3 Rekomendasi Jam Alarm Adzan Buat Ngingetin Waktu Salat

3 Rekomendasi Jam Alarm Adzan Buat Ngingetin Waktu Salat

Bulan Ramadan identik dengan momen memperbanyak dan meningkatkan kualitas ibadah. Kalau kamu masih merasa sering telat salat saat terlalu sibuk kerja atau melakukan aktivitas lain, kamu mungkin butuh jam alarm adzan sebagai pengingat. Yes, beberapa jam tangan memang sudah dibekali fitur alarm adzan 5 waktu otomatis untuk membantu mengingatkanmu di saat waktu-waktu salat telah tiba. Ini dia beberapa rekomendasi jam tangan pengingat waktu salat dari Casio yang bisa kamu temukan di Jamtangan.com dengan harga super terjangkau!  

Baca Juga: 

Promo Jamtangan.com April 2022, Berlimpah Berkah Ramadan! 

Puasa Sehat & Produktif Ditemani 5 Smartwatch Murah Ini

3 Merek Terkenal Dunia yang Pernah Merilis Edisi Ramadan 

7 Jam Tangan yang Bisa Dijadikan Kado Buat Ibu di Hari Raya

1. Casio CPA-100-1AVDF | Cocok Buat Gaya Kasual! 

Casio CPA-100-1AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Black Resin Strap
Casio CPA-100-1AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Black Resin Strap

Series : Casio Standard

Movement : Quartz 

Diameter Case : 55.1 mm 

Tebal Case : 15.8 mm 

Material : Resin (Case) & Rubber (Strap)

Brand kenamaan asal Negeri Sakura, Casio, ternyata sengaja merilis beberapa model khusus edisi Islamic Prayer yang dibekali fitur penunjang ibadah bagi umat muslim. Salah satunya, adalah Casio CPA-100-1AVDF. Sesuai embel-embel Islamic Prayer” yang melekat pada namanya, jam bermesin quartz ini memang dirancang dengan fitur alarm adzan 5 waktu otomatis yang bisa disesuaikan dengan tempat di mana kamu berada. Ya, kamu tinggal memilih lokasimu dari 31 pilihan zona waktu 7 kota acuan yang tersedia, maka jam digital adzan ini akan langsung bisa menunjukkan kapan waktu salat di tempatmu berada.

Menariknya, tak hanya bisa menunjukkan kapan waktu salat selanjutnya akan tiba di display-nya, Casio CPA-100-1AVDF juga bisa di-setting untuk secara otomatis mengeluarkan suara alarm di lima waktu salat sesuai lokasimu berada. Jam tangan alarm adzan ini semakin layak dilirik untuk meningkatkan kualitas ibadah karena juga dibekali fitur kalender hijriah dan water resistance hingga 100 meter. Jadi, kamu bisa berwudhu dengan tenang tanpa harus berkali-kali melepas pasang jam tanganmu. Sangat memudahkan ibadah, bukan? 

Must Know! Ini Arti Water Resistant pada Jam Tangan 

2. Casio CPA-100D-1AVDF | Si Stainless Steel Menawan

Casio CPA-100D-1AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Stainless Steel Strap
Casio CPA-100D-1AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Stainless Steel Strap

Series : Casio Standard

Movement : Quartz 

Diameter Case : 55.5 mm 

Tebal Case : 15.8 mm 

Material : Resin (Case) & Stainless Steel (Strap)

Masih datang dari edisi spesial Islamic Prayer, rekomendasi jam alarm adzan selanjutnya dari Casio adalah CPA-100D-1AVDF. Masih sama seperti model sebelumnya, jam tangan digital yang dimotori quartz movement ini juga dibekali fitur alarm adzan 5 waktu otomatis yang bisa di-setting sesuai lokasi kamu berada. Di display bagian atas, terdapat window yang khusus menampilkan tiap waktu salat berikutnya dalam jam dan menit, mulai dari waktu Subuh, Dhuhur, Ashar, Magrib, hingga Isya. Bahkan, jam tangan digital adzan ini juga bisa menunjukkan waktu salat Dhuha, sesuai waktu kapan matahari terbit. 

Perbedaan paling menonjol Casio CPA-100D-1AVDF dibanding rekomendasi sebelumnya terletak pada pemilihan material strap. Jika Casio CPA-100-1AVDF lebih terkesan kasual karena dibekali rubber strap, maka jam alarm adzan yang satu ini justru dibekali strap berbahan stainless steel. Membuatnya tetap proper digunakan pada momen-momen formal sekali pun. Selain itu, ukuran case-nya yang lebih besar juga membuat jam ini cocok dijadikan pilihan untuk kamu yang menyukai tampilan lebih maskulin. 

3. Casio CPA-100-9AVDF| Warna Netral untuk Momen Spesial

Casio CPA-100-9AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Black Resin Strap
Casio CPA-100-9AVDF Islamic Prayer Men Digital Dial Black Resin Strap

Series : Casio Standard

Movement : Quartz 

Diameter Case : 55.5 mm 

Tebal Case : 15.8 mm 

Material : Resin (Case) & Stainless Steel (Strap)

Last but not least, ada CPA-100-9AVDF yang juga masih masuk dalam edisi Islamic Prayer dari Casio. Secara desain dan fitur, jam alarm adzan ini sebenarnya nyaris sama persis dengan rekomendasi pertama kami, Casio CPA-100-1AVDF. Hanya saja, ukuran case model ini dibuat sedikit lebih besar sehingga cocok buat kamu yang menyukai big case size. Selain itu, perbedaan utama lain juga terletak di warna. Jika Casio CPA-100-1AVDF dihadirkan dengan warna navy, jam digital adzan satu ini memiliki warna hitam membuatnya mudah dipadu-padankan dengan berbagai outfit. 

Seperti edisi Islamic Prayer lainnya, Casio CPA-100-9AVDF juga dibekali fitur alarm adzan 5 waktu otomatis. LED backlight jam ini juga telah dirancang sedemikian rupa sehingga memudahkan display tetap jelas terlihat bahkan di kegelapan. Tak hanya menampilkan pengingat waktu salat di display maupun dalam bentuk alarm, jam alarm adzan ini juga dibekali fitur kalender hijriah dan bisa disesuaikan pada 31 zona waktu berbeda. Sehingga di kota mana pun kamu berada, kamu tinggal mengatur zona waktu yang sesuai dan jam digital adzan ini akan secara otomatis menunjukkan 6 waktu salat tiap harinya (Subuh, Dhuha, Dhuhur, Ashar, Magrib, Isya). 

Ternyata cukup banyak kan jam tangan pengingat waktu salat yang sengaja dirancang khusus untuk menunjang ibadahmu? Mau pilih jam alarm adzan yang mana pun dari rekomendasi di atas, semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau dan layanan gratis ongkir se-Indonesia di Jamtangan.com. Sambil lihat-lihat pilihan jam digital adzan yang ada, jangan lupa juga intip koleksi jam tangan Casio terbaru lainnya buat menemani OOTD-mu sehari-hari! 

Klik Buat Lihat Katalog Lengkap Casio di Jamtangan.com 

Categories: Casio
Tags: Casio