Dial Casio Pro Trek PRW-61LD-5 Menyala di Gelap

by Hanif Nov 24, 2023 4 min read
Casio-ProTrek-PRW-61LD-5
Casio-ProTrek-PRW-61LD-5

Casio ProTrek PRW-61LD-5 mungkin tampak seperti variasi dari case PRW-61, tetapi brand asal Jepang ini memperkenalkan PRW-61LD-5 dengan pendekatan lebih inovatif yang secara khusus bisa dipakai untuk eksplorasi malam hari. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk simak bocoran selengkapnya tentang Casio ProTrek PRW-61LD-5 dalam artikel di bawah ini!

Inovasi Solar Power Dikombinasikan Phosphorescent Dial pada Casio ProTrek PRW-61LD-5

Casio ProTrek PRW-61 (kiri) dan PRW-61LD-5 (kanan)
Casio ProTrek PRW-61 (kiri) dan PRW-61LD-5 (kanan)

Untuk pertama kalinya, para engineer Casio berhasil melakukan terobosan yang signifikan. Mereka sukses menciptakan inovasi baru dengan mengombinasikan solar power dan phosphorescent dial yang diterapkan pada Casio ProTrek PRW-61LD-5. Kini, lapisan lume NeoBrite tidak lagi menghambat cahaya yang diserap panel surya pada dial untuk mengisi daya baterai. Sebaliknya, seluruh permukaan dial akan menghasilkan cahaya hijau untuk melengkapi lapisan yang ada pada hands dan penanda jam. 

Dial Casio ProTrek PRW-61LD-5
Dial Casio ProTrek PRW-61LD-5

Meskipun tidak sepenuhnya menggantikan dual LED backlighting pada PRW-61, tetapi ProTrek PRW-61LD-5 memiliki daya tarik estetis untuk memikat watch enthusiast yang suka melakukan kegiatan outdoor terutama pendakian di malam hari. Pada kondisi terang, dial jam tangan ana-digi PRW-61LD-5 tampak berwarna abu-abu muda kehijauan. Display digital ditampilkan di atas pukul 6, sedangkan tulisan Triple Sensor ditampilkan sejajar di antara pukul 3. Di bawah pukul 12 terdapat logo “ProTrek & Casio”. Indeks dan hands diisi lume yang memancarkan warna biru yang soft pada kondisi gelap sehingga kontras dengan lume hijau pada dial.

Tampilan Casio ProTrek PRW-61LD-5 pada kondisi gelap
Tampilan Casio ProTrek PRW-61LD-5 pada kondisi gelap

Spesifikasi Casio ProTrek PRW-61LD-5

Case Casio ProTrek PRW-61LD-5
Case Casio ProTrek PRW-61LD-5

Casio ProTrek PRW-61LD-5 menggunakan case bio-based resin  dengan diameter 47,4 mm, ketebalannya 14,7 mm, dan lug-to-lug 51 mm. Bezel-nya terbuat dari stainless steel yang diberi lapisan black ion plate, sedangkan pada insert bezel terdapat ukiran nama-nama kota di dunia. Caseback dan strap-nya juga dibuat dari bio-based resin. Penggunaan material resin untuk case, caseback, dan strap membuat jam tangan ini memiliki bobot ringan yaitu 53 gram. Untuk melindungi dial, Casio PRW-61LD-5 menggunakan mineral glass. Jam tangan ini memiliki ketahanan air hingga 100 meter yang aman dipakai saat hujan atau berenang. Pada caseback terdapat logo gunung ProTrek, logo Casio, tulisan “Tough Solar”, dan lainnya. Selain itu, jam tangan ini tahan terhadap suhu ekstrem hingga -10 derajat Celcius.

 Caseback Casio ProTrek PRW-61LD-5
 Caseback Casio ProTrek PRW-61LD-5

Fitur pada Casio ProTrek PRW-61LD-5

Casio ProTrek PRW-61LD-5 saat dipakai di pergelangan tangan
Casio ProTrek PRW-61LD-5 saat dipakai di pergelangan tangan

Masuk dalam koleksi ProTrek, Casio ProTrek PRW-61LD-5 juga menawarkan banyak fitur fungsional. Mulai dari Tough Solar, ascent/descent log, Triple Sensor yang terdiri dari barometer/altimeter, termometer, serta kompas digital. Fitur-fitur tersebut sangat dibutuhkan saat kamu melakukan aktivitas pendakian. Selain itu,ProTrek PRW-61LD-5 juga menawarkan fitur dasar lainnya. Mulai dari World Time untuk 29 kota di dunia, One-Touch UTC Time Zone Access, stopwatch, timer, alarm clock, kalender, dan lainnya.

Pada penggunaan normal, baterai Casio ProTrek PRW-61LD-5 yang sudah terisi penuh dapat beroperasi selama 6 bulan jika tidak terpapar cahaya apapun. Dan saat baterai terisi penuh, jam tangan juga masih bisa beroperasi selama 25 bulan saat disimpan pada kondisi gelap dengan mode power-save aktif. Casio ProTrek PRW-61LD-5 memiliki akurasi ±15 detik per bulan dan sudah dibekali fitur kalibrasi sinyal radio jam atom (Multi-Band 6) di 5 negara. 

Tertarik untuk mengoleksi jam tangan dengan dial yang bisa glow in the dark seperti Casio ProTrek PRW-61LD-5? Tunggu saja kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih bisa mengoleksi Casio ProTrek lainnya di sini!

Be the first to comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment is required.

Add New Comment

Read more