Mengudara 70 Tahun, Breitling Rilis Navitimer B01 Chronograph 46 US Limited Edition 300 Unit 

Breitling Navitimer B01 Chronograph
Breitling Navitimer B01 Chronograph

Breitling Navitimer merupakan jam tangan pilot yang jadi andalan di dunia penerbangan yang memulai debutnya pada 1952 lalu. Untuk menandai 70 tahun perjalanan Breitling dalam memproduksi salah satu seri terpopulernya ini, Breitling bawakan Navitimer B01 Chronograph 46 Limited Edition yang hanya dijual di Amerika Serikat. 

Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition
Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition

Pada modelnya kali ini, Breitling mengadopsi desain klasik seri Navitimer yang disempurnakan dengan tampilan two-tone yang lebih modern. Penasaran dengan detail desain dan spesifikasinya? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini!

Breitling Navitimer, Jam Tangan Andalan Pilot Sejak 1952

Breitling Navitimer memulai debutnya pada 1952 silam, saat itu Willy Breitling, didekati oleh US Aircraft Owners and Pilots Association (AOPA) dan diminta membuatkan jam tangan chronograph baru untuk AOPA. Ia pun menerima tantangan tersebut dan berhasil mengembangkan jam chronograph dengan circular slide rule yang memungkinkan pilot untuk melakukan semua perhitungan penerbangan yang diperlukan melalui jam tangan. 

Dua tahun kemudian, AOPA menyatakan desain jam tangan tersebut sebagai jam tangan resminya. Meskipun begitu, jam tangan Navitimer pertama dari Breitling ini hanya didistribusikan secara eksklusif untuk anggota AOPA. Lalu selang beberapa tahun, Navitimer akhirnya hadir secara umum yang sangat ikonis dan jadi andalan di setiap kokpit. Hal ini menjadikan Breitling Navitimer sebagai pemasok resmi jam tangan penerbangan dunia.

Menandai Sejarah Breitling Navitimer ke-70 Tahun, Breitling Luncurkan Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition

Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition
Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition

Setelah tujuh dekade berkiprah di dunia pilot watch, tahun ini Breitling memperkenalkan Navitimer B01 Chronograph 46 edisi terbatas yang hanya dijual di pasar Amerika Serikat sebanyak 300 unit. Jam tangan pilot ini  memadukan desain klasik khas Navitimer dengan tampilan yang lebih modern, selain itu  dihadirkannya juga fitur klasik yang telah digabungkan seperti circular slide rule, indeks notched bezel, dan tiga chronograph counter

Model ini juga memadukan dua warna menarik yakni hitam antrasit dengan warna red gold pada beberapa komponennya. Konsep two-toned ini jarang dijumpai di model Navitimer lainnya.  

Intip Desain Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition Lebih Dekat

Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition
Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition

Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition memiliki stainless steel case dengan polished finish berdiameter 46 mm, ketebalan 13,9 mm, dan lug-to-lug 51,8 mm yang terintegrasi dengan alligator leather berwarna hitam yang serasi. Jam tangan ini tahan air hingga 30 meter yang aman jika terkena percikan air hujan. 

Pada bagian dial memiliki warna antrasit dengan hands dan marker berwarna red gold, lengkap dengan tiga subdial berwarna hitam yang serasi. Menariknya, terdapat desain sayap yang menjadi ikon Navitimer di posisi pukul 12 yang membangkitkan nostalgia para penggemar. 

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan logo Breitling pada crown di posisi pukul 3 dan dua pusher yang juga terbuat dari stainless steel. Sementara, knurled rotating bezel ring yang jadi ciri khas model ini terbuat dari red gold 18k. Terdapat pula inner bezel dengan skala slide rule yang menjadi ciri khas Navitimer dan berguna untuk pilot. 

Untuk menambah visibilitas, Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition juga dilengkapi dengan SuperLuminova pada bagian hands dan marker untuk memudahkan penglihatan di tempat minim cahaya. 

Movement Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition

Movement yang digunakan Breitling Navitimer B01 Chronograph 46
Movement yang digunakan Breitling Navitimer B01 Chronograph 46

Jam tangan ini digerakan oleh Breitling 01 self-winding mechanical movement, yang mampu berdetak 28.800vph, punya 47 jewels, dan cadangan daya hingga 70 jam. Sebagai movement standar chronometer, movement ini menjanjikan ketepatan waktu dengan akurasi -4/+6 detik per hari. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian screw-down caseback transparan yang dilindungi oleh sapphire crystal

Selain itu, untuk menunjukan ekslusifitasnya, pada bagian caseback tercetak tulisan “One of 300”, yang menandakan satu dari 300 unit Breitling Navitimer B01 Chronograph 46 U.S. Limited Edition yang ada di dunia. 

Itulah informasi seputar Breitling Navitimer B01 Chronograph 46, yang hadir secara terbatas di Amerika Serikat. Tidak perlu khawatir, kamu masih dapat cek koleksi Breitling lainnya di sini! Install aplikasi Jamtangan.com di smartphone kamu, khusus pengguna Android, kamu bisa download di PlayStore dan pengguna Apple, kamu bisa download di App Store.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Mido Baroncelli Chronograph Moon Phase

Terbaru, Mido Rilis Baroncelli dengan Chronograph, Moonphase, & Pointer Date

Next Article
Longines HydroConquest

Teranyar, Longines HydroConquest Pertama dengan Komplikasi GMT

Related Posts
Total
0
Share