Pencinta Motorsport Wajib Merapat, Casio Edifice Gandeng MUGEN Tuk Kolaborasi

casio edifice x mugen
Kolaborasi EDIFICE X MUGEN

Casio mengumumkan menambah jam tangan terbaru dari koleksi EDIFICE yaitu EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ECB-40MU-1A. Jam tangan ini dirilis dengan mengusung konsep “Speed and Intelligence” dan menjadi jam tangan kolaborasi antara EDIFICE dan MUGEN. MUGEN sendiri dikenal sebagai developer dan produsen mesin balap dan suku cadang aftermarket untuk mobil Honda. 

EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ECB-40MU-1A
EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ECB-40MU-1A

Untuk kamu yang suka balapan atau motorsports, kehadiran jam tangan analog-digital EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ini pasti menjadi kabar yang menggembirakan. Biar makin mantap untuk mengoleksinya, Minwatch akan kasih ulasan lengkap untuk kamu semua. Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Kolaborasi EDIFICE dan MUGEN untuk Peringati Anniversary ke-50 Pionir Motorsports di Jepang

Jam tangan kolaborasi EDIFICE dan MUGEN
Jam tangan kolaborasi EDIFICE dan MUGEN

EDIFICE melakukan kolaborasi pertama bersama dengan MUGEN yang sedang merayakan anniversary ke-50. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1973 oleh Honda Hirotoshi, anak tertua pendiri Honda Motor Company Honda Soichiro. Selain berpartisipasi dalam balapan profesional di Jepang dan di seluruh dunia, Team Mugen juga terlibat dalam berbagai aktivitas terkait motorsports

Dan sejak tahun 2003, M-TEC Co., Ltd. telah menjalankan sebagian besar operasi bisnis untuk perusahaan MUGEN yang hari jadinya ke-50 yang jatuh pada tahun ini. Dan untuk menyemarakan anniversary ke-50, EDIFICE dan MUGEN pun melakukan kolaborasi dengan merilis jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION yang didesain dengan corak warna kas MUGEN.

Desain Face Watch EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION Menampilkan Warna-Warna MUGEN

Tampilan face watch jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION
Tampilan face watch jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION

Seluruh desain jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION mengekspresikan warna-warna yang ditemukan pada MUGEN seperti putih, merah, gold, dan hitam. Skema warna dengan efek visual kuat ini membuat identitas MUGEN makin terlihat. Warna-warna tersebut ditampilkan dengan tiga bar berwarna putih, merah, dan gold pada bagian tengah dial hitam, warna merah pada ujung jarum jam dan menit, dan warna merah juga ditemukan pada inset dial. Sedangkan logo EDIFICE CASIO dan MUGEN ditempatkan pada posisi pukul 3 untuk menciptakan tampilan unik pada jam tangan kolaborasi ini. 

Band EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ECB-40MU-1A Dibuat dari material Alcantara

Band jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION dibuat dari Alcantara
Band jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION dibuat dari Alcantara

Jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE ECB-40MU-1A menggunakan band yang terbuat dari material Alcantara untuk menangkap spirit MUGEN. Alcantara sendiri adalah material yang digunakan dalam jok mobil balap MUGEN. Selain memiliki tampilan elegan dan lembut saat disentuh, material ini juga durable, menawarkan breathability, dan mudah dirawat. Logo MUGEN POWER dan Eye Commander yang melambangkan spirit MUGEN di-emboss pada band dengan jahitan tiga warna khas MUGEN yaitu putih, merah, dan gold. Warna dan logo MUGEN ini ditampilkan dalam double band loop yang terbuat dari leather dan metal.

Band jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION dengan warna khas MUGEN
Band jam tangan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION dengan warna khas MUGEN

Spesifikasi EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION

Tampilan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION 
Tampilan EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION 

EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION ECB-40MU-1A menggunakan case dari carbon fiber-reinforced resin yang kuat, ringan, dan durable. Case-nya dirancang dengan desain pengaturan 4-arm yang terinspirasi dari lug suspensi mobil formula. Jam tangan ini menggunakan case berukuran 52,4 mm, ketebalan 12,7 mm, menggunakan sapphire crystal anti gores, dan tahan air hingga 100 meter. 

Caseback EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION
Caseback EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION

EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION menggunakan stainless steel bezel dengan ukiran font yang digunakan pada shift knob dan dibuat oleh MUGEN. Sedangkan pada bagian caseback terdapat ukiran logo EDIFICE dan MUGEN. Jam tangan ini juga dibekali Super Illuminator yang membuat jarum dan display digital bercahaya sehingga dapat dibaca pada kondisi minim cahaya. 

EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION bercahaya pada kondisi gelap
EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION bercahaya pada kondisi gelap

EDIFICE SOSPENSIONE MUGEN EDITION menggunakan quartz movement dengan baterai CR2016 yang memiliki battery life hingga dua tahun dan akurasi ±15 per bulan. Jam tangan ini juga dibekali world time dengan 38 zona waktu dan Smartphone Link yang dapat dipasangkan dengan Bluetooth untuk setting waktu tetap akurat dan mudah diakses untuk mengatur world time, alarm, dan operasi lain via aplikasi smartphone.

Ada juga fitur schedule timer untuk pengaturan waktu yang dapat disinkronkan dengan aplikasi kalender smartphone untuk menampilkan jadwal waktu start dan end pada layar LCD. Sedangkan indikator inset dial akan menghitung mundur ke alarm berikutnya dan menunjukan waktu tersisa pada timer aktif. EDIFICE SOSPENSIONE ECB-40MU-1A juga dibekali fitur standar seperti stopwatch, phone finder, airplane mode, countdown timer, 5-day alarm, dan full auto-calendar hingga tahun 2099.

Kalau kamu suka motorsports, jam tangan ini wajib masuk dalam list yang harus dikoleksi. Tertarik untuk mengoleksinya? Tunggu saja ya kehadirannya di Jamtangan.com. Kamu juga masih dapat memilih jam tangan EDIFICE lainnya dengan mengunjungi website/aplikasi Jamtangan.com atau toko offline Jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

TAG Heuer Carrera Bangkitkan Desain Skipper Tahun 1960-an!

Next Article
Casio A1100 Series

Casio A1100 Bergaya Retro dengan 3 Warna Baru

Related Posts
Total
0
Share