Rayakan 50th Anniversary, Casio Rilis 6 Jam Tangan Sky and Sea Series

Casio Sky and Sea Series

Dalam perayaan anniversary ke-50, Casio merilis enam jam tangan terbarunya dalam jajaran Sky and Sea Series. Keenam jam tangan edisi spesial ini menggunakan model dasar seri terpopuler Casio, yakni Casiotron, G-Shock, Edifice, Pro Trek, Baby-G, serta Oceanus Manta. Dengan mengangkat tema Sky and Sea, koleksi ini dirancang dengan warna biru dan emas yang terinspirasi dari efek cahaya matahari yang memantul di laut. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!  

Mengambil Tema Sky and Sea

Casio Sky and Sea Series
Casio Sky and Sea Series

Casio memulai debutnya sebagai watchmaker pada 1974 silam, dengan merilis Casiotron QW02 yang menjadi jam tangan digital pertama di dunia dengan fitur kalender otomatis. Pada 2024, Casio merayakan anniversary ke-50 dengan merilis Sky and Sea Series yang menghadirkan jam tangan terbaru dari model-model terpopulernya. 

Sesuai namanya “Sky and Sea”, koleksi spesial ini dirancang dengan warna biru laut dan emas yang terinspirasi dari lautan dan cahaya matahari di sore hari. Selain itu, untuk menghormati Casiotron pertama, keenam jam tangan ini didesain dengan dial ring berwarna emas dengan fluted pattern yang menjadi ciri khas model legendaris tersebut. 

Menariknya, semua model Sky and Sea Series dibuat dengan teknologi yang ramah lingkungan, termasuk fitur Tough Solar yang dapat mengubah cahaya alami menjadi sumber energi jam tangan. Lengkapnya, berikut keenam Casio Sky and Sea Series. 

1. Casiotron TRN-50SS-2A

Casiotron TRN-50SS-2A
Casiotron TRN-50SS-2A

Pertama adalah Casiotron TRN-50SS-2A, jam tangan ini terbuat dari full metal stainless steel yang mengambil model dasar jam tangan Casio pertama, yakni Casiotron QW-2. Case ini berdiameter 42,7 mm, ketebalan 12,3 mm, dan sudah tahan air hingga 50 meter. 

Latar belakang bingkai display-nya dirancang dengan kaca berwarna biru yang menggambarkan laut dan terdapat dial ring berwarna emas yang terinspirasi dari sinar matahari. Selain itu, Casiotron TRN-50SS-2A turut dibekali sejumlah fitur fungsional seperti Multi-Band 6 dan konektivitas bluetooth yang dapat menyambungkan jam tangan dengan smartphone melalui aplikasi Mobile Link. 

2. G-Shock GMW-B5000SS 

G-Shock GMW-B5000SS
G-Shock GMW-B5000SS

Berikutnya ada G-Shock GMW-B5000SS, yang menggunakan model dasar G-Shock pertama yaitu DW-5000C namun dengan eksterior full metal. Untuk case-nya berukuran 49,3 mm x 43,2 mm, ketebalan 13 mm, serta tahan air hingga 200 meter. Bagian bezel-nya dibuat two-tone, yakni perpaduan warna biru tua dengan emas metalik. Selain itu, GMW-B5000SS dibekali oleh fitur Multi-Band 6 dan konektivitas bluetooth

3. Edifice ECB-2000SS

Edifice ECB-2000SS
Edifice ECB-2000SS

Lalu ada Edifice ECB-2000SS, yang memiliki case dari karbon dengan diameter 51 mm, ketebalan 10,8 mm, dan tahan air hingga 100 meter. Kemudian terdapat stainless steel bezel yang dilapisi oleh ion berwarna biru, lengkap dengan skala 60 menit. Model ini juga dilengkapi konektivitas bluetooth dengan smartphone untuk kalibrasi waktu dengan lebih mudah dengan zona waktu 300 kota di dunia. Sementara strap-nya terbuat dari Alcantara leather, yaitu kulit sintetis yang berasal dari gabungan polyester dan polyurethane, teksturnya mirip dengan suede.

4. Pro Trek PRW-61SS

Pro Trek PRW-61SS
Pro Trek PRW-61SS

Pro Trek PRW-61SS memiliki case dari material bio-based resin dengan diameter 51 mm, ketebalan 14,7 mm, serta ketahanan air hingga 100 meter. Sementara, terdapat stainless steel bezel berwarna biru dan dial ring berwarna emas yang diukir dengan laser dengan fluted pattern. Lalu Pro Trek PRW-61SS didukung oleh fitur Multi-Band 6, konektivitas bluetooth, serta triple sensor yang  yang dapat berfungsi sebagai kompas, pembaca tekanan udara (barometer), mengukur ketinggian (altimeter), dan termometer untuk menunjukan suhu. 

5. Baby-G BGA-S290SS

Baby-G BGA-S290SS
Baby-G BGA-S290SS

Kemudian ada Baby-G BGA-S290SS, jam tangan wanita yang memiliki resin case berdiameter 44,5 mm, ketebalan 12,4 mm, dan sudah tahan air hingga 100 meter. Bagian dial-nya dibuat berwarna biru tua dengan aksen emas pada hands dan dial ring-nya. Sementara bezel dan band-nya terbuat dari bio-based resin berwarna putih. 

6. Casio Oceanus Manta OCW-S7000SS-2A

Casio Oceanus Manta OCW-S7000SS-2A
Casio Oceanus Manta OCW-S7000SS-2A

Terakhir adalah Casio Oceanus Manta OCW-S7000SS-2A, yang diproduksi secara limited edition sebanyak 600 unit dan hanya tersedia di Jepang. Jam tangan ini memiliki titanium case berdiameter 47,5 mm, ketebalan 10,5 mm, serta ketahanan air hingga 100 meter. Lalu dilengkapi oleh titanium bezel dengan lapisan DLC berwarna biru. Dial-nya didesain dengan gradasi biru seperti lautan, sedangkan ring dial, marker, hands, serta crown-nya tampak elegan dengan aksen warna emas.

Caseback Ukiran Anniversary ke-50

Caseback Casiotron TRN-50SS-2A
Caseback Casiotron TRN-50SS-2A

Seluruh model Casio Sky and Sea Series memiliki caseback dengan ukiran anniversary ke-50. Adapun logo segitiga di tengah caseback ini terdapat pula pada caseback Casiotron pertama. Untuk merayakan sejarah Casio, desain tersebut kembali diaplikasikan.  

Itulah informasi seputar Casio Sky and Sea Series, yang hadir dalam perayaan anniversary ke-50. Keenam modelnya diproduksi secara terbatas, namun Casio belum merinci berapa jumlahnya. Tapi tenang, kamu bisa dapatkan berbagai koleksi Casio lainnya di Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jaeger-LeCoultre Polaris

Jaeger-LeCoultre Rilis Koleksi Polaris dengan Warna Dial Baru

Next Article
Timex x James Brand Titanium Automatic GMT

Timex x James Brand Rilis Jam Tangan Titanium Automatic GMT

Related Posts
Total
0
Share