Tissot PRC200 Asian Games 2014 Edition

Tissot PRC200 Asian Games 2014 Edition

Tissot  PRC200 Asian Games 2014  series merupakan jam tangan yang dibuat khusus atau special edition untuk acara Asian Games 2014. Tissot merupakan salah satu brand di dunia yang sangat sering mendukung acara-acara olahraga. Tissot terkenal membuat jam tangan dengan desain sporty, namun tetap mempertahankan tradisi Swiss watchmaker. Tissot PRC 200 sendiri merupakan jam tangan sporty casual dengan fitur chronograph pada jamnya. Tissot selalu berkomitmen dalam menggalakan jiwa sportifitas melalu produk-produk jam tangannya yang bertema olahraga.

Gambar 1. Backcase memperlihatkan edisi Asean Games ke 17 di Icheon Korea Selatan.

Yang cukup unik pada jam tangan ini adalah logo dari Asian Games ke 17 Icheon, Korea Selatan, pada backcase. Hal ini menegaskan bahwa jam ini memang dibuat khusus untuk acara Asian Games di Korea Selatan. Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar di Asia. Berbagai cabang olahraga dan berbagai ngara di Asia, ikut berpartisipasi meramaikan acara pesta olahraga empat tahunan tersebut. Pada 2014 lalu Korea Selatan menjadi tuan rumah dari acara ini. Tissot tentu saja sebagai komitmen pada dunia olahraga ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dan membuatkan jam tangan edisi khusus untuk acara ini.

Tissot PRC200 sebenarnya merupakan salah satu seri yang cukup terkenal dari Tissot. Seri ini mengandalkan fitur chronograph dan water ressist 200 meter. Angka 2oo pada nama PRC200 merupakan oetunjuk mengenai fitur andalannya tersebut. Pada edisi Asian Games, PRC200 menggunakan warna dial hitam atau putih, dan kombinasi warna merah pada marker dan handsnya. Kombinasi warna ini menunjukan bahwa jam tangan ini memang dibuat untuk acara Asian Games ke 17 yang dilangsungkan di Korea Selatan.

Gambar 2. Versi dial putih terlihat lebih mewah.

Movement yang digunakan pada jam tangan ini merupakan movement quartz chronograph. Serta dibekali baterai yang mampu bertahan selama 38 bulan. Dengan ukuran 42mm dan ketebalan 12mm, jam tangan ini tidaklah terlalu besar dan bisa dipakai pada pergelangan tangan orang asia kebanyakan. Jam tangan ini menggunakan bracelet yang cukup solid, sehingga menambah kesan kekar dan sporty pada jam tangan ini. Fitur water ressist 200 meter menjadi andalan dari PRC200 ini. Selain itu hal yang membuatnya patut dikoleksi adalah logo Asian Games ke 17 pada backcasenya.

 

 

Categories: Tissot, Watch Brands