Timex x James Brand Rilis Jam Tangan Titanium Automatic GMT

Timex x James Brand Titanium Automatic GMT

Timex dan James Brand baru saja meluncurkan jam tangan kolaborasi yang diberi nama Timex x The James Brand Automatic GMT ref. TWG065500. Jam tangan dengan dial warna hitam ini dirancang dengan mengombinasikan versi jam tangan analog klasik dengan estetika formal yang sophisticated karena dibekali dengan fitur travel/flyer GMT. 

Hal ini membuat jam tangan edisi terbatas ref. TWG065500 cocok dipakai oleh traveler atau orang yang sering bepergian ke luar negeri atau zona waktu berbeda. Simak terus artikel di bawah ini untuk tahu lebih lengkap tentang spesifikasi Timex x The James Brand Automatic GMT. 

Kolaborasi Timex x James Brand

Produk yang diluncurkan oleh James Brand
Produk yang diluncurkan oleh James Brand

James Brand adalah perusahaan everyday tool asal Portland, Oregon, Amerika Serikat, yang disukai oleh para petualang. Perusahaan ini memproduksi pisau dan tool yang terbuat dari material premium, dirancang dengan desain minimalis dan estetis, serta attention to detail. Produknya yang banyak dipakai oleh explorer membuat Timex tertarik untuk bekerja sama sejak tahun 2021.

Timex x The James Brand Automatic GMT 
Timex x The James Brand Automatic GMT 

Jam tangan kolaborasi Timex x The James Brand Automatic GMT yang baru saja diluncurkan tersebut dirancang dengan detail yang clean dan terlihat elegan saat dipakai di pergelangan tangan. Kehadiran fitur travel/flyer GMT membuat koleksi ini cocok dipakai oleh explorer dan traveler yang terbiasa mengunjungi negara dengan zona waktu berbeda.

Case Titanium pada Timex x The James Brand Automatic GMT 

Case Timex x The James Brand Automatic GMT 
Case Timex x The James Brand Automatic GMT 

Timex x The James Brand Automatic GMT dirancang menggunakan titanium case berdiameter 41 mm dan ketebalannya 11,5 mm. Jam tangan ini juga menggunakan titanium bracelet dengan folding clasp sehingga memiliki kualitas durable dan memiliki bobot ringan yaitu hanya 120 gram saja. Agar makin praktis dipakai, koleksi ini dilengkapi opsi resin strap warna hitam. Untuk melindungi dial, ref. TWG065500 memakai kristal safir dengan lapisan anti reflektif sehingga dial terlihat jernih dan mudah terbaca.

Opsi bracelet dan strap pada Timex x The James Brand Automatic GMT 
Opsi bracelet dan strap pada Timex x The James Brand Automatic GMT 

Timex x The James Brand Automatic GMT dilengkapi unidirectional rotating bezel warna hitam dengan skala 24 jam menggunakan warna putih, dengan pukul 24 diwakili bezel pip warna kuning. Jam tangan ini menggunakan transparent screw down caseback dan screw-down crown dengan aksen warna kuning. Di bawah kaca safir caseback terlihat movement yang digunakan dan serial number mulai dari 1 – 1.000. Sedangkan untuk water resistant, jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 200 meter sehingga aman dipakai berenang hingga skin diving.

Caseback Timex x The James Brand Automatic GMT 
Caseback Timex x The James Brand Automatic GMT 

Dial Timex x The James Brand Automatic GMT 

Dial Timex x The James Brand Automatic GMT 
Dial Timex x The James Brand Automatic GMT 

Timex x The James Brand Automatic GMT dirancang dengan dial warna hitam dengan elemen di dalamnya menggunakan warna putih sehingga terlihat kontras. Pada inner chapter ring yang miring terdapat skala 24 jam dengan pukul 24 diwakili oleh dot warna kuning. Sedangkan trek menit ditampilkan pada pinggiran dial menggunakan warna putih. 

 Timex x The James Brand Automatic GMT pada kondisi minim cahaya
 Timex x The James Brand Automatic GMT pada kondisi minim cahaya

Indeks marker, handset, dan bezel pip diisi Super-LumiNova untuk meningkatkan visibilitas di tempat gelap. Sementara itu, date window ditampilkan pada pukul 3. Logo “TIMEX” ditampilkan di bawah pukul 12, sedangkan logo James Brand ditampilkan di atas pukul 6. Jarum jam GMT dibuat dengan panah warna kuning sehingga terlihat kontras dengan elemen lain pada dial.

Movement Timex x The James Brand Automatic GMT 

Timex x The James Brand Automatic GMT memiliki fitur travel/flyer GMT
Timex x The James Brand Automatic GMT memiliki fitur travel/flyer GMT

Timex x The James Brand Automatic GMT dibekali automatic GMT movement Miyota 9075 dengan power reserve 42 jam. Penggunaan fitur travel/flyer GMT memungkinkan pengguna melacak zona waktu berbeda dengan praktis. Jarum jam utama dapat disesuaikan secara independen tanpa mempengaruhi jarum-jarum lain dan bergerak jumping hours. Hal ini tentu mempermudah para traveler ketika baru tiba di negara yang memiliki zona waktu berbeda karena hanya perlu memutar jarum jam utama untuk menyesuaikan dengan waktu setempat.

Timex x The James Brand Automatic GMT yang diproduksi hanya 1.000 pieces ini dibanderol dengan harga US$750 atau sekitar Rp12 jutaan. Apakah kamu tertarik mengoleksinya? Dapatkan koleksi Timex lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
2 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Casio Sky and Sea Series

Rayakan 50th Anniversary, Casio Rilis 6 Jam Tangan Sky and Sea Series

Next Article
Sejarah Tuxedo Dial

Unik dan Klasik, Simak Sejarah Jam Tangan dengan Tuxedo Dial

Related Posts
Total
0
Share