Terjangkau & Spek Tinggi! Review Jam Tangan Spinnaker Croft 3912 GMT

Spinnaker Croft 3912 GMT

Jam tangan GMT memang memiliki daya tarik tersendiri karena kepopulerannya akhir-akhir ini. Apalagi jika jam tangan tersebut berjenis diver watch. Beberapa saat lalu, Spinnaker menghadirkan koleksi Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition

Dial warna-warni yang cerah.
Dial warna-warni yang cerah.

Jam tangan ini merupakan hasil kolaborasi menarik dengan SHW, yang merupakan saluran YouTube jam tangan terkemuka dari Korea Selatan. Beberapa hari belakangan koleksi ini sedang jadi pembicaraan di kalangan watch enthusiast Indonesia, untuk itulah kami akan mengulas secara mendalam keempat koleksi jam tangan ini. Seperti apa review detailnya? Mari kita simak di bawah. 

Dial dengan Berbagai Warna Menarik

Jam Tangan Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition tersedia dalam empat warna dial yang berbeda yaitu: dusk yellow, wet suit black dan favorit kami ialah warna aqua marine blue yang warnanya menyerupai warna Tiffany blue

Dial kuning dan oranye.
Dial kuning dan oranye.

Seluruh dial diberi matte finish yang membuatnya tidak terlalu memantulkan sinar. Detail warna pada dial terlihat semakin cantik jika dilihat melalui kaca safir cembung anti gores yang sudah diberi lapisan anti refleksi. Sementara pada pukul 3 tersemat date window yang kami rasa ukurannya cukup proporsional dan seimbang.

Lume berpendar terang.
Lume berpendar terang.

Sisi klasik skin diver watch terpancar kuat berkat kombinasi pencil hands dengan indeks marker berbentuk lingkaran, segitiga (pada pukul 12) dan batang (pada pukul 9 & 6). Hands, indeks dan pipe bezel juga diberi lume yang menyala hijau terang saat kondisi minim cahaya.

4 Varian Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition

Banyaknya pilihan warna dial menawarkan fleksibilitas anda dalam menentukan warna sesuai gaya dan selera. Berikut tampilan keempat varian tersebut:

1. Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Wet Suit Black SP-5130-11

Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Wet Suit Black SP-5130-11

2. Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Retro Orange SP-5130-44

Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Retro Orange SP-5130-44

3. Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Dusk Yellow SP-5130-33

Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition Dusk Yellow SP-5130-33

4. Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic  Limited Edition Aqua Marine Blue SP-5130-22

Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic  Limited Edition Aqua Marine Blue SP-5130-22

Diameter Case 39 mm Ala Classic Skin Diver

Spesifikasi lengkap.
Spesifikasi lengkap.

Dilihat dari sisi desain, koleksi Spinnaker Croft 3912 GMT Automatic Limited Edition memiliki tampilan skin diver yang serupa dengan model Croft lainnya khususnya Croft Mid-Size. Berbekal stainless steel case serta bezel berisi skala 24 jam yang bisa diputar dua arah, koleksi ini terlihat cukup solid dan fungsional. 

Tampilan skin diver.
Tampilan skin diver.

Brushed finish yang dominan pada case dan bezel dengan sentuhan polished finish pada sisi miring case membuatnya terlihat solid. Dari sisi ukuran, diameter case 39 mm, lug-to-lug 47 mm dan ketebalan 13 mm membuatnya memiliki proporsi yang seimbang, sehingga nyaman untuk sehari-hari dan cocok dengan pergelangan tangan orang Asia pada umumnya.

Oyster bracelet dengan folding clasp.
Oyster bracelet dengan folding clasp.

Walau bukan jam tangan ISO diver, ketahanan air 150 meter dikombinasikan screw down crown dan caseback sudah cukup untuk membawa jam tangan ini ke dalam kolam renang bahkan jika anda memakai jam tangan ini untuk snorkeling atau skin diving, kami rasa masih sangat aman. Untuk harian tentu saja tidak ada masalah berarti jika terkena air hujan. Sementara solid stainless steel oyster bracelet dengan matte finish yang dilengkapi folding clasp dengan kait pengaman menambah kesan classic tool’s watch pada penampilannya.

Dibekali Automatic NH34 Movement dan Tambahan Rubber Strap 

Caseback.
Caseback.

Keempat koleksi jam tangan ini dibekali Japanese Automatic GMT caliber NH34 movement yang sudah tidak diragukan lagi keawetannya. Movement ini merupakan buatan TMI yang merupakan bagian dari Seiko Group. Movement yang berdetak 21.600 beat per jam dengan power reserve 41 jam ini, menawarkan mekanisme office GMT dimana jarum detik 24 jam GMT bisa disesuaikan independen. Pada caseback kita bisa melihat tabel UTC World Time yang berguna sebagai patokan zona waktu ketika anda bepergian ke luar negeri.

Kelengkapan.
Kelengkapan.

Keempat jam tangan ini diberi rubber strap 20 mm yang memiliki lubang karena bergaya rally diver serta alat untuk melepas strap pada setiap kotak pembeliannya. Tambahan strap ini merupakan nilai lebih untuk anda yang ingin terlihat lebih sporty dengan rubber strap. Kesimpulan kami, keempat koleksi Spinnaker ini cukup layak dikoleksi apalagi hanya dibanderol 3,5 jutaan saja namun anda mendapatkan jam tangan GMT dengan spesifikasi automatic GMT movement, tahan air 150 meter, kaca safir cembung serta diameter yang hanya 39 mm. Apalagi semua koleksi ini merupakan koleksi Limited Edition sehingga produksinya terbatas. Anda bisa langsung mengakuisisi keempat koleksi ini di aplikasi/web Jamtangan.com

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Hamilton x “Dune: Part Two”

Hamilton x “Dune: Part Two” Menghasilkan 3 Jam Tangan Futuristik

Next Article
timex waterbury

7 Rekomendasi Timex Waterbury Hadirkan Nuansa Klasik hingga Retro

Related Posts
Total
0
Share