Terinspirasi Miami, Hublot Big Bang Unico Magic City Limited Edition

hublot big bang unico magic city limited edition

Miami adalah salah satu kota di Amerika Serikat yang sering disebut sebagai “Magic City” hingga menarik banyak perhatian pelancong dari seluruh dunia. Kota ini memiliki atmosfer menyenangkan dengan suasana sunset yang colorful di sore hari. Spektrum warna yang indah ini pun menjadi inspirasi nyata bagi kreasi terbaru Hublot hingga merilis Big Bang Unico Magic City Limited Edition.

Hublot Big Bang Unico Magic City
Hublot Big Bang Unico Magic City

Desain Hublot Big Bang Unico Magic City mengandung esensi dari spirit kota Miami yang dinamis. Misalnya beberapa elemen pada dial dan strap ditampilkan dengan gradasi warna pink, ungu, dan biru yang identik dengan warna sunset di kota Miami. Penasaran seperti apa detail dan spesifikasi lainnya? Yuk simak artikel selengkapnya bersama Minwatch!

Ceramic Case Hublot Big Bang Unico Magic City 

Case Hublot Big Bang Unico Magic City
Case Hublot Big Bang Unico Magic City

Hublot Big Bang Unico Magic City diluncurkan di event Miami Design Week yang diselenggarakan pada tanggal 6 – 10 Desember 2023. Jam tangan ini menggunakan black ceramic case berdiameter 42 mm dengan ketebalan 14,5 mm. Sifat keramik yang hipoalergenik dan pemilihan dimensi tersebut membuat jam tangan ramah dipakai untuk sebagian pergelangan tangan. 

Untuk mendapatkan kesan kota Miami yang penuh dengan petualangan, black-ceramic case-nya dibuat dengan micro-blasted finish dan sedikit aksen mirror polish. Kombinasi antara sifat keramik yang tahan goresan dan micro-blasting finish dapat menyamarkan noda membuat jam tangan tampak clean. Big Bang Unico Magic City juga dilengkapi integrated lug & strap serta sapphire crystal. Karena Miami identik dengan pantai, ketahanan air hingga 100 meter sudah cukup membuat Hublot Big Bang Unico Magic City dapat dipakai untuk berenang.

Dial Colorful pada Hublot Big Bang Unico Magic City

Sunset di kota Miami
Sunset di kota Miami

Motif ombre sunset di kota Miami yang indah ditampilkan pada dial Hublot Big Bang Unico Magic City. Skeleton dial-nya memamerkan movement yang digunakan dengan estetika futuristik dan industrial. Secara teknis, dial jam tangan ini digambarkan sebagai “matte black openworked”. Sebagian besar elemen dial berwarna abu-abu dan hitam. Sedangkan gradasi warna pink, ungu dan biru tampak mencolok diterapkan pada indeks, outer ring miring, hands, serta logo “HUBLOT” di bawah pukul 12. 

Dial Hublot Big Bang Unico Magic City
Dial Hublot Big Bang Unico Magic City

Warna pink, ungu dan biru juga ditampilkan pada subdial indikator chronograph 60-menit pada pukul 3 dan subdial detik utama dengan motif pohon palem pada pukul 9. Indeks jam menggunakan angka Arab genap sementara angka ganjil dengan indeks batang. Sedangkan date window ditampilkan pada pukul 3. Jika diperhatikan lebih seksama, bagian kiri dial berwarna pink, bagian tengah berwarna ungu, dan pada sisi sebelah kanan dial berwarna biru.

Strap Hublot Big Bang Unico Magic City yang Colorful

Strap Hublot Big Bang Unico Magic City yang colorful
Strap Hublot Big Bang Unico Magic City yang colorful

Strap juga menjadi bagian yang menonjol pada Hublot Big Bang Unico Magic City. Gradasi warna pink, ungu, serta biru tidak hanya ditampilkan pada dial, tetapi juga dihadirkan pada calf leather strap. Strap multi warna ini terinspirasi oleh “Tropical Deco” dan sebagai bentuk penghormatan pada color palette khas Miami dan sunset-nya yang menakjubkan.

Opsi strap hitam pada Hublot Big Bang Unico Magic City
Opsi strap hitam pada Hublot Big Bang Unico Magic City

Strap colorful tersebut merupakan salah satu opsi bundle-strap yang ditawarkan Hublot Big Bang Unico Magic City. Sama seperti pada dial, sisi sebelah kiri strap berwarna pink, berubah menjadi ungu pada bagian tengah, dan berwarna biru pada bagian kanan strap. Jika pengguna ingin tampilan lebih kalem, ada opsi black rubber strap. Penggantian strap ini bisa dilakukan dengan one-click interchangeable system Hublot. 

Movement Hublot Big Bang Unico Magic City Memiliki Power Reserve 3 Hari

Movement yang digunakan pada Hublot Big Bang Unico Magic City
Movement yang digunakan pada Hublot Big Bang Unico Magic City

Hublot Big Bang Unico Magic City menggunakan in-house automatic chronograph HUB1280 yang menawarkan power reserve 72 jam atau tiga hari. Movement ini tidak diberi finishing brush. Sebagai gantinya, sebagian besar movement dibuat matte dan diberi warna hitam untuk tampilan yang lebih futuristik. Movement ini juga menampilkan “open heart” pada bagian belakang yang memperlihatkan balance wheel

Hublot Big Bang Unico Magic City diproduksi terbatas hanya 35 pieces dan dibanderol dengan harga $24.700 atau sekitar Rp383 jutaan. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu tertarik untuk mengoleksinya? Karena jumlahnya sangat terbatas, pasti sulit untuk bisa mendapatkannya ya? Tapi kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih bisa mendapatkan jam tangan Hublot lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TRN-50 – Updated Casiotron for the 50th Anniversary of QW02

Bocor! Casio TRN-50 Limited Edition Re-creation Jam Tangan Casio Pertama

Next Article
seiko sportura

10 Sports Watch Keren dari Seiko Sportura

Related Posts
Total
0
Share