Casio Protrek PRG240, Ulasan Dan Review

Casio Protrek PRG240, Ulasan Dan Review

Casio Protrek merupakan salah satu produk Casio yang diciptakan untuk para pendaki gunung dan petualang di alam terbuka. Protrek didesain dengan legibilitas tinggi dan diperkaya dengan fitur-fitur yang dibutuhkan para pendaki maupun petualang. Perbedaan mendasar antara Protrek dan G-Shock adalah pada fungsinya, jika G-Shock diciptakan sebagai jam tahan banting di segala medan, Protrek merupakan jam tangan pintar yang khusus diciptakan untuk memanjakan para pendaki gunung.

casio protrek prg240

Gambar 1. Casio Protrek PRG240 mempunyai layar yang besar dan triple sensor.

Machtwatch kali imi akan mengulas Casio Protrek PRG240, salah satu Protrek yang mempunyai segudang fitur untuk keperluan pendakian. Protrek PRG240 dirancang untuk tahan terhadap suhu sampai -10 derajat celcius. Artinya PRG240 dapat digunakan untuk mendaki pegunungan di daerah sub tropis yang terkenal dingin. PRG240 juga dilengkapi duplex LCD, yang merupakan teknologi LCD dari Casio, agar tampilan LCD tetap detail dan jelas, sehingga memudahkan untuk dibaca. Protrek PRG240 secara desain tidak jauh berbeda dengan seri Protrek lainnya, tetap mempunyai layar yang besar serta tombol-tombol yang nyaman digunakan. Casio melengkapi PRG240 dengan triple sensor, sehingga PRG240 bisa mengukur suhu, ketinggian permukaan dan tekanan angin. Selain itu, terdapat compass digital pada PRG240 yang dapat membantu para pendaki apabila kehilangan arah pada jalur pendakian.

protrek2

Gambar 2. Dengan tough solar movement dan tombol yang mudah dioperasikan menambah kepraktisan PRG240.

Dengan body terbuat dari rubber dan resin, PRG240 tetap ringan dan nyaman digunakan pada pergelangan tangan. Fitur penting lainnya ialah tough solar. Dengan tough solar, jam tidak perlu pergantian baterai, karena jika terkena cahaya matahari maupun lampu, jam akan otomatis mengisi energi melalu panel solar pada dialnya. Fitur ini membuat PRG240 sangat praktis digunakan. Fitur unik lainnya ialah sunrise/sunset indicator dan height gain. Dengan kedua fitur tersebut, para pendaki bisa mengetahui matahari terbit dan terbenam, dengan height gain, ketika melakukan climbing atau panjat tebing, para pendaki bisa mengetahui akumulasi tinggi tebing yang sudah didaki. Fitur-fitur standar seperti world time, alarm, stopwatch, timer juga ada pada jam ini. PRG240 merupakan jawaban bagi mereka yang menyukai kegiatan pendakian, karena semua fitur yang ada bisa digunakan dalam mendukung kegiatan pendakian. Pengoperasian tombol dan kemudahan dalam membaca waktu menjadi nilai plus Protrek PRG240. Para pendaki juga tidak perlu khawatir jika harus menyebrangi sungai atau terkena air hujan, karena PRG240 sudah mempunyai kemampuan anti air sampai kedalaman 100 meter.

Untuk spesifikasi lengkap serta harga produk CASIO PRG240 ini, silahkan klik disini.