Tissot Rilis PRX Versi Digital, Sport Steel Watch dengan Integrated Bracelet

tissot prx
tissot prx

Tissot baru saja mengumumkan peluncuran jam tangan PRX versi digital. Tissot merilis PRX pada tahun 2021 dan model PRX merupakan re-creation dari Tissot Seastar 1978. Koleksi ini dengan cepat menjadi viral dan jadi incaran watch enthusiast karena menawarkan desain sport watch stainless steel dengan integrated bracelet ala Audemars Piguet Royal Oak namun dimensinya kecil dan harganya masih terjangkau. Saat ini, Tissot PRX juga tersedia dalam berbagai ukuran, material, warna, dan pilihan movement yang beragam. 

Tiga model jam tangan Tissot PRX Digital
Tiga model jam tangan Tissot PRX Digital

Ada tiga model jam tangan PRX Digital yang diluncurkan oleh Tissot dan masing-masing dibedakan oleh warna dial-nya. Kehadiran tiga model tersebut seolah membangkitkan desain jam tangan digital Tissot dari tahun 1970-an. Penasaran seperti apa tampilan dan spesifikasinya? Yuk, simak bocoran selengkapnya dari Minwatch di bawah ini!

Tissot PRX Digital Bangkitkan Lagi Desain Jam Tangan Digital Tissot Era Tahun 1970-an

Tissot Digital Quartz original tahun 1977
Tissot Digital Quartz original tahun 1977

Sesuai dengan namanya, Tissot PRX Digital dihadirkan dengan display digital yang cocok dipakai oleh kamu yang ingin memakai jam tangan dengan style sport steel watch dengan integrated bracelet. Tissot PRX Digital sendiri ditampilkan dengan versi yang beda dari model lainnya. Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap histori brand Tissot, sekaligus menjadi pelopor kebangkitan desain jam tangan digital Tissot era tahun 1970-an.

Tiga Versi Jam tangan Tissot PRX Digital

Tissot PRX Digital dihadirkan dengan tiga versi warna dial yaitu silver steel, hitam, dan gold tone. Dan berikut tampilan dari ketiga jam tangan tersebut.

Tissot PRX Digital T137.463.11.030.00 dengan dial silver mirror.
Tissot PRX Digital T137.463.11.030.00 dengan dial silver mirror.
Tissot PRX Digital T137.463.11.050.00 dengan black dial.
Tissot PRX Digital T137.463.11.050.00 dengan black dial.
Tissot PRX Digital T137.463.33.020.00 dengan golden mirror dial dan gold coating tone pada case dan bracelet.
Tissot PRX Digital T137.463.33.020.00 dengan golden mirror dial dan gold coating tone pada case dan bracelet.

Tissot PRX Digital Tersedia dalam Dua Ukuran Case

Dua ukuran case pada Tissot PRX Digital
Dua ukuran case pada Tissot PRX Digital

Tissot menghadirkan PRX Digital dengan dua ukuran case yaitu 35 mm dan 40 mm serta menggunakan sapphire crystal anti gores. Kedua versi ukuran jam tangan tersebut menggunakan case yang terbuat dari 316L stainless steel. Desain case Tissot PRX Digital mengambil masih sama dengan versi analog. Case-nya juga ditampilkan dengan hairline brushed finish dan memiliki sisi case & bezel dengan polished finish

Permukaan case dengan brushed finish dibuat flat, sedangkan bezel dengan polished finished ditinggikan. Model jam tangan Tissot PRX Digital terbaru juga bisa dibedakan dengan mudah karena dibuat tanpa crown. Sebagai gantinya, Tissot menggunakan tiga pusher pada pukul 2, 4, dan 10. Pusher tersebut dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai fungsi yang ditawarkan oleh PRX Digital

Caseback Tissot PRX Digital
Caseback Tissot PRX Digital

Desain case seperti ini tidak mengubah karakter PRX original karena masih menggunakan model dasar dengan integrated bracelet yang terlihat menawan saat dipakai di pergelangan tangan. Selain itu, Tissot juga melengkapi PRX Digital dengan solid snap caseback sederhana yang menawarkan ketahanan air hingga 100 meter.

Display Dial pada Tissot PRX Digital

Dial Tissot PRX Digital
Dial Tissot PRX Digital

Dial Tissot PRX Digital tampak begitu sederhana dengan inner bezel lebar yang mengelilingi display dial LCD klasik. Display LCD Tissot PRX Digital terlihat lebih klasik dibandingkan jam tangan digital biasa namun tetap ada sentuhan modern. Hal ini karena PRX Digital dibekali dengan berbagai fitur, mulai dari second time zone, day-date display, chronograph, countdown timer, dan daily alarm di mana semuanya terintegrasi dengan rapi dan mudah dioperasikan. 

Display LCD pada Tissot PRX Digital dibuat kotak persegi, tetapi bentuk dial-nya bulat sehingga terlihat unik dan beda dengan lainnya. Desain seperti ini sebenarnya menjadi ciri khas dari jam tangan digital tahun 1970-an.

Penggunaan Swiss Quartz Digital Movement dan Intergrated Bracelet pada Tissot PRX Digital

Digital quartz movement pada Tissot PRX Digital
Digital quartz movement pada Tissot PRX Digital

Tissot PRX Digital dibekali Swiss digital quartz movement DGT-2040 buatan ETA yang kokoh dan dapat diandalkan. Sedangkan untuk baterai, jam tangan ini menggunakan jenis baterai Maxell CR 2025. Seperti PRX analog, Tissot PRX Digital menggunakan integrated bracelet agar serasi dengan case. Permukaan bracelet dibuat lebar dengan brushed finished, polished finish di antara link, serta sudut lancip yang smooth agar nyaman saat dipakai di pergelangan tangan.

Bracelet Tissot PRX Digital
Bracelet Tissot PRX Digital

Dengan adanya dua pilihan ukuran case, jam tangan ini bisa cocok digunakan oleh pemilik ukuran pergelangan tangan kecil dan besar. So, kalau kamu pencinta jam tangan digital, Tissot PRX Digital ini wajib dikoleksi. Tunggu kehadirannya di Jamtangan.com ya. Dapatkan juga koleksi PRX lainnya di sini!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
oris aquispro 4000m

Oris Luncurkan AquisPro, Tahan Air 4000 Meter!

Next Article
Oris x Bracenet Aquis Date

Jaring Ikan Disulap Jadi Dial Oris x Bracenet Aquis Date, Dijamin Gak Ada yang Kembar!

Related Posts
Total
0
Share