The Citizen AQ4103-16E dengan Dial Kertas Washi, Akurasinya ± 5 Detik per Tahun! 

Citizen AQ4103-16E
Citizen AQ4103-16E
The Citizen AQ4103-16E
 The Citizen AQ4103-16E

Citizen kembali merilis jam tangan model terbarunya dalam koleksi The Citizen yang menampilkan dial dari kertas washi hitam dengan detail emas yang dibuat manual oleh tangan menggunakan teknik sunago-maki. Jam tangan dengan seri AQ4103-16E ini hadir dengan movement Eco-Drive yang memiliki tingkat akurasi tinggi serta perpetual calendar

Karena dibuat secara handmade, AQ4103-16E diproduksi secara limited edition sebanyak 350 unit di seluruh dunia. Penasaran dengan detail dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Dial Unik yang Didesain dengan Teknik Sunago-maki

The Citizen AQ4103-16E
The Citizen AQ4103-16E

Sebagai watchmaker asal Jepang, Citizen menghadirkan unsur tradisional Jepang dalam The Citizen AQ4103-16E. Seperti pada dial-nya yang terbuat dari kertas washi berwarna hitam. Kertas washi ini sudah lama digunakan dalam pintu geser shoji di Jepang untuk menghadirkan cahaya alami ke dalam ruangan. Sehingga, material tersebut ideal digunakan pada dial dari jam tangan yang dilengkapi oleh movement Eco-Drive bertenaga cahaya. 

Menariknya, dial ini diproduksi secara handmade oleh para ahli pembuat kertas yang ditaburi daun emas. Teknik tersebut dikenal dengan sunago-maki yaitu sebuah teknik dekoratif tradisional asal Jepang. Para pengrajin memasukan serpihan daun emas ke dalam tabung bambu kemudian menaburkannya secara terampil di atas kertas untuk menciptakan efek yang diinginkan. 

Sehingga, setiap The Citizen AQ4103-16E akan memiliki desain dial yang berbeda, inilah yang menjadikannya sangat eksklusif. Sementara permukan dial-nya dilindungi oleh double-domed kristal safir dengan anti-reflektif. 

Spesifikasi The Citizen AQ4103-16E

The Citizen AQ4103-16E
The Citizen AQ4103-16E

AQ4103-16E memiliki case dengan diameter 38,3 mm dan ketebalan 12,2 mm, yang terbuat dari material Super Titanium serta dilapisi dengan lapisan Duratech berwarna kuning emas. Sehingga jam tangan ini memiliki bobot yang lebih ringan, tahan goresan, hingga tampilan case yang lebih berkilau dan cantik.

Lalu dial-nya didesain berwarna hitam dengan detail potongan emas yang senada dengan hands, marker, serta case-nya. Sementara untuk strap-nya terbuat dari crocodile leather berwarna hitam dengan jahitan emas di kedua sisinya. 

Detail crown Citizen AQ4103-16E
Detail crown

Adapun date date window yang sejajar dengan crown pada posisi pukul 3. Crown tersebut dilengkapi dengan detail ukiran gambar elang. Ini melambangkan dedikasi Citizen dalam meraih idealismenya sekaligus menjaga hubungan yang abadi antara jam tangan dengan pemakainya.

The Citizen AQ4103-16E Dilengkapi Movement Eco-Drive dengan Akurasi Tinggi

Bagian caseback Citizen AQ4103-16E
Bagian caseback

Jam tangan ini digerakan oleh movement Eco-Drive Caliber A060 yang merupakan high accuracy solar quartz movement dengan akurasi -/+5 per tahun. Movement ini mampu bergerak sendiri hanya dengan bantuan dari sumber cahaya apapun seperti matahari. Sehingga, kamu tak perlu mengganti baterai, ditambah jam tangan ini juga hemat energi berkat inovasi Eco-Drive.

Kemudian movement tersebut dilindungi oleh screw down caseback lengkap dengan ukiran elang, yang membuat jam tangan ini tahan air hingga 100 meter.  Untuk menunjukan ekslusifitasnya, pada caseback ini juga tercetak nomor urut dari total 350 pcs dari setiap unitnya.

Itulah informasi seputar The Citizen AQ4103-16E dengan dial dari kertas washi yang unik. Kabarnya, jam tangan ini akan resmi diluncurkan pada September 2023 mendatang. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu dapat cek koleksi Citizen lainnya di sini. 

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Seiko Indonesia Rilis Jam Tangan

Seiko Indonesia Launching Koleksi Terbaru,  Intip Foto Hands-On di Sini!

Next Article
Longines Spirit Flyback

Review Longines Spirit Flyback dengan Dial Hitam, Pilot's Watch untuk Taklukkan Udara

Related Posts
Total
0
Share