Timex x NN.07 The Original Tick Tock Resmi Dirilis

Timex x NN07 M79 Limited Edition (2021)

Timex kembali melakukan kolaborasi bersama NN.07 dengan merilis Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited. NN.07 sendiri adalah menswear brand berbasis di Copenhagen, Denmark, yang menggambarkan dirinya sebagai open-minded brand tanpa batas. NN yang berarti No Nationality ini pun sukses merilis produk menswear yang versatile dan timeless.

Timex x NN.07 The Original Tick Tock ini dirancang menggunakan dial putih dengan desain yang estetis dan timeless, di mana ini sesuai dengan prinsip dari brand NN.07. Field watch klasik ini pun cocok digunakan untuk melakukan aktivitas outdoor, sekaligus untuk daily watch. Penasaran dengan detail lainnya? Yuk, simak dalam artikel selengkapnya di bawah ini!

Kolaborasi Kedua Timex x NN.07

 Timex x NN07 M79 Limited Edition (2021)
 Timex x NN07 M79 Limited Edition (2021)

Timex dan NN.07 pernah berkolaborasi pada tahun 2021 dengan merilis Timex x NN07 M79 Limited Edition yang cukup sukses di pasaran. Desain jam tangan tersebut terinspirasi dari desain klasik jam tangan dari Amerika tahun tahun 1970-an dengan sentuhan minimalis kontemporer. Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited yang baru saja diluncurkan juga menawarkan tampilan klasik, timeless, fungsional, durable, serta versatile sehingga cocok dipakai sebagai dress watch dan field watch.

Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited
Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited

Case Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited

Case Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited
Case Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited

Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited dirancang berdasarkan Timex Expedition North Field Post yang kokoh dan tangguh. Jam tangan terbaru ini menggunakan stainless steel case dengan brushed finish & beadblast finish berdiameter 36 mm serta ketebalannya 12 mm. Dimensi ini bisa dipakai oleh pergelangan tangan pria dan wanita. Sedangkan untuk melindungi dial, jam tangan ini menggunakan mineral glass. Koleksi ini juga menggunakan stainless steel bracelet dengan folding clasp.

Desain yang kecil, tipis, dan dengan water resistant hingga 100 meter membuat Timex x NN.07 The Original Tick Tock cocok dipakai untuk aktivitas outdoor, berenang, bahkan snorkeling dan surfing. Namun, jam tangan ini tidak cocok dipakai untuk melakukan scuba diving. Sebagai tips, untuk mempertahankan water resistant, pengguna diharapkan tidak mengoperasikan crown saat berada di bawah air. Pada screw down stainless steel caseback dengan guratan coin edge, juga terdapat serial number yang menandakan jika ini adalah jam tangan edisi terbatas. 

Caseback Timex x NN.07 The Original Tick Tock    
Caseback Timex x NN.07 The Original Tick Tock    

Koleksi ini menggunakan quartz movement dari Jepang untuk menjamin keakuratan jam tangan. Hal ini selaras dengan filosofi brand NN.07 agar jam tangan bisa dipakai lama dan untuk kehidupan tanpa batas. Jam tangan ini diproduksi di Connecticut workshop, Amerika Serikat, tetapi didesain di kantor NN.07, Copenhagen, Denmark.

Dial Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited

Dial Timex x NN.07 The Original Tick Tock 
Dial Timex x NN.07 The Original Tick Tock 

Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited menggunakan dial dengan tone warna putih-silver yang sederhana sehingga jam tangan mudah terbaca. Date window ditampilkan pada pukul 3. Indeks marker, jarum jam, dan jarum menit diisi lume berwarna kekuningan dan bisa menyala ketika gelap, sehingga memiliki visibilitas yang baik di tempat minim cahaya. Pada inner chapter ring terdapat trek menit. Sedangkan di bawah pukul 12 terdapat logo “TIMEX” dan di atas pukul 6 terdapat logo brand “NN.07”.

Tampilan Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited
Tampilan Timex x NN.07 The Original Tick Tock Limited

Bagian yang terlihat mencolok adalah jarum detik dan indeks marker pada pukul 7 menggunakan warna biru kobalt ikonis untuk meng-highlight sebagai tahun berdirinya NN.07 yaitu tahun 2007. Kombinasi skema warna putih-silver pada dial, case dan bracelet sukses menciptakan tampilan jam tangan yang timeless, sekaligus tipis dan kokoh. 

Timex x NN.07 The Original Tick Tock adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 1.000 pieces. Jam tangan ini mulai tersedia pada 1 Maret 2024 dan dibanderol dengan harga US$200 atau sekitar Rp3,1 jutaan. Bagaimana menurutmu? Tertarik mengoleksi jam tangan Timex lainnya? Segera kunjungi website/aplikasi Jamtangan.com untuk mendapatkan model jam tangan yang kamu suka.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Alba Pria Chronograph

Tampil Sporty dengan Koleksi Jam Tangan Alba Pria Berfitur Chronograph 

Next Article
jam tangan wanita kotak

Tampil Elegan dengan Jam Tangan Wanita Square Case

Related Posts
Total
0
Share