Rayakan Anniversary ke-120, Oris Rilis Divers Sixty-Five All-Black Hölstein Edition

by Han Jun 03, 2024 3 min read
Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024
Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024

Jam Tangan Hölstein Edition, Tradisi Tahunan Oris

Dalam empat tahun terakhir, Oris telah menandai anniversary-nya dengan merilis jam tangan  bertajuk Hölstein Edition. Nama Hölstein sendiri diambil dari nama kota di pegunungan Jura, Swiss, tempat watchmaker ini berdiri pada 1 Juni 1904. Umumnya, Hölstein Edition merupakan modifikasi dari model jam tangan yang telah dimiliki oleh Oris. 

Lalu pada perayaan anniversary ke-120, Oris merilis versi khusus Divers Sixty-Five Hölstein Edition. Jam tangan ini dirancang dengan tampilan full hitam yang terinspirasi dari pakaian selam serba hitam. Selain itu, model ini juga menjadi jam tangan black on black pertama yang pernah dirilis Oris. 

Didesain dengan Tampilan All Black

Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024
Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024

Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024 memiliki stainless steel case berdimensi 40 mm, ketebalan 12,8 mm, serta sudah tahan air hingga 100 meter. Case ini dilapisi dengan DLC berwarna hitam matte. Lalu terdapat bezel dengan skala 60 menit dan crown pada posisi pukul 3 berwarna senada.  

Tak hanya itu, seluruh bagian dial mulai dari hands, marker, hingga date window pada posisi pukul 6 juga dibuat dengan warna hitam. Bahkan, lapisan Super-LumiNova pada indeksnya juga dibuat berwarna hitam. Lalu dial ini dilapisi oleh domed sapphire crystal

Strap Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024
Strap Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024

Kemudian strap-nya terbuat dari rubber dengan tropic-style warna hitam, serta buckle yang juga dilapisi oleh DLC hitam. Tampilan full black ini memberikan kesan yang gagah dan sporty

Movement dan Caseback Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024

Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024
Oris Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024

Jam tangan ini digerakkan oleh inhouse automatic movement Calibre 400. Movement ini dapat berdetak sebanyak 28.800 vph, memiliki 21 jewels, serta power reserve hingga 120 jam atau 5 hari. Oris juga memberikan garansi 10 tahun pada movement ini. 

Lalu movement tersebut dilindungi oleh solid caseback dengan lapisan DLC hitam yang matte. Adapun ukiran maskot beruang Oris yang tengah mengenakan kacamata hitam dan celana renang yang menandakan musim panas. 

Itulah informasi seputar Divers Sixty-Five Hölstein Edition 2024, jam tangan ini dibuat secara limited edition, yakni hanya 400 unit di dunia. Karena kuantitasnya terbatas, akan cukup sulit untuk mendapatkannya. Tapi tenang, kamu bisa temukan berbagai koleksi Oris lainnya di Jamtangan.com!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more