laut

Related Posts
Total
0
Share