Tangguh & Andal: 5 Rekomendasi Garmin Watch Military

garmin watch millitary

Garmin merupakan salah satu pilihan tepat untuk kamu penggemar smartwatch berstandar militer. Brand ini cukup populer dengan koleksi smartwatch canggih untuk berbagai kebutuhan, mulai dari olahraga hingga dunia militer. Di Jamtangan.com, beberapa jam tangan Garmin dilengkapi fitur yang mendukung kegiatan militer seperti:

Punya Ketangguhan Berstandar Militer

Beberapa koleksi military smartwatch dari Garmin dibuat dengan standar militer AS 810G. Dimana jam tangan telah melewati rangkaian uji coba untuk bertahan di segala medan yang berat, salah satunya yaitu seri Garmin Instinct.

garmin millitary

Seri Instinct Tactical telah diuji performanya di ketinggian 40.000 kaki, dibekukan di suhu rendah hingga tes korosi. Yang hasilnya, jam tangan tidak rusak setelah melewati prosedur di kondisi-kondisi ekstrim tersebut.

Fitur GPS untuk Navigasi di Medan Perang

Produk pertama dari brand Garmin bukanlah smartwatch, melainkan perangkat GPS untuk sistem navigasi penerbangan dan kelautan. Karena itu, fitur navigasi dari koleksi jam tangan Garmin ini bisa dibilang dapat diandalkan.

garmin millitary

Garmin menawarkan fitur GPS untuk navigasi serta kalibrasi waktu. Fitur ini dapat menampilkan proyeksi waypoint dan laman data koordinat GPS format ganda yang mendukung tampilan MGRS, derajat/menit/detik dan lain-lain. Selain itu, kamu bisa mensinkronkan waktu dengan GPS saat ada di zona waktu yang berbeda.

Berbagai Mode untuk Kegiatan Militer

Beberapa smartwatch Garmin juga menawarkan berbagai mode khusus untuk militer. Mode ini dirancang untuk membantu profesional militer saat menjalankan tugas mereka di medan perang.

garmin millitary

Terdapat Mode Stealth untuk operasi senyap, dimana smartwatch akan berhenti menyimpan ataupun membagikan posisi GPS, konektivitas serta komunikasi nirkabel. Mode Night Vision untuk membantu operasi militer di malam hari. Dan untuk aktivitas terjun payung terdapat fitur HAHO dan HALO.

5 Rekomendasi Garmin Watch untuk Military Terbaik

1. Garmin MARQ Captain 010-02648-B4 Gen 2

Garmin MARQ Captain

Rekomendasi pertama ada Garmin MARQ Captain 010-02648-B4 Gen 2. Dari materialnya, jam tangan ini menggunakan titanium case dengan diameter 46 mm serta tebal 15 mm. Selain itu, insert bezel-nya terbuat dari keramik dengan indikator 12 jam.

Smartwatch ini memiliki layar amoled dengan dilindungi kaca kristal safir. Strap-nya menggunakan material canvas berwarna biru yang senada dengan bezel. Untuk performa baterai, smartwatch Garmin MARQ ini dapat bertahan hingga 6 hari saat digunakan non-stop dan 16 hari dengan mode gestur.

Garmin MARQ Captain 010-02648-B4 Gen 2 cocok untuk angkatan laut ataupun pelaut. Banyak fitur serta mode yang dapat menunjang operasi di lautan, mulai dari Autopilot Control, Waypoint Marking dan Sail Race. Terdapat juga fitur standar untuk aktivitas olahraga dan monitor kesehatan.

Smartwatch ini memiliki ketahan air hingga 10 ATM atau setara 100 meter. Untuk harganya, salah satu seri Garmin MARQ Captain ini dibanderol dengan harga Rp37,7 jutaan.

2. Garmin Instinct 2X 010-02805-64 Solar Tactical Edition

Garmin Instinct 2X 010-02805-64

Garmin Instinct 2X 010-02805-64 Solar Tactical Edition merupakan smartwatch military yang cocok juga digunakan untuk sehari-hari. Tampil dengan desain yang beraroma militer dengan dengan polymer case berwarna khaki dan rubber strap. Ukuran case-nya cukup besar dengan diameter 50 mm dan tebal 14,7 mm.

Smartwatch ini dibekali teknologi solar sehingga memiliki opsi mengisi daya dari tenaga surya. Untuk ketahanan baterainya hingga 40 hari jika menggunakan mode smartwatch. Smartwatch ini juga dibekali water resistant 10 ATM yang setara dengan kedalaman 100 meter.

Garmin Instinct 2X 010-02805-64 memiliki beberapa sensor, antara lain GPS, Altimeter, Barometer hingga kompas digital. Untuk fiturnya, koleksi Garmin Instinct ini dilengkapi fitur taktikal untuk militer, monitor kesehatan, pelacakan hingga olahraga. Rekomendasi ini dibanderol dengan harga Rp8,8 jutaan.

3. Garmin Instinct 2 010-02626-63 Smartwatch Camo Edition

Garmin Instinct 2 010-02626-63

Selanjutnya ada Garmin Instinct 2 010-02626-63 yang dari segi tampilan memiliki desain ala militer. Rekomendasi ini memiliki tema camo atau kamuflase dengan polymer case serta rubber strap. Ukuran smartwatch ini hadir dengan diameter case 45 mm dan tebal 14,2 mm.

Smartwatch ini menggunakan layar monokrom dengan kaca power glass. Baterainya dapat bertahan hingga 28 hari dalam mode smartwatch dan power saver hingga 65 hari. Smartwatch ini tahan air hingga 100 meter.

Garmin Instinct 2 010-02626-63 dilengkapi beberapa sensor, seperti GPS, Altimeter, Barometer, Termometer hingga kompas. Terdapat juga berbagai fitur untuk keseharian, olahraga, monitor kesehatan hingga pelacakan aktivitas. Rekomendasi smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.

4. Garmin Tactix 7 010-02931-14

Garmin Tactix 7 010-02931-14

Urutan selanjutnya, yaitu Garmin Tactix 7 010-02931-14. Salah satu koleksi dari seri Tactix ini menawarkan smartwatch multi-sports dengan beberapa mode militer. Selain itu, smartwatch ini telah diuji dengan standar militer AS (MIL-STD-810).

Case-nya menggunakan material polimer dengan titanium case back dan bezel. Terdapat indikator 24 jam pada bezel-nya. Sedangkan strap-nya menggunakan material fabric. Smartwatch ini menggunakan layar sentuh amoled dengan dilindungi kaca kristal safir.

Untuk ketahanan air, smartwatch ini dilengkapi water resistant 10 ATM. Baterainya dapat bertahan hingga 31 hari dengan mode smartwatch serta hingga 89 jam dalam mode GPS. Selain fitur untuk olahraga dan navigasi, Garmin Tactix 7 010-02931-14 dilengkapi beberapa mode untuk operasi militer, seperti Night Vision, Stealth, Kill Switch hingga Jumpmaster. Rekomendasi ini dibanderol dengan harga Rp24,4 jutaan. 

5. Garmin MARQ Adventurer 010-02648-D4 Gen 2

Garmin MARQ Adventurer 010-02648-D4

Terakhir yaitu Garmin MARQ Adventurer 010-02648-D4 Gen 2 yang merupakan smartwatch outdoor yang juga cocok untuk operasi militer di daratan. Smartwatch ini punya desain klasik dengan bezel kompas analog. Case-nya menggunakan material titanium sedangkan strap berbahan perpaduan leather dan rubber. Diameter case-nya sendiri berukuran 46 mm dengan tebal 15 mm.

Smartwatch ini memiliki layar sentuh amoled dengan dilindungi kaca kristal safir. Baterainya dapat bertahan 16 hari dengan mode smartwatch hingga 21 hari dalam mode power saver. Terdapat sensor GPS untuk fitur navigasi serta ABC Sensors yang terdiri dari Altimeter, Barometer dan kompas.

Garmin MARQ Adventurer 010-02648-D4 Gen 2 dibekali berbagai fitur olahraga, monitor kesehatan hingga navigasi yang dapat membantu operasi militer. Rekomendasi ini bisa kamu beli dengan harga Rp35,9 jutaan.

Itulah pembahasan tentang smartwatch Garmin military lengkap dengan rekomendasinya. Kamu bisa membeli daftar rekomendasi di atas dengan harga terbaik, hanya di Jamtangan.com

Oleh: Audi Marchal

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Hamilton Jazzmaster Performer (2023)

Hamilton Rilis 9 Jam tangan Jazzmaster Performer, Versi Chrono Mirip Daytona!

Next Article
MIDO RILIS MULTIFORT TV BIG DATE LIMITED EDITION DIAL-NYA BIKIN INGET BUBARAN STASIUN TV

Dial Mirip Bubaran Stasiun TV, Mido Rilis Multifort TV Big Date S01E01 Limited Edition

Related Posts
Total
0
Share