Seiko Indonesia Launching Koleksi Terbaru,  Intip Foto Hands-On di Sini!

Seiko Indonesia Rilis Jam Tangan
Seiko Indonesia Rilis Jam Tangan

Seiko Indonesia baru saja meluncurkan model jam tangan baru pada 27 Agustus 2023 lalu bertempat di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat. Pada kesempatan tersebut, Seiko juga mengundang Minwatch dan seluruh retailer Seiko di Indonesia. Acara digelar mulai pukul 13.00 WIB ini berlangsung cukup meriah. Banyak pengunjung yang penasaran ingin melihat tampilan jam tangan Seiko terbaru limited edition maupun edisi reguler yang dirilis.

Tamu undangan yang hadir dalam peluncuran jam tangan Seiko terbaru
Tamu undangan yang hadir dalam peluncuran jam tangan Seiko terbaru

Nah di kesempatan kali ini, Minwatch bakal kasih oleh-oleh buat kamu tentang beberapa model jam tangan Seiko yang diluncurkan pada acara tersebut. Mulai dari koleksi Seiko 5 Sports, Prospex, chronograph, dan lainnya So, baca terus artikel di bawah ini sampai tuntas ya!

1. Seiko 5 Sports 55th Anniversary Limited Edition Re-creation

    Seiko 5 Sports 55th Anniversary

    Jam tangan pertama yang dirilis pada acara tersebut adalah Seiko 5 Sports 55th Anniversary Limited Edition Re-creation. Jam tangan edisi terbatas ini diproduksi hanya 15.555 pieces. Seiko 5 Sports pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 dan merupakan jam tangan mekanis yang durable dan andal. Jam tangan limited edition terbaru ini dirancang sebagai bentuk apresiasi terhadap desain dan warna koleksi pertama Seiko 5 Sports. 

    Seiko Prospex Speedtimer 
    Seiko Prospex Speedtimer 

    Seiko 5 Sports 55th Anniversary Limited Edition Re-creation dibuat dari stainless steel case berdiameter 39,5 mm, ketebalan 12,5 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Jam tangan ini dibekali automatic movement caliber 4R36, berdetak sebanyak 21,600 vph, dan memiliki power reserve 41 jam. Selain itu, kotak jam tangan juga didesain dengan tampilan kotak dari Seiko 5 Sports lawas.

    2. Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph 1/100 Sec

      Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph 1/100 Sec

      Sejak tahun 1985, Seiko telah dipercaya sebagai official timekeeper untuk World Athletics Championship. Seiko kembali ditunjuk menjadi official timekeeper World Athletics Championship 2023 yang berlangsung di Budapest, Hungaria. Sebagai official timekeeper dalam World Athletics Championship, Seiko merilis empat jam tangan Seiko Prospex Speedtimer Solar Chronograph di mana dua model merupakan jam tangan reguler, dan dua lainnya merupakan jam tangan edisi terbatas. 

      Seiko Prospex Speedtimer 1/100 sec Solar Chronographs SFJ001
      Seiko Prospex Speedtimer 1/100 sec Solar Chronographs SFJ001

      Dua jam tangan reguler tersebut adalah Seiko Prospex Speedtimer 1/100 sec Solar Chronographs SFJ001 dan SFJ003. Sedangkan dua model jam tangan edisi terbatas adalah Analog Quartz Chronograph 40th Anniversary Limited Edition SFJ005 dan World Athletics Championships Budapest 23 Limited Edition SFJ007. Masing-masing jam tangan edisi terbatas tersebut diproduksi hanya 4.000 pieces

      Seiko Prospex Speedtimer 1/100 sec Solar Chronographs SFJ003
      Seiko Prospex Speedtimer 1/100 sec Solar Chronographs SFJ003

      Jam tangan ini dibuat dari stainless steel case dengan hard coating berdiameter 42 mm, ketebalan 12,9 mmter, menggunakan sapphire crystal cembung dengan lapisan AR, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Seiko Prospex Speedtimer dibekali solar chronograph movement caliber 8A50 yang dapat mengukur elapsed time dalam 1/100 detik. Movement ini memiliki akurasi ±15 per bulan dan saat daya terisi penuh bisa beroperasi hingga 6 bulan. 

      Analog Quartz Chronograph 40th Anniversary Limited Edition SFJ005
      Analog Quartz Chronograph 40th Anniversary Limited Edition SFJ005

      Pada dial terdapat empat subdial, di antaranya adalah subdial 1/100 detik chronograph pada posisi pukul 2, subdial detik utama pada posisi pukul 12, dan subdial 1/10 detik pada posisi pukul 10. Sedangkan waktu utama ditampilkan pada posisi pukul 6 dengan jarum jam dan menit. 

      World Athletics Championships Budapest 23 Limited Edition SFJ007
      World Athletics Championships Budapest 23 Limited Edition SFJ007

      3. Seiko Prospex Great Blue King Turtle dan King Samurai

        Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1
        Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1

        Sejak tahun 2016, Seiko telah berkolaborasi bersama dengan PADI (Professional Association of Diving Instructors). Dan di tahun 2023 ini, Seiko merilis tiga model jam tangan dari kolaborasi tersebut. Yang pertama adalah King Sumo “Great Blue” PADI yang sudah ready di Jamtangan.com. Sedangkan dua jam tangan lainnya adalah Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Turtle SRPK01K1 dan Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1. King Turtle SRPK01K1 didesain dengan case melengkung seperti cangkang kura-kura berdiameter 45 mm dan ketebalan 13,2 mm. Jam tangan dengan dial biru ini menggunakan sapphire crystal dengan lensa cyclop di atas day-date window pada pukul 3.

         Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1
         Seiko Prospex ‘Great Blue’ King Samurai SRPJ93K1

        Sedangkan King Samurai SRPJ93K1 didesain dengan stainless steel case berdiameter 43,8 mm dan ketebalan 12,8 mm. Jam tangan dengan dial biru ini juga menggunakan sapphire crystal dengan lensa cyclop di atas date window pada posisi pukul 3. Kedua jam tangan tersebut memiliki ketahanan 200 meter dan dibekali automatic movement caliber 4R35 dengan power reserve hingga 41 jam. Kedua jam tangan tersebut juga memakai insert ceramic bezel.

        4. Seiko Chronograph Conceptual

          Seiko Chronograph Conceptual
          Seiko Chronograph Conceptual

          Seiko Indonesia meluncurkan juga Seiko Chronograph Conceptual pada event perilisan jam tangan baru di Jakarta kemarin. Seiko Chronograph Conceptual terdiri dari tiga model jam tangan yang dibedakan oleh warna dial berbeda. Ketiga model jam tangan chronograph tersebut adalah SSB425P1 dengan panda dial, SSB427P1 dengan reverse blue panda dial, dan SSB429P1 didesain dengan reverse panda dial. Pada bezel juga terdapat skala tachymeter.

          Seiko SSB425P1 
          Seiko SSB425P1 

          Seiko Chronograph Conceptual memiliki tiga subdial pada posisi pukul 3 sebagai subdial 24 jam, subdial pada posisi pukul 6 sebagai detik utama, dan subdial pada posisi pukul 9 sebagai countdown timer 60 menit. Sedangkan date window ditampilkan pada posisi pukul 4.30. 

          Seiko SSB427P1 
          Seiko SSB427P1 

          Jam tangan ini menggunakan quartz movement caliber 8T63, memiliki akurasi ±15 per bulan, dan dengan battery life hingga tiga tahun. Jam tangan ini dibuat dari stainless steel case berdiameter 41,5 mm, ketebalan 12,1 mm, menggunakan Hardlex crystal, dan memiliki ketahanan air hingga 100 meter. Selain itu, Seiko SSB425P1 juga memiliki ketahanan magnetik hingga 4.800 A/m

          SSB429P1
          SSB429P1

          Selain meluncurkan jam tangan di atas, pada kesempatan tersebut Seiko juga memperkenalkan model baru dari koleksi Presage, Ladies, dan jam tangan Alba. Jam tangan tersebut didesain dengan berbagai warna dial dan pola menawan, serta dibekali dengan berbagai fitur menarik.

          Jam tangan Seiko & Alba Ladies juga diluncurkan pada perilisan Seiko Indonesia terbaru
          Jam tangan Seiko & Alba Ladies juga diluncurkan pada perilisan Seiko Indonesia terbaru
          Jam tangan Seiko & Alba Ladies juga diluncurkan pada perilisan Seiko Indonesia terbaru
          Jam tangan Seiko & Alba Ladies juga diluncurkan pada perilisan Seiko Indonesia terbaru

          Gimana? Seru kan acara peluncuran jam tangan Seiko terbaru di atas? Kalau kamu tertarik untuk mengoleksinya, tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu bisa terus pantau sosial media Jamtangan.com untuk mendapatkan update terbaru. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Seiko lainnya di sini!

          Total
          0
          Shares
          Leave a Reply

          Your email address will not be published. Required fields are marked *

          This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

          Previous Article
          jam tangan analog digital

          Berani Petakilan Pakai 7 Jam Tangan Analog Digital Outdoor Ini

          Next Article
          Citizen AQ4103-16E

          The Citizen AQ4103-16E dengan Dial Kertas Washi, Akurasinya ± 5 Detik per Tahun! 

          Related Posts
          Total
          0
          Share