TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline Dirilis di Dubai Watch Week 2023

TAG HEUER CARRERA TOURBILLON H02T DUBAI SKYLINE

Pada event Dubai Watch Week 2023, TAG Heuer memperkenalkan sebuah jam tangan baru yaitu Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline. Dubai Watch Week 2023 sendiri merupakan lifestyle event yang digelar tiap tahun untuk pecinta horologi. Event tersebut dihelat pada 16 – 20 November 2023 lalu dan diikuti oleh banyak brand terkemuka di dunia.

TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline
TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

Peluncuran Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline juga didedikasikan untuk kota penyelenggara acara tersebut yaitu Dubai. Penasaran dengan detail dan spesifikasinya? Yuk, simak bocoran selengkapnya tentang TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline bersama Minwatch dalam artikel di bawah ini!

Tampilan TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

TAG Heuer Carrera Heuer-02T Tourbillon (2016) (kiri) dan Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline (kanan)
TAG Heuer Carrera Heuer-02T Tourbillon (2016) (kiri) dan Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline (kanan)

Kehadiran TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline di penghujung tahun 2023 menandai variasi edisi terbatas terbaru jam tangan tourbillon TAG Heuer. Sebelumnya, watchmaker asal Swiss ini memperkenalkan TAG Heuer Carrera Heuer-02T Tourbillon yang merupakan jam tangan tourbillon dengan harga kompetitif pada tahun 2016.

TAG Heuer Carrera H02T Tourbillon Dubai Skyline hadir dengan elemen dekoratif khas dan menciptakan tampilan yang mengesankan. Koleksi ini tetap mempertahankan daya tarik avant-garde dan spesifikasi yang bisa diandalkan seperti pendahulunya.

Case TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

Case TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline
Case TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline menggunakan case titanium grade 2 yang diberi lapisan black PVD dengan brushed finish berdiameter 45 mm. Jam tangan ini dilengkapi bezel carbon dengan skala tachymeter dan terdapat ukiran U.A.E. Carrera Tourbillon H02T juga menggunakan sapphire crystal cembung. Crown terbuat dari titanium dengan lapisan black PVD dan chronograph pusher ditempatkan pada pukul 2 dan 4. Dengan ketahanan air hingga 100 meter, jam tangan masih aman dipakai untuk berenang dan terkena hujan.

Dial TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

Dial TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline
Dial TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

Dial antrasit pada TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline memiliki inner chapter ring hitam dengan skala 60 menit. Aksen warna biru ditampilkan pada indeks dan ring subdial pukul 3 dan 9 yang tampak kontras dengan warna pada dial. Fungsi chronograph dapat diaktifkan oleh pusher pada pukul 2 dan 4. 

Subdial chronograph 30 menit ditampilkan pada pukul 3, sedangkan subdial chronograph 12 jam pada pukul 9. Pada pukul 6 terdapat tourbillon escapement. Sedangkan jarum pada kedua subdial diberi lapisan rhodium. Indeks dan jarum sentral yang juga diberi lapisan rhodium diisi Super-LumiNova untuk meningkatkan visibilitas pada kondisi gelap. Logo “TAG Heuer” yang ditampilkan di bawah pukul 12 juga diberi lapisan rhodium

Movement TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

Caseback TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline
Caseback TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline

TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline menggunakan automatic chronograph movement caliber Heuer 02T dan memiliki power reserve 65 jam. Movement ini berdetak sebanyak 28.800 vph dan memiliki tourbillon escapement. Movement tersebut juga sudah memiliki standar chronometer (COSC) dengan akurasi -4 hingga +6 detik/hari. 

Pada caseback-nya menggunakan sapphire crystal yang diberi ilustrasi gedung-gedung pencakar langit di Dubai dengan warna abu-abu, sedangkan warna biru menggambarkan langit Dubai. Ada juga logo “Dubai”, tulisan “DUBAI LIMITED EDITION” dan nomor serial number. Jam tangan ini dilengkapi leather strap hitam bermotif alligator dengan 2-folding clasp yang memakai material titanium grade 2.

TAG Heuer Carrera Tourbillon H02T Dubai Skyline hanya diproduksi sebanyak 12 pieces dan dibanderol dengan harga EUR22.000 atau sekitar Rp374 juta. Karena jumlahnya terbatas, pasti sulit untuk bisa mendapatkannya ya? Tapi kamu tidak perlu khawatir karena masih ada jam tangan TAG Heuer lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
casio retro

7 Koleksi Casio Retro Digital Bikin Tampilanmu Fresh

Next Article
jam tangan mido

Menelusuri Perjalanan Mido Sebagai Merk Jam Tangan Terkenal di Dunia

Related Posts
Total
0
Share