Terinspirasi Penyelam Mutiara, Spinnaker Rilis Hull Pearl Diver dengan Mother of Pearl Dial

spinnaker hull pearl diver

Ketika sebagian besar watchmaker brand berlomba-lomba membuat jam tangan dengan ukuran case kecil, berbeda dengan Spinnaker. Minwatch dapat bocoran kalau Spinnaker akan merilis jam tangan menggunakan case sedikit lebih besar dengan dial yang indah yaitu Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic Limited Edition. 

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic Limited Edition
Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic Limited Edition

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic memiliki tiga versi jam tangan yaitu SP-5106-33 Emerald dengan dial hijau, SP-5106-44 Twilight dengan dial biru, dan SP-5106-55 Frost dengan dial putih. Untuk tahu lebih lanjut tentang detail dan spesifikasinya, baca terus ya artikel selengkapnya di bawah ini!

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic Terinspirasi dari Penyelam Mutiara dari Jepang

Penyelam mutiara dari Jepang
Penyelam mutiara dari Jepang

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic dihadirkan sebagai bentuk penghormatan kepada “Ama”, yaitu penyelam mutiara legendaris dari Jepang yang sudah ada sejak tahun 927 M atau pada periode Heian. Sebagian besar Ama adalah wanita dan umumnya mereka mencari makanan laut seperti abalon untuk persembahan di kuil atau untuk kaisar. 

Awalnya, Ama menggunakan pakaian serba putih untuk menggambarkan kemurnian dan mengusir hiu. Pada abad ke-20, Ama mengadopsi seragam menyelam serba putih agar terlihat lebih rapi saat menyelam. Saat ini juga ada penyelam mutiara di Jepang yang menyelam tanpa peralatan selam atau tangki udara sehingga mereka dikenal sebagai freediver tradisional. Sebagai bentuk penghargaan atas keberanian penyelam mutiara tersebut, Spinnaker merilis jam tangan edisi terbatas yaitu Hull Pearl Diver Automatic. 

Tiga Versi Jam Tangan Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic Limited Edition

Sebelum membahas lebih lanjut tentang spesifikasi lainnya, berikut tampilan dari tiga versi jam tangan Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic.

1. Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald
Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald dengan dial dan insert bezel hijau, crown warna silver, serta jarum detik warna kuning.

2. Spinnaker Hull Pearl Diver AutomaticSP-5106-44 Twilight 

Spinnaker Hull Pearl Diver AutomaticSP-5106-44 Twilight
Spinnaker Hull Pearl Diver AutomaticSP-5106-44 Twilight

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-44 Twilight dengan dial dan insert bezel biru, serta crown dan jarum detik warna keemasan.

3. Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost 

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost
Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost dengan dial putih, insert bezel warna cokelat tua, crown warna cokelat muda, serta jarum detik warna merah.

Case Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic

Case Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost
Case Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-55 Frost

Case Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic menggunakan stainless steel bergaya cushion yang dipoles dengan brushed finish sehingga tampak kontras dengan warna dial. Case-nya berdiameter 42 mm, ketebalannya 14 mm, dan lug-to-lug 50 mm. Ketiga jam tangan ini juga menggunakan kristal safir dengan lapisan anti-reflektif. Lug-nya tampak tebal dengan gaya kontemporer dan terlihat proporsional dengan dimensi case. Dengan ketebalan 14 mm, jam tangan ini terlihat bulky namun gagah saat dipakai di pergelangan tangan. 

Pada tiap sudut case dibuat lebih tajam, tetapi bisa disamarkan oleh bezel yang bisa diputar satu arah. Bezel juga dilengkapi ceramic insert. Untuk strap, Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic dilengkapi stainless steel bracelet dengan folding clasp. Ketiga jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 300 meter di mana ini menjadi nilai tambah dari Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic karena bisa digunakan untuk menyelam. 

Dial Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic dengan Warna yang Mencolok

Dial Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald
Dial Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-33 Emerald

Dial menjadi bagian paling menonjol dari Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic karena warnanya yang kuat dan terlihat mencolok. Untuk dial biru teksturnya tampak berombak, seolah kamu sedang berada di bawah permukaan air yang biru dan melihat ke atas saat senja. Untuk versi dial hijau tampak seperti pemandangan hutan yang lebat. 

Bagi sebagian watch enthusiast, dial putih menjadi versi paling menonjol. Jika dilihat secara sekilas, dial-nya tampak seperti warna putih. Namun jika dilihat dari sudut berbeda akan terlihat tone warna pink, hijau, biru, serta terdapat tekstur yang tampak seperti langit berawan halus. 

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic saat berada di tempat minim cahaya
Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic saat berada di tempat minim cahaya

Hands jam tangan diberi aksen warna keemasan. Hours marker diisi dengan Super-LumiNova warna biru. Sedangkan hands dan skala 60 menit pada insert bezel diisi Super-LumiNova warna hijau. Kombinasi warna biru dan hijau pada lume jam tangan Hull Pearl Diver Automatic ketika menyala di tempat gelap membuatnya terlihat unik. Pada dial juga terdapat inner ring berisi skala menit.

Movement Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-44 Twilight saat dipakai di pergelangan tangan
Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic SP-5106-44 Twilight saat dipakai di pergelangan tangan

Spinnaker Hull Pearl Diver Automatic dibekali automatic movement Seiko TMI NH35 yang berdetak sebanyak 21.600 bph dan memiliki power reserve 41 jam. Movement ini juga mendukung fitur hack second hand dan termasuk handal untuk jam tangan yang affordable dan telah dibekali quick-adjust date display.

Spinnaker Rilis Hull Pearl Diver Automatic adalah jam tangan edisi terbatas. Masing-masing versi jam tangan hanya diproduksi 250 pieces dan dibanderol dengan harga US$425 atau sekitar Rp6,6 jutaan. Bagaimana, apakah kamu juga tertarik mengoleksinya? Tunggu ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Spinnaker lainnya di sini

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Grand Seiko Rilis Dua Dress Watch “SBGW”, Ada yang Pakai Bracelet

Grand Seiko Rilis Dua Dress Watch “SBGW”, Ada yang Pakai Bracelet

Next Article
kaleidoskop seiko 2023

Kaleidoskop Seiko 2023, Deretan Rilisan Terviral dari Januari Hingga Desember

Related Posts
Total
0
Share