5 Panerai Navy SEALs Limited Edition, Nuansa Militer Begitu Kental

Panerai Navy SEALs Collection
Panerai Navy SEALs Collection

Sejak awal berdiri, brand luxury watch Panerai sudah akrab dengan dunia militer, terutama untuk angkatan laut. Walaupun zaman telah berubah, tetapi Panerai masih memproduksi military watch yang tangguh. Salah satunya saat Panerai berkolaborasi bersama Navy SEALs yang dimulai tahun 2022 dengan merilis jam tangan eksklusif di Amerika Serikat. Dan untuk menjawab keinginan watch enthusiast di seluruh dunia, tahun 2023 ini Panerai kembali membuat edisi Navy SEALs limited edition.

Panerai Navy SEALs Collection
Panerai Navy SEALs Collection

Koleksi Panerai Navy SEALs tersebut terdiri dari lima model jam tangan, yaitu dua model Luminor Chrono, Luminor Marina, Submersible BiTempo (GMT), dan Submersible Chrono Experience Edition. Dan di kesempatan kali ini, Minwatch akan mengulas kelima jam tangan tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

1. Panerai Luminor Marina Navy SEALs PAM01412

Panerai Luminor Marina Navy SEALs PAM01412
Panerai Luminor Marina Navy SEALs PAM01412

Panerai Luminor Marina Navy SEALs PAM01412 dibuat dari brushed Brunito steel case dengan PVD coating berdiameter 44 mm. Burnished finish atau dalam bahasa Italia disebut brunito melibatkan proses polishing, black coating, dan kemudian tumble-polishing untuk menghilangkan sebagian coating hingga menghasilkan tampilan seperti sudah aus. Dial menggunakan konstruksi sandwich dan dibuat bertekstur dengan warna hitam keabu-abuan, jarum dan indeks diisi green Super-LumiNova®, sedangkan crown yang juga diisi lume dilindungi oleh crown guard khas Panerai. 

Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “LUMINOR PANERAI”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “NAVY SEALS”. Date window ditampilkan pada pukul 3 dan jarum detik pada subdial di posisi pukul 9 terlihat menonjol dengan aksen warna kuning yang mencolok. PAM01412 dibekali in-house automatic movement caliber P9010. Movement ini memiliki power reserve tiga hari dan berdetak sebanyak 28.800 vph. Untuk strap, jam tangan ini dilengkapi strap tambahan dengan bi-material (2 material). Jam tangan dengan ketahanan air hingga 300 meter ini merupakan limited edition yang diproduksi hanya 862 pieces.

2. Panerai Submersible BiTempo GMT PAM 01323

Panerai Submersible BiTempo GMT PAM 01323
Panerai Submersible BiTempo GMT PAM 01323

Panerai Submersible BiTempo GMT PAM 01323 dibuat dari AISI 316L steel case dengan brushed finished berdiameter 44 mm dan memiliki ketahanan air hingga 300 meter. Bagian dial-nya mempunyai warna antrasit yang bergradasi. Diver’s watch GMT ini dibekali automatic movement caliber P.900/GMT dengan power reserve tiga hari. Jam tangan ini diproduksi terbatas yaitu 500 pieces dengan 62 pieces dicadangkan untuk para anggota aktif dan pensiunan Navy SEAL. Pada bagian caseback terukir logo “SEALS” seperti halnya model lainnya. Date window pada pukul 3 menggunakan warna kuning untuk angka sehingga terlihat kontras dengan elemen lainnya. Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “PANERAI SUBMERSIBLE”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “NAVY SEALS”. 

3. Panerai Luminor Chronograph Navy SEALs dengan Brunito eSteel (PAM01409) dan Carbotech (PAM01419)

Panerai Luminor Chronograph Navy SEALs dengan Brunito Steel Case (PAM01409)
Panerai Luminor Chronograph Navy SEALs dengan Brunito Steel Case (PAM01409)

Panerai Luminor Chronograph Navy SEALS memiliki dua edisi terbatas. Pertama adalah PAM01409 menggunakan brushed Brunito steel case berdiameter 44 mm yang diproduksi hanya 562 pieces. Kedua adalah PAM01419 yang dibuat dengan Carbotech™ case dan diproduksi hanya 462 pieces. Hal ini membuat tampilan jam tangan PAM01419 terlihat lebih ramping berkat case komposit serat karbon berwarna gelap dan ringan (Carbotech™). Uniknya, dengan proses pembuatan melalui cara kompresi ketika pengikatan polimer serat karbon, maka tampilan Carbotech™ tidak ada yang sama satu sama lain, sehingga setiap pieces jam tangan ini mempunyai tampilan yang khas.

Panerai Luminor Chronograph Navy SEALs dengan Carbotech case (PAM01419)
Panerai Luminor Chronograph Navy SEALs dengan Carbotech case (PAM01419)

Kedua jam tangan di atas dibekali dengan automatic chronograph movement caliber P.9200 dan memiliki power reserve 42 jam. Jam tangan diver dengan ketahanan air hingga 1000 meter tersebut juga memiliki subdial dengan aksen warna kuning pada pukul 3 sebagai penghitung mundur menit chronograph dan subdial detik utama pada pukul 9. Indeks angka Arab ditampilkan pada pukul 6 dan 12, sedangkan lainnya menggunakan indeks baton. Dial-nya dikelilingi skala tachymeter pada chapter ring. Meskipun secara keseluruhan menggunakan skema warna gelap, tetapi informasi jam tangan masih dapat terlihat jelas. Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “LUMINOR PANERAI”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “NAVY SEALS”. 

4. Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402

Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402
Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402

Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402 adalah jam tangan edisi terbatas yang diproduksi hanya 50 pieces. Khusus untuk jam tangan ini, Panerai juga menawarkan pengalaman yang menantang bagi penggunanya bertema “Special Operation Experience”. Pengalaman ini termasuk serangkaian latihan taktis, di mana semua pelatihan dirancang untuk menantang peserta secara fisik dan mental, mendorong mereka hingga beyond the limit. Jika peserta antusias saat pelatihan, ada hadiah menarik yang bisa dibawa pulang, mulai dari karya seni, sertifikat pelatihan, NFT, dan exclusive box Panerai. Panerai PAM01402 juga memiliki dua subdial, pertama subdial pada pukul 3 sebagai indikator penghitung mundur menit chronograph dan subdial pada pukul 9 sebagai detik utama. Di bawah pukul 12 terdapat tulisan “PANERAI SUBMERSIBLE”, sedangkan di atas pukul 6 terdapat tulisan “NAVY SEALS”.

Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402 berpendar pada kondisi gelap
Panerai Experience Edition: Submersible Flyback Chronograph Navy SEALs PAM01402 berpendar pada kondisi gelap

Panerai Submersible Chrono Navy SEAL PAM01402 menggunakan brushed brunito steel case berukuran 47 mm dan menggunakan uni-directional bezel dari titanium dengan insert keramik. Jam tangan ini dibekali automatic flyback chronograph movement caliber P.9100/R, memiliki power reserve tiga hari, dan berdetak sebanyak 28.800 vph. Corak warna hijau juga menjadi pusat perhatian dari Panerai PAM01402, mulai dari strap hingga bezel, sedangkan indeks yang diisi Super-LumiNova dapat berpendar cukup terang pada kondisi minim cahaya. Jarum untuk fungsi chronograph berwarna kuning, selain itu juga terdapat skala timer khusus “Time to Target” berwarna kuning di posisi pukul 6 hingga pukul 12. Panerai PAM01402 dilengkapi screw-down pusher, crown yang diberi rubber dan dilindungi sistem pelindung crown Tight Seal Device khas Panerai , serta memiliki ketahanan air hingga 300 meter. 

Caseback Panerai Navy SEALs Limited Edition
Caseback Panerai Navy SEALs Limited Edition

Karena ini adalah jam tangan kolaborasi dengan Navy SEALs, bagian caseback jam tangan juga memiliki ukiran “NAVY SEALS”. Keren sekali kan spesifikasi dan tampilan Panerai Navy SEALs Limited Edition? Karena ini adalah jam tangan edisi terbatas, sudah pasti peminatnya sangat banyak karena banyak watch enthusiast yang tertarik untuk mengoleksinya. Cek koleksi jam tangan Panerai lainnya hanya di jamtangan.com!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Previous Article
Jam Tangan Nylon Strap

Tampil Casual dengan 10 Jam Tangan Nylon Strap, Pilih Favoritmu di Sini!

Next Article
Breitling Navigator 36 mm dan 32 mm

Breitling Navitimer 32 mm dan 36 mm, Compact dan Mewah

Related Posts
Total
0
Share