Tissot Visodate, Salah Satu Koleksi Heritage Dari Tissot

Tissot Visodate, Salah Satu Koleksi Heritage Dari Tissot

Tissot Visodate merupakan jam tangan yang sudah cukup lama diproduksi, kurang lebih 60 tahun yang lalu Tissot mengeluarkan jam dengan nama Visodate. Dalam sejarah panjang Tissot yang sudah berusia lebih dari 1 abad, Tissot dikenal sebagai brand yang selalu membuat inovasi sekaligus mempertahankan nilai-nilai Swiss watchmaking. Visodate pertama kali diciptakan adalah sebagai hasil inovasi Tissot yang membuat jam tangan dengan mesin automatic dan fitur date.

Tissot-Visodate-Gear-Patrol

Gambar 1. Dengan desain classic, Tissot Visodate merupakan jam tangan yang cantik dan cukup layak dikoleksi.

Visodate modern adalah sebuah jam tangan yang mempunyai nuansa desain classic namun tetap pantas diandalkan sebagai jam tangan harian di zaman modern. Tissot Visodate menempatkan posisi tanggal pada posisi angka 3. Tissot mempertahankan desain logo tahun 1950, dibawahnya tertulis kata “Visodate”. Desain logo dan penamaan seperti ini meruapakan re issue dari Visodate vintage yang diproduksi tahun sekitar 1950.

Tissot menggunakan bentuk kaca sapphire cembung pada Visodate, sehingga menimbulkan efek dial cembung. Dial dan kaca cembung merupakan ciri khas jam tangan classic. Tissot memberikan sebuah nostalgia lewat desain kepada para pecinta jam modern yang ingin tampil classic dan retro. Desain marker dan hands yang tidak memakai lume atau fosfor, menambah kesan classic dan dressy pada jam ini. Dengan diameter 40 milimeter dan ketebalan 11,6 milimeter, jam ini cukup nyaman dipakai dalam segala suasana, baik formal maupun casual.

Tissot Visodate

Gambar 2. Dengan caseback transparant, keindahan movement dapat terlihat.

Movement yang digunakan pada Visodate ialah automatic ETA 2836-2, movement ETA merupakan movement yang cukup tangguh dan presisi dikelasnya. ETA 2836-2 mempunyai 28.800 beat per hour yang membuat movement ini cukup halus pergerakannya walau belum masuk kategori hi-beat movement. Water ressistance atau kemampuan tahan air Visodate adalah 30 meter. Cukup beralasan karena Visodate merupakan jam berdesain classic yang ditujukan untuk digunakan pada situasi formal maupun kasual, sehingga water ressist 30 meter dirasa sudah cukup mumpuni.

 

Visodate adalah jam tangan bagi para pria yang menyukai style elegan dan classic. Desain Visodate yang simple namun tetap legible, membuat jam ini layak dikoleksi. Selain itu sejarah panjang Tissot sudah membuktikan bahwa desain Visodate tidak lekang waktu dan zaman, sehingga jam ini cocok digunakan disegala situasi. Dengan leather strap original dari Tissot,  membuat nuansa classic dan elegan pada jam ini menjadi lengkap.