TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

Tahun ini, TAG Heuer bawakan Carrera Skipper versi terbaru yang didesain ulang dari pioneer-nya menggunakan model dasar Carrera glassbox 39 mm.

TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!
TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

TAG Heuer kembali menghadirkan salah satu model jam tangan langkanya, yaitu Heuer Skipper yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 60-an sebagai sailing watch yang didesain untuk pelaut profesional dan amatir. Tahun ini, TAG Heuer bawakan Carrera Skipper versi terbaru yang didesain ulang dari pioneer-nya menggunakan model dasar Carrera glassbox 39 mm.

TAG Heuer Carrera Skipper
TAG Heuer Carrera Skipper

Jam tangan ini menampilkan sejumlah fitur fungsional untuk digunakan dalam lomba berlayar (yacht) yang menampilkan dial biru khas Skipper. Adapun subdial berwarna kontras yang diadopsi dari Intrepid Yacht yang memenangkan America’s Cup tahun 1967. Penasaran dengan detail spesifikasinya? Mari simak ulasan Minwatch seputar TAG Heuer Carrera Skipper berikut ini! 

TAG Heuer Hidupkan Kembali Model Skipper di Tahun 60-an

TAG Heuer Carrera Skipper original di tahun 60-an (kiri), TAG Heuer Carrera Skipper 2023 (kanan)
TAG Heuer Carrera Skipper original di tahun 60-an (kiri), TAG Heuer Carrera Skipper 2023 (kanan)

Secara historis, TAG Heuer seringkali terlibat dengan aktivitas olahraga yang berhubungan dengan waktu, salah satunya adalah balap kapal pesiar. Pada tahun 1967, TAG Heuer menjadi official timekeeper di America’s Cup yaitu pertandingan utama untuk berlayar. Kemudian di tahun 1968, TAG Heuer memutuskan untuk mendesain jam tangan yang terinspirasi dari Intrepid Yacht yang memenangkan kejuaraan America’s Cup pada 1967.

Jam tangan tersebut didesain menggunakan case Carrera 35 mm dengan dial berwarna biru, dengan detail subdial berwarna oranye dan hijau laut dengan nama Skipper. Model ini sangat langka di pasaran dan banyak diincar oleh para kolektor. Namun di tahun 2023, TAG Heuer kembali menghidupkan desain original Skipper tahun 60-an dengan dimensi case yang lebih besar dan menggunakan glassbox domed sapphire.

Hadirkan Dial yang Terinspirasi dari Intrepid Yacht 

TAG Heuer Carrera Skipper
TAG Heuer Carrera Skipper

Pemain utama TAG Heuer Carrera Skipper berada pada dial-nya yang terinspirasi dari skema warna Intrepid Yacht yang memenangkan America’s Cup tahun 1967. Masih mengikuti desain originalnya, jam tangan ini punya dial berwarna biru dengan perpaduan subdial multi warna yang kontras.

Intrepid Yacht yang memenangkan America’s Cup 1967 di Newport, Rhode Island
Intrepid Yacht yang memenangkan America’s Cup 1967 di Newport, Rhode Island

Adapun subdial pada posisi pukul 9 yang berfungsi sebagai 12-hour counter berwarna teal, sementara pada posisi pukul 3 terdapat minute counter yang didesain dengan tiga warna yaitu Intrepid Teal, Lagoon Green, dan Regatta Orange. Minute counter ini juga telah dimodifikasi dari sebelumnya 30 menit menjadi 15 menit untuk menghitung mundur lomba berlayar. Terakhir, terdapat sentuhan warna oranye pada second hand

Spesifikasi dan Movement TAG Heuer Carrera Skipper

TAG Heuer Carrera Skipper
TAG Heuer Carrera Skipper

TAG Heuer Carrera Skipper memiliki stainless steel case berdiameter 39 mm, ketebalan 13 mm, dan lug-to-lug 46 mm, sedikit lebih besar dari desain pendahulunya yang berdimensi 35 mm. Sementara untuk strap-nya menggunakan fabric strap berwarna biru yang serasi dengan dial-nya.

Masih mempertahankan desain originalnya, TAG Heuer Carrera Skipper dilengkapi dengan crown di posisi pukul 3 dan dua pusher di antaranya. Jam tangan ini juga tahan air hingga 100 meter yang tentunya aman digunakan saat berlayar.

Bagian caseback TAG Heuer Carrera Skipper
Bagian caseback TAG Heuer Carrera Skipper

Untuk movement-nya, Carrera Skipper terbaru ini digerakkan oleh automatic chronograph movement Caliber TH20-06 yang berdetak dengan frekuensi 28.000vph, punya 33 jewels, dan cadangan daya hingga 80 jam. Kamu dapat melihat movement ini pada bagian case back yang transparan.

Itulah detail desain dan spesifikasi dari TAG Heuer Carrera Skipper terbaru yang didesain lebih modern tanpa meninggalkan kesan vintage dari pendahulunya. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu tanggal mainnya di Jamtangan.com ya! Kamu dapat cek koleksi TAG Heuer lainnya di sini.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Swatch Big Bold Irony

Swatch Big Bold Irony dengan Case Steel dan Eye-Catching!

Next Article
casio edifice x mugen

Pencinta Motorsport Wajib Merapat, Casio Edifice Gandeng MUGEN Tuk Kolaborasi

Related Posts
Total
0
Share