Richard Mille RM35-03 Automatic Rafael Nadal dengan Butterfly Rotor

RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Richard Mille dan Rafael Nadal telah melakukan kolaborasi dengan merilis jam tangan spesial sejak tahun 2010. Sudah ada beberapa model jam tangan yang diluncurkan, mulai dari Tourbillon RM O27 Rafael Nadal (2011), RM 27-03 (2017), hingga RM 27-04 Tourbillon (2020). Dan di tahun 2023 ini, Richard Mille kembali merilis jam tangan RM 35-03 Automatic Rafael Nadal. Ada tiga versi jam tangan pada koleksi ini yaitu Blue Quartz TPT case dengan white Quartz TPT strap, white Quartz TPT dan Carbon TPT case dengan Carbon TPT strap, serta versi full Carbon TPT. 

Rafael Nadal menggunakan Richard Mille RM 35-03 Automatic Rafael Nadal
Rafael Nadal menggunakan Richard Mille RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Jam tangan terbaru yang disebut sebagai “Baby Nadal” ini dirilis untuk mewujudkan semangat inovasi dan performa andal. Richard Mille juga memperkenalkan rotor berbentuk kupu-kupu yang inovatif serta menggunakan material case Carbon dan Quartz TPT yang kuat dan ringan. Untuk tahu lebih banyak tentang RM 35-03 Automatic Rafael Nadal dengan Carbon TPT, simak terus ya artikel selengkapnya di bawah ini!

Butterfly Rotor pada RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Butterfly rotor pada RM 35-03 Automatic Rafael Nadal memiliki 2 arm
Butterfly rotor pada RM 35-03 Automatic Rafael Nadal memiliki 2 arm

RM 35-03 Automatic Rafael Nadal adalah jam tangan dengan desain luar biasa dengan inti berupa penggunaan butterfly rotor yang telah dipatenkan. Komponen jam tangan ini dikembangkan secara khusus selama tiga tahun. Butterfly rotor tersebut juga dianggap mewakili inovasi dalam perkembangan automatic winding movement winding

Sebagai informasi saja, jam tangan versi sebelumnya yaitu RM 35-02 menggunakan movement calibre RMAL1 yang dilengkapi rotor geometri yang menjadi ciri khas automatic movement Richard Mille. Sedangkan butterfly rotor RM 35-03 memperkenalkan elemen yang lebih interaktif. Misalnya pengguna dapat mengatur geometri rotor secara langsung hingga mengontrol kecepatan winding berdasarkan aktivitas dan lifestyle pengguna.

Tombol Sport Mode dan Selection Function pada RM 35-03 Automatic Rafael Nadal
Tombol Sport Mode dan Selection Function pada RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Butterfly rotor merupakan rotor berbentuk setengah lingkaran, tetapi bisa terbuka jadi 2 bagian jika pengguna menekan tombol di pukul 7 (Sport Mode). Ketika terbuka, bentuknya seperti sayap kupu kupu. Fungsi dari butterfly rotor tersebut adalah untuk variasi geometri rotor, efektifitas winding, dan mencegah overwinding. Indikator “ON” dan “OFF” pada posisi pukul 6 digunakan untuk mengetahui rotor aktif atau tidak. Sedangkan tombol pada pukul 2 yaitu “Selector” berguna untuk mengganti mode dari winding (W), neutral (N), dan time-setting (H).

Spesifikasi RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

RM 35-03 Automatic Rafael Nadal
RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

RM 35-03 Automatic Rafael Nadal menampilkan desain yang terinspirasi dari RM 27-4 Tourbillon yang sepenuhnya skeleton. Jam tangan terbaru ini menggunakan case yang terbuat dari Carbon TPT dan Quartz TPT. Material ini berasal dari proses serat karbon yang diberi resin lalu dipanaskan di suhu 120 derajat celcius dan ditekan dengan tekanan 6 bar. Setelah itu material dibentuk menjadi case.

Case RM 35-03 Automatic Rafael Nadal memiliki diameter 43,1 mm, ketebalannya 13,1 mm, lug-to-lug 49,9 mm, dan memiliki ketahanan air hingga 50 meter. Case-nya dirakit dengan 20 sekrup dari titanium grade 5 dan terdapat 316L stainless steel anti abrasi. Material Carbon TPT dan Quartz TPT tergolong ringan dan ini membuat jam tangan tetap nyaman saat dipakai beraktivitas. 

Movement caliber RMAL2 dapat dilihat pada caseback
Movement caliber RMAL2 dapat dilihat pada caseback

RM 35-03 Automatic Rafael Nadal menggunakan automatic movement caliber RMAL2, memiliki power reserve 55 jam, serta berdetak sebanyak 28.8000 vph. Pelat movement dibuat dari titanium grade 5 untuk memastikan jam tangan ringan dipakai saat bermain tenis atau melakukan olahraga lainnya. 

 Dial RM 35-03 Automatic Rafael Nadal
 Dial RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Movement-nya juga dapat dilihat melalui kaca safir depan dan belakang. Skeleton hands-nya terbuat dari titanium grade 5 dengan finishing microblasted. Indeks 3,6,9 dan 12  pada chapter ring menggunakan angka Arab. 

Tiga Versi Jam Tangan RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

Berikut adalah tiga versi jam tangan RM 35-03 Automatic Rafael Nadal

1. Richard Mille Blue Quartz TPT dengan White Quartz TPT Caseband

Richard Mille Blue Quartz TPT dengan White Quartz TPT Caseband
Richard Mille Blue Quartz TPT dengan White Quartz TPT Caseband

Jam tangan ini menggunakan strap putih, crown dengan aksen warna merah, dan bezel warna biru tua.

2. Richard Mille White Quartz TPT dan Carbon TPT dilengkapi Carbon TPT Caseband

Richard Mille White Quartz TPT dan Carbon TPT dilengkapi Carbon TPT Caseband
Richard Mille White Quartz TPT dan Carbon TPT dilengkapi Carbon TPT Caseband

Jam tangan ini menggunakan strap biru muda, crown dengan aksen warna biru muda, dan bezel warna putih.

3. Richard Mille Full Carbon TPT

Richard Mille Full Carbon TPT
Richard Mille Full Carbon TPT

Jam tangan ini menggunakan strap hitam, crown dengan aksen warna merah, dan bezel warna abu-abu.

Demikian bocoran selengkapnya tentang RM 35-03 Automatic Rafael Nadal yang dibanderol dengan harga $238,000 atau sekitar Rp3,7 miliar. Cukup fantastis juga ya harganya? Tapi kamu jangan khawatir karena masih ada model jam tangan yang lebih affordable lainnya yang bisa kamu dapatkan di website/aplikasi Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
timex q

10 Rekomendasi Timex Q Si Retro dengan Sentuhan Modern 

Next Article
jam tangan sport pria

7 Jam Tangan Sport Pria Reliabel & Sporty!

Related Posts
Total
0
Share